Review: Nourish AcnePlast


Hai! 
Kali ini aku akan membahas sebuah permasalahan yang cukup jarang aku alami, yaitu jerawat. Kalau menjelang menstruasi/period, biasanya cuma muncul jerawat kecil di punggung atau area tubuh lain yang tidak terlihat. Kalau di wajah, jarang atau sesekali aja. Makanya aku suka bingung kalau ditanya produk yang ampuh buat jerawat. Tapi, karena aku sering menyimak IG Story teman-teman yang punya masalah jerawat, aku juga lumayan tau walau ga mendalam.

Produk yang aku bahas bukan berbentuk obat/cream ya, tapi acne patch atau stiker khusus jerawat, yaitu Nourish AcnePlast. 



Sekarang udah banyak brand yang memiliki produk acne patch atau acne plast. Aku pun hanya pernah mencoba produk Derma Angel dan menurutku juga cukup oke. Tapi kali ini fokus pada Nourish Acne Plast dulu ya.

Tentang Nourish AcnePlast
Nourish AcnePlast merupakan stiker/plester penutup jerawat dengan berbahan Hydrocolloid berpori. Produk ini digunakan dengan cara ditempelkan pada jerawat aktif selama 8 jam. Hydrocolloid merupakan bahan berbentuk gel khusus yang diperuntukkan untuk luka atau gel yang secara alami dapat mengeluarkan cairan luka/ nanah.




Manfaat Nourish AcnePlast:
- Waterproof dan Breathable (kulit tetap bisa bernapas dibalik acneplast)
- Meminimalisir bekas jerawat
- Melindungi jerawat dari kotoran/ kontaminasi lainnya

Klaimnya: Nourish AcnePlast berbahan lembut, tipis, dan transparant. Menyatu dengan warna kulit dan menyamarkan jerawat, Nourish AcnePlast bisa digunakan bersamaan dengan makeup.

1 kemasan Nourish AcnePlast terdiri dari 12pcs acne plast.


*tidak full karena sudah digunakan sebelumnya. Adikku juga sempat ikutan pakai




Ulasan singkat
Menurutku bahan patch/ plester Nourish AcnePlast ini sedikit lebih tebal daripada merek Derma Angel yang pernah aku coba. Jadi saat digunakan di kulit yang bare face, terlihat plester yang menempel. Tidak terlalu samar dan kurang transparan.

Namun, daya serapnya cukup baik dan kuat. Bisa dibilang ini pengalaman kedua aku terhadap Nourish AcnePlast. Kebetulan saat bangun tidur ada jerawat yang sudah matang atau muncul putih. Aku langsung sigap menggunakan Nourish AcnePlast. Bahkan di hari yang sama, aku mengganti hingga 3 plester karena nanah yang terserap di plester cukup banyak (jerawat cukup besar). Untuk daya serapnya menurutku juga sangat cepat. Tidak sampai 1 jam sudah terlihat bercak putih di plester yang awalnya transparant. Berbeda dengan acne patch lain yang butuh beberapa jam.

Setelah menggunakan acneplast, pastikan jerawat sudah bersih dari nanah jerawat. Kalau belum yakin atau terlihat masih ada, bisa pakai lagi acneplast yang baru supaya lebih maksimal. Jerawat jadi lebih cepat kering dan sembuh. Ga perlu ada jari-jari iseng untuk pencet jerawat yang bisa meninggalkan bekas.

Oh iya, sekedar info penggunakan acne patch/ acne plast lebih efektif untuk jerawat yang sudah matang dan terlihat nanah ya. Kalau jerawat yang masih merah biasa ga akan efektif. Tapi bisa dipakai untuk menghindari jari-jari usil menyentuh jerawat. Buatku Nourish AcnePlast ini menjadi acne plast terbaik yang pernah aku coba.

Tips lain: kalau jerawat kamu kecil, lebih baik acne plastnya dipotong 2 aja, biar irit hehe


Berikut ini foto pemakaian Nourish AcnePlast (hanya 2 plester yang aku foto)




acneplast ke-1
Setelah dibuka, aku cek lagi jerawatku ternyata masih ada nanah jerawat yang blm terangkat (jerawat cukup besar), jadi aku memutuskan untuk pakai acneplast ke-2


Hasil acneplast ke-2


Worth to buy?
Iya. Kalo jari-jari kamu suka iseng sama jerawat, mendingan pakai ini. Apalagi kalau udah mateng, bisa menyembuhkan jerawat dalam waktu singkat. Tapi kekurangannya acne plast ini sedikit lebih tebal dan ga terlalu transparan.


Harga: 
Sekitar 17-20ribuan
di Official Store Nourish di Shopee juga sering diskon, cek aja di sini.


Regards,
CYNDA

Posting Komentar

Instagram

C. Theme by BD.