REVIEW: Wireless Pompa ASI MOOIMOM


Pada 2 mei 2021 lalu, aku resmi menjadi seorang ibu. Setelah melewati hamper 3 minggu menjaga dan merawat Kara ternyata seorang ibu memang dituntut harus multitasking. Apalagi aku berniat untuk memberikan ASI eksklusif untuk Kara. Makanya, selain memberikan ASI secara langsung atau dbf (direct breast feeding), aku juga harus rutin memompa asi (pumping) agar produksi ASI terus meningkat.



Karena harus multitasking mengerjakan pekerjaan rumah tangga lainnya, jadi aku merasa bahwa aku harus memiliki pompa asi yang memudahkan seperti MOOIMOM Hands-Free Electric Breast Pump atau Pompa ASI Elektrik Wireless. Aku jelasin dulu ya tentang MOOIMOM Hands-Free Electric Breast Pump.






MOOIMOM Hands-Free Electric Breast Pump
.
Produk ini diklaim dapat membantu para ibu untuk menyusui dengan nyaman dan elegan. Ibu tetap bisa beraktivitas seperti biasa namun tidak lupa untuk memompa ASI agar dapat memberikan ASI yang berkualitas untuk Si Kecil.

MOOIMOM Hands-Free Electric Breast Pump ini bisa didapatkan di official website MOOIMOM dengan harga Rp990.000,- 



Pada satu set kemasan MOOIMOM Hands-Free Electric Breast Pump terdapat komponen berikut ini:

1. Buku petunjuk penggunaan
2. Mesin Pompa

Memiliki 2 mode: pijat dan pompa + mode pengingat otomatis

Tahap stimulasi ASI/ piijat: terdiri dari 60-70 siklus per menit, merangsang ASI keluar lebih lancar

* Tahap pemompaan ASI lambat, 30-60 siklus per menit, untuk memerah ASI dengan nyaman dan santai

3. Kabel USB

4. Pelindung Payudara Silikon

Dapat menutupi payudara hingga 360 derajat, cocok untuk berbagai bentuk payudara, serta memperlancar pengeluaran ASI

5. Konektor internal

6. Diafragma Silikon

Food grade dan aman untuk ASI dengan desain yang lebar, besar dan luas
Memiliki daya tamping hingga 200ml

7. Katup (valve)

8. Wadah pengumpul ASI

9. Tali pegatur bra

Tambahan: 1 katup dan 2 karet silicon



Komponen yang digunakan untuk memompa dan menampung ASI (nomor 4-8) bisa dibersihkan dan dicuci agar tetap steril dan kebersihan ASI juga terjaga. Mesin pompa cukup kecil dan ringan sehingga praktis untuk dibawa berpergian.










Review singkat:
Awalnya aku agak skeptis dengan pompa asi handsfree. Takut hasilnya tidak memuaskan jika dibandingkan pompa asi elektrik non-handsfree. Setelah mencoba selama hampir 3 minggu terakhir ternyata MOOIMOM Hands-Free Electric Breast Pump cukup memuaskan. 

Mesin pompa asi ini hanya terdiri dari 4 tombol: power, mode (pijat/menyusui), tombol + dan - untuk menentukan level yang digunakan. Mode pijat dan pompanya memiliki hisapan yang cukup kuat tapi tetap nyaman dipakai. Biasanya aku memakai mode pijat di level 1 dan mode pompa di level 3.

Bahan silikon yang menempel langsung pada payudara lembut, ramah di kulit, dan tidak sakit. Diameternya lubang nipples juga cukup besar mulai dari 24-27mm. Ukuran wadah penampung ASI juga cukup besar sehingga daya tampung juga lebih banyak, yaitu hingga 200ml. Setelah selesai pumping juga bisa langsung tuang melalui celah lubang pada wadah, sehingga ASI tetap aman dan bisa dituang dengan mudah.

Hasil pumping dengan MOOIMOM Hands-Free Electric Breast Pump juga cukup memuaskan dan bisa bikin payudara terasa ‘lega’. MOOIMOM Hands-Free Electric Breast Pump sangat praktis. Cara pakainya cukup ditempel ke payudara dan disanggah dengan bra. Pompa ini juga cukup ringan, tidak mengganggu saat melakukan aktivitas lain. 

Oh iya, suaranya juga tidak bising, jadi tidak akan membangunkan Kara saat aku pumping di malam hari.

Worth to buy ga?
Menurut aku: Ya. Karena praktis banget, membantu new mom kayak aku yang harus mengerjakan ini itu tapi tetap bisa menjalankan kewajiban: pumping. Supaya ASI bisa makin banyak diproduksi. Ukurannya kecil dan travel-friendly, jadi ga makan banyak tempat. Ga ribet dengan selang pompa, corong, dan botol penampung asi seperti pompa asi yang non-wireless.




Bagaimana cara membersihkannya?

Selain mesin pompa, seluruh komponen yang digunakan untuk memompa ASI bisa dicuci. Jangan lupa gunakan sabun karena asi mengandung lemak, tidak cukup jika hanya dibilas dengan air saja. Hindari menggunakan uv sterilizer untuk komponen berbahan silicon. Aku pun hanya merendam di air panas untuk sterilisasi komponen MOOIMOM Hands-Free Electric Breast Pump agar siap digunakan kembali.

Sebaiknya MOOIMOM Hands-Free Electric Breast Pump tidak digunakan sambil tiduran karena ASI bisa tumpah lewat celah lubang nipples.





contoh hasil pumping ASIku di salah satu payudara


Gimana? Tertarik dengan Wireless Pompa ASI MOOIMOM ini? Kamu juga bisa dapetin diskon tambahan spesial 10% dengan menggunakan kode aku CYNDA10 untuk setiap pembelian produk di website MOOIMOM. Minimum pembelanjaan senilai 300ribu.

Semoga ulasan ini membantu ya!


Regards,
CYNDA

Posting Komentar

Instagram

C. Theme by BD.