REVIEW L'Oréal Pure Clay Mask Illuminating


Bahas masker clay yang sempat hype banget yuk di awal kemunculannya pada 2018 lalu.



Agak telat sih karena aku baru coba produk ini di tahun 2021. Tapi gapapa juga kan ya, baru ada kesempatan buat coba. Karena selama ini banyak banget stok masker di rumah. Sayang rasanya kalau harus menambah tumpukan masker lagi. Jadi, masker clay yang aku coba adalah L'Oréal Pure Clay Mask Illuminating. Sebenarnya L'Oréal Pure Clay Mask ini punya 3 varian: Pore refining, Detoxify, dan Illuminating, tapi aku baru cobain yang Illuminating.








Klaim L'Oréal Pure Clay Mask Illuminating
- Mengandung British Kaolin Clay atau yang lebih dikenal White Clay, L'Oréal Pure Clay Mask Illuminating ini dapat membersihkan secara lembut untuk kulit tampak lebih halus dan cerah.
- Terdapat kandungan extract lemongrass dan exfoliating beads untuk membersihkan wajah.
- Teksturnya lembut dan mudah dibersihkan.


Cara Penggunaan:
Aplikasikan masker clay pada kulit secara merata. Diamkan 10 menit. Bilas dengan air hangat. 
Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.




Kemasan:
Kemasannya simpel dan elegan. Agak sedikit bulky ya, karena terlihat dari lapisan kemasan kaca yang agak tebal. Cukup higenis karena tutup kemasannya 2 lapis. Sayangnya, L'Oréal Pure Clay Mask Illuminating tidak dilengkapi spatula kecil untuk mengambil produk.









Review singkat setelah mencoba L'Oréal Pure Clay Mask Illuminating:
Aku suka dengan tekstur clay-nya yang agak buttery, karena ada beberapa clay mask yang cenderung kering dan rasanya seret banget/ susah saat diaplikasikan ke wajah. Kalau L'Oréal Pure Clay Mask Illuminating ini rasanya buttery dan lembut, mudah untuk diaplikasi dan diratakan di wajah. Baunya ga terlalu menyengat, menurut aku cukup calming. Saat dipakai ga ada efek 'ketarik' yang berlebihan asalkan dipakai dengan durasi yang disarankan.

Durasi pemakaian yang dianjurkan hanya 10 menit. Namun, kalau aku secara pribadi better ga sampai 10 menit/ ga sampai terlalu kering. Karena L'Oréal Pure Clay Mask Illuminating agak susah dibilas. Ga tau cuma di aku aja atau kalian yang udah pernah cobain; tapi clay mask ini kayak sulit luruh dengan air hangat. Aku sempat baca-baca review orang lain, ada yang menyarankan dibasuh dengan bantuan washlap/ handuk halus/ sponge khusus wajah supaya clay bisa benar-benar terbilas. Karena kalau residu dari clay mask ga benar2 hilang sampai bersih; rasanya kulit wajah jadi terlalu 'putih' alias putih yang ga natural atau sebenarnya efeknya memang seperti itu ya? Tapi ketika aku basuh lagi dengan facial wash, residunya hilang dan kulit wajah juga keliatan lebih cerah kok (bukan putih).

Jadi, klaim mencerahkannya bisa dibilang cukup OK setelah clay benar-benar bersih. Efek 'ketarik' yang ga berlebihan bikin kulit juga terasa lebih kencang tapi ga bikin kulit jadi kering dan kesat. Aku suka banget setiap habis L'Oréal Pure Clay Mask Illuminating ini wajah jadi lebih segar dan cerah. Cuma emang agak ribet saat bilasnya aja. Wajar kali ya, clay kan emang 'nempel' banget di kulit.

So far so good kok. Irit juga karena ga butuh aplikasi tebal-tebal untuk 1x pemakaian. Efek cerahnya juga oke kalau kamu punya masalah kulit kusam.

Harga:
L'Oréal Pure Clay Mask Illuminating ini dijual dengan harga Rp170.000-an (di sociolla) dengan berat bersih 50gram.


Gimana? Tertarik untuk cobain juga? Semoga review ini membantu ya.


Regards,
CYNDA

Posting Komentar

Instagram

C. Theme by BD.