REVIEW: Batiste Dry Shampoo – Anti Bad Hair Day


Beberapa orang terdekatku pasti ga heran melihat aku keramas setiap hari. Memiliki kulit kepala cenderung berminyak memang bikin rambut jadi cepat lepek, apalagi bagian depan yang tadinya berponi. Kalau sekarang sih aku lebih memilih untuk ga berponi, supaya ga ribet dengan poni lepek. 

Keramas setiap hari mungkin menjadi solusi terbaik saat aku punya banyak waktu, tapi kalau lagi terburu-buru, banyak kegiatan, atau lagi malas keramas tentunya aku harus mencari solusi lain. Salah satunya dengan menggunakan produk Batiste Dry Shampoo atau sampo kering tanpa dibilas. 



Batiste Instant Hair Refresh atau yang lebih dikenal dengan Batiste Dry Shampoo ini ternyata sudah sangat terkenal loh. Produk ini juga sudah meraih banyak beauty awards.


Apa sih fungsi Batiste Dry Shampoo?

Batiste Dry Shampoo ini merupakan sampo kering yang tidak perlu dibilas dengan air. Mirip seperti sampo biasa, Batiste Dry Shampoo mampu membuat rambut kembali bersih, sehat, dan bervolume dalam waktu singkat dengan cara menyerap minyak di akar rambut menggunakan serbuk putih alami (kalau Batiste, menggunakan ekstrak beras).




Nah, beberapa minggu lalu, aku mendapatkan 3 produk Batiste Dry Shampoo dengan berbagai ukuran dan varian, yaitu:

- Batiste Dry Shampoo Clean & Classic Original 50ml (Membuat rambut terasa bersih, segar dan terasa tebal secara instan)
- Batiste Dry Shampoo Floral & Flirty Blush 200ml (beraroma bunga yang segar)
- Batiste Dry Shampoo Plus Show-Stopping Heavenly Volume 200ml (untuk efek rambut ekstra volume)

Kemasan
Batiste Dry Shampoo dikemas seperti botol hairspray tapi lebih slim. Desain setiap variannya juga cantik dan menarik. Dilengkapi dengan aplikator semprot dengan kekuatan semprot yang cukup kencang dan menyebar. 






Aplikator spray


Pada bagian bawah kemasan tertulis tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa 


Cara pemakaian Batiste Dry Shampoo

- Kocok Batiste Dry Shampoo sebelum digunakan
- Semprotkan ke arah rambut/ kulit kepala yang terasa berminyak dan ingin ditata dalam jarak 25-30cm
- Pijat lembut menggunakan ujung jari untuk memastikan produk teraplikasi merata
- Sisir rambut dan tata rambut sesuai keinginan




Pengalaman setelah menggunakan Batiste Dry Shampoo
Saat pertama kali pakai, aku agak kaget dengan semprotan yang dikeluarkan. Ternyata cukup kencang dan banyak. Padahal aku udah coba press pelan-pelan. Keuntungannya sih lebih cepat dan lebih gampang digunakan juga, jadi ga perlu semprot berkali-kali.


Kira-kira kayak gini. Foto di kebun samping rumah. Biar kontras dan lebih kelihatan semprotannya.


Produk ini praktis banget dan cukup menjawab permasalahan rambutku yang mudah lepek dan berminyak. Setelah digunakan, rambut jadi lebih segar, bervolume, dan minyak dirambut juga berkurang. Oh iya, jangan khawatir, Batiste Dry Shampoo ini tidak meninggalkan residu alias bintik-bintik putih di rambut yang seringnya disangka uban/ketombe.


Batiste Dry Shampoo kayak penyelamat di saat darurat. Kalau tiba-tiba harus keluar rumah tapi ga punya banyak waktu untuk keramas, cukup semprot dry shampoo aja untuk sementara waktu. Favoritku adalah Batiste Dry Shampoo Floral & Flirty Blush karena aromanya paling enak dan segar banget jika dibandingkan dengan yang lain (alias tidak terlalu menyengat buat ibu hamil, hehe).


Foto before, padahal aku baru keramas kemaren sore. Tapi baru sehari di rumah aja rasanya udah berminyak banget. Kalau dipegang, rambutnya saling menempel. 


Setelah pakai dry shampoo. 
Terasa lebih kering dan mudah dibaurkan masing-masing helaian rambutnya.


Oh iya, tidak disarankan untuk pemakaian jangka panjang terus menerus ya, tentu saja rambut kita perlu keramas seperti biasa. Keramas itu hukumnya wajib! Kalau dry shampoo cukup dipakai saat darurat, terburu2, atau traveling sebagai solusi praktis. Atau kalau buat ibu-ibu hamil kayak aku nih, misalnya nanti pas lahiran belum sanggup keramas tapi ada teman yang mau datang menjenguk, bisa juga pakai dry shampoo untuk sementara.


Note:

Karena ada kandungan aerosolnya jadi harus diperhatikan juga tempat menyimpan produknya. Hindari api dan permukaan yang panas ya.


Batiste Dry Shampoo bisa kamu dapatkan di official website Batiste loh https://batiste.co.id/pages/beli-batiste dengan harga Rp120.000,- aja




Posting Komentar

Instagram

C. Theme by BD.