Kulit Sehat dan Bebas Jerawat dengan COMMONLABS Vitamin E


Kalian udah tau kan, kalau penduduk Indonesia sudah sebagian besar menerima covid-19, kasus covid-19 pun mulai menurun. Meski demikian, bukan berarti kita abai terhadap protokol kesehatan. Setiap keluar rumah aku selalu memakai masker dan tidak jarang untuk double mask. Namun, rutinitas memakai masker ternyata menimbulkan masalah baru untuk orang-orang, yaitu maskne

Maskne merupakan masalah baru di masa pandemic ini yaitu munculnya jerawat di kulit akibat terlalu lama memakai masker. Saat memakai masker, kulit memang terlindung dari debu dan polusi tapi kulit jadi sulit bernapas, apalagi jika masker dipakai terlalu lama. Makanya dianjurkan juga untuk mengganti masker setiap 4 jam. Namun, masalah jerawat tidak hanya diatasi dengan penggunaan masker yang tepat, tentunya kulit juga butuh nutrisi dan asupan yang tepat. Salah satunya dengan menggunakan skincare dengan kandungan vitamin E, seperti rangkaian produk Vitamin E dari COMMONLABS. 



Tentang COMMONLABS 
COMMONLABS merupakan produk skincare asal Korea. Brand ini menggunakan vitamin sebagai kandungan utama dalam setiap produknya. Beberapa rangkaian produk COMMONLABS mengandung vitamin B/C/E, B/E, B, C, dan E. Masing-masing produk tentu memiliki manfaat sesuai dengan vitamin yang terkandung di dalamnya. Aku juga pernah memakai rangkaian vitamin C untuk mengatasi kulit kusamku.

Aku bahas produk COMMONLABS Vitamin E yang aku gunakan satu-persatu ya! 


Vitamin E Micro Needle Spot Cream 
Produk ini diklaim sebagai produk perawatan untuk kulit yang bermasalah dengan teknologi micro needle atau jarum yang super kecil bahkan lebih kecil dari pori-pori. Penetrasi juga lebih efektif dengan jarum mikro super. Bahan yang dipatenkan berfungsi untuk perawatan jerawat GesolzaTM. Serta memberikan perlindungan kulit dengan ekstrak daun Tea tree 54% & Vitamin E.







Ukurannya mungil dan tidak memakan tempat. Vitamin E Micro Needle Spot Cream ini juga dilengkapi dengan aplikator yang membantu micro needle masuk ke kulit secara optimal. Saat diaplikasikan dengan aplikatornya, tidak ada sensasi apapun. Tapi saat aku coba aplikasikan dengan jari, micro needle-nya sangat terasa dan seperti ada sensasi tajam karena ditusuk jarum kecil-kecil. Menurutku, sensasinya juga sangat bisa ditoleransi kok namun untuk pemilik kulit sensitif mungkin harus berhati-hati ya.

Produk ini memiliki aroma tea tree yang sedikit calming. Teksturnya mudah meresap dan saat diusap jari ada sensasi jarum kecil-kecil yang menusuk di kulit. Oh iya, produk ini hanya digunakan di area kulit yang bermasalah ya, misalnya bekas jerawat, pori-pori besar, atau area lain yang mungkin butuh perawatan lebih.

Oh iya, produk ini tidak boleh dipakai setiap hari ya. Micro needle-nya mampu bekerja hingga 72 jam atau 3 hari sekali. Aku mengaplikasikan Vitamin E Micro Needle Spot Cream di area sekitar pipi yang pori-porinya terlihat lebih besar. Setelah beberapa kali penggunaan, aku merasa pori-pori makin terlihat samar atau sedikit mengecil. Kulit juga jauh lebih halus. Beberapa waktu lalu juga sempat ada titik merah di area hidung (seperti jerawat yang masih baru akan muncul), akhirnya aku coba oleskan Vitamin E Micro Needle Spot Cream pada titik calon jerawat tersebut. Dan.... besoknya jerawat ga jadi muncul/ tidak membesar sama sekali dan perlahan-lahan hilang.

Vitamin E Calming Ampoule 
Produk ini diklaim dapat menenangkan kulit atau mengatasi kulit berjerawat. Dilengkapi dengan ektrak daun teh hijau 72% (mengontrol minyak), Vitamin E (menghaluskan), Madecassoside (menenangkan dan melindungi kulit), dan GesolzaTM (mengurangi inflamasi jerawat). Teksturnya sangat lembut dan halus.






Produk ini dilengkapi dengan aplikator pipet sehingga penggunaan jauh lebih higienis dan terkontrol. Tekstur produk berwarna hijau bening, sangat unik, karena biasanya serum selalu berwarna transparan. Jika dilihat sekilas, tekstur produknya tampak thick tapi saat diaplikasikan justru teksturnya berubah lebih light seperti air. 

Biasanya aku mengaplikasikan Vitamin E Calming Ampoule setelah toner di tap-tap pelan di wajah sambil di massage agar produk meresap sempurna. Aroma nya cukup menenangkan dan teksturnya ringan. Cepat meresap di kulit. Saat dipakai, kulit langsung terlihat glowing secara instan.

Vitamin E Calming Light Cream
Memiliki manfaat untuk menenangkan kulit, merawat kulit berjerawat, dan meningkatkan skin barrier. Produk ini juga membuat kulit lebih lembap dengan kandungan skincare yang cukup intensif. Mengandung ektrak daun teh hijau 77% (mengontrol minyak), Vitamin E (menghaluskan), Ceramide/ Cholesterol/ Fatty acid (menenangkan dan melindungi kulit), dan GesolzaTM (mengurangi inflamasi jerawat). Meningkatkan skin barrier dengan komponen utama seperti skin barrier. 





Cream ini berwarna hijau muda (tapi di foto agak terlihat putih), teksturnya sangat lembut, tidak lengket, dan saat dipakai seperti ada sensasi cooling. Mudah meresap sekalipun di kulit aku yang combination to oily. Kulit terasa lembap bahkan setelah beberapa jam pemakaian. Jika dipakai saat malam hari, esok paginya kulit jadi super lembut, kenyal, dan terlihat cerah kayak langsung ‘i woke up like this’! Ada aroma tea tree tapi samar, aku sih suka banget sama aromanya. Oh iya, produk ini dikemas dalam jar dan dilengkapi dengan spatula untuk membuat produk tetap higienis.

Ggultamin E Real Ampoule Mask
Produk ini cocok untuk mengatasi kulit berjerawat, menenangkan kulit yang bermasalah, dan melindungi kulit. Bentuknya mungkin terlihat seperti sheet mask biasa tapi produk ini memiliki 2 Step Care: Eksfoliasi dengan peeling pad dan calming dengan essence sheet. Produk ini mengandung 27ml ampoule essence.






Cara penggunaan:
- Bersihkan kulit/ eksfoliasi kulit dengan peeling pad pada step 1
- Tekan pelan pada kemasan sheetmask sehingga essence di dalamnya menyebar/ merata
- Gunakan sheetmask selama 15-20 menit
- Pijat kulit wajah perlahan dan gunakan essence yang tersisa pada wajah setelah sheetmask selesai digunakan
 
Pad-nya agak bertekstur kasar, tapi masih tolerable dan nyaman saat digunakan. Setelah penggunaan peeling pad, rasanya kulit jadi lebih halus, kotoran juga terangkat. Lalu, lanjut dengan memakai sheetmask, rasanya kulit jadi segar karena ada sensasi cooling dan shooting tapi ga lengket. Aromanya mirip seperti produk lainnya, tercium wangi tea tree yang menenangkan. Essence-nya cukup banyak, bisa diaplikasikan juga ke area leher supaya leher juga lebih lembap.



Before - After

Ini kulit aku setelah menggunakan rangkaian Vitamin E COMMONLABS selama 2 minggu. Foto 'after' ini diambil saat malam hari dengan cahaya lampu kamar. Glowing nya lebih terlihat. Tekstur kulit juga semakin membaik. Aku pun semakin pede setiap harinya tanpa base makeup.





Regards,
CYNDA

Posting Komentar

Instagram

C. Theme by BD.