REVIEW: Moist Diane Extra Volume and Scalp Shampoo + Conditioner


Udah pernah cobain produk sampo dan conditioner hits dari Most Diane?

Aku memiliki rambut yang cukup tebal dan mengembang tapi kulit kepala berminyak sehingga membuat rambut gampang lepek. Semenjak hamil (saat ini masuk usia 10 mingguan), kulit kepalaku juga cenderung sensitif, seperti muncul banyak ketombe menebal di titik tertentu dan makin lama seperti menyebar. Tidak heran sih, kakak dan adikku, bahkan suamiku juga memiliki kulit kepala yang sensitif dan kakak khususnya juga mengalami dermatitis seboroik pada kulit kepala. Pemilihan sampo pun menjadi lebih selektif. 

Oh iya, karena rambut yang gampang lepek, aku wajib banget keramas setiap hari. Aku ga betah kalau rambut mulai berminyak dan lepek. Sayangnya, keramas setiap hari ternyata membuat batang rambutku menjadi kering. 



Selama 2 bulan terakhir, akhirnya aku mencoba Moist Diane Extra Volume and Scalp Shampoo + Conditioner. Hal ini juga didukung kondisi kulit kepala aku yang sedang sensitif. Aku pun membutuhkan sampo tanpa SLS (Sodium Lauryl Sulfate). FYI, kata kakak iparku yang kulitnya sensitif sejak dulu, sampo tanpa SLS lumayan susah dicari, kalaupun ada, harganya cukup pricey dengan ukuran produk yang tidak banyak. Saat aku posting tentang produk ini, ia juga excited ingin mencoba. 


Kandungan
Sampo ini tidak mengandung: silikon, sulfat, dan paraben. Memangnya ada apa sih dengan 3 bahan tersebut? 




Silikon merupakan kandungan yang paling banyak digunakan dalam produk sampo. Karena silikon dapat membuat rambut menjadi lembut dan berkilau, sifatnya juga melapisi rambut. Sayangnya, jika digunakan dalam jangka panjang, rambut menjadi sulit bernafas, kering, dan menjadi kusam.

Sulfat merupakan kandungan yang membuat sabun/sampo menjadi berbusa. Jika terlalu berlebihan, sulfat dapat mengangkat minyak alami pada kulit kepala sehingga kulit kepala menjadi keirng dan iritasi. Pada kulit sensitif, biasanya sulfat membuat kulit menjadi kemerahan, gatal dan rambut menjadi rontok + rusak.

Paraben adalah bahan yang biasanya digunakan sebagai pengawet pada produk kosmetik agar tidak timbul jamur dan bakteri. Jika terpapar berlebihan, paraben dapat meningkatkan resiko kanker kulit dan mengganggu kesuburan rambut. 


Detail kandungan dalam Moist Diane Extra Volume and Scalp Shampoo 


Detail kandungan dalam Moist Diane Extra Volume and Scalp Conditioner 


Oleh karena itu, sesuai dengan klaimnya, Moist Diane Extra Volume and Scalp Shampoo + Conditioner ditujukan untuk pemilik kulit kepala sensitif dan rambut lepek. Produk ini juga aman untuk ibu hamil karena bahan-bahan yang terkandung didalamnya menggunakan bahan alami dan juga ada Argan Oil yang menjaga kelembapan rambut dan merawat rambut tanpa lepek. Beauty Keratin juga menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. 


Packaging
Moist Diane Extra Volume and Scalp Shampoo + Conditioner memiliki ukuran yang sangat besar yaitu 450ml. Tidak travel friendly, tapi kemasannya cantik dengan motif quilt dan tidak licin saat digenggam. Dilengkapi dengan aplikator pump, jadi pengeluaran produk lebih terkendali. Sampo dan conditioner dibedakan dari warna aplikator pump. Putih untuk sampo dan merah untuk conditioner. Sayangnya, kalau lagi terburu-buru aku sering ketuker antara sampo dan conditioner. 






Pengalaman setelah mencoba Saat digunakan, sampo ini memiliki tekstur yang bening dan sedikit cair. Mudah membaur dengan air. Busanya tidak sebanyak sampo biasa bahkan hampir tidak berbusa jika langsung diaplikasi ke rambut. Makanya aku menerapkan tips berikut: basahi rambut, tuang sampo ditangan secukupnya, tetesi sedikit dengan air, gosok2an ditangan hingga sampo tercampur dengan air, lalu aplikasikan ke rambut. Setidaknya dengan cara ini bisa sedikit merasakan sensasi sampoan pada umumnya. Kalau langsung aplikasi ke rambut bikin pemakaian jadi lebih boros. 

Conditionernya memiliki warna krem muda dan lebih kental, teksturnya sangat lembut dan halus. Meski aku cuma pakai conditioner sekejap aja (tidak sampai 1 menit), rambutku benar-benar terasa halus, lembut, dan mudah diatur. Menurutku, manfaatnya lebih terasa jika keduanya digunakan bersamaan. Rambut juga ga terlalu lepek kayak dulu, sesekali aku mengurangi durasi keramas menjadi 2 hari sekali. 


Tekstur Sampo 

 
Tekstur conditioner 


 Moist Diane Extra Volume and Scalp Shampoo + Conditioner memiliki aroma yang manis, lembut, dan segar. Kata adikku, seperti aroma sampo di hotel-hotel mahal. Hahaha. Sayangnya, di kehamilan muda ini hidungku cenderung sensitif terhadap bau masakan maupun aroma yang terlalu wangi. Jadi, buat aku aromanya agak sedikit strong (maafin ya, bumil ga bisa mentolerir bau apa-apa). 

Tapi aku tetap menggunakan sampo ini dengan jumlah sedikit, supaya wanginya tidak terlalu strong. To be honest, Moist Diane Extra Volume and Scalp Shampoo + Conditioner ini justru masih sedikit bisa aku tolerir karena aku sempat mencoba sampo lain, alhasil jadi mual2 setelah mandi (untung ga sampe muntah). 

Produk ini bisa kamu dapatkan seharga Rp130.000,-/produk di Guardian sebagai exclusive partner dan JD.ID sebagai official online partner.  




Worth to buy ga?

Menurutku “YA”, karena dengan harga 100ribuan, aku juga bisa mendapatkan produk berukuran besar dan sesuai dengan kebutuhan. Apalagi Moist Diane Extra Volume and Scalp Shampoo + Conditioner juga terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk pemilik kulit kepala sensitif dan ibu hamil. 

Oh iya, selain Moist Diane Extra Volume and Scalp, Moist Diane juga punya 5 varian produk lainnya, seperti: Extra Moist and Shine, Extra Smooth and Straight, Extra Fresh & Hydrate, Extra Vital, Damage Repair. Kamu juga bisa pilih sesuai kebutuhan rambutmu. Yuk, cobain juga! 




Regards,

1 komentar

  1. Aku baru cobain yang varian Fresh & Hydrate nih, shampoonya agak bikin kering tapi conditionernya oke sihh

    BalasHapus

Instagram

C. Theme by BD.