Kulit Cerah Instan dengan Scarlett Whitening


Pada awal 2020 lalu, sering banget bermunculan thread kulit putih dengan cepat.

Thread tersebut tentunya tidak pernah aku skip untuk dibaca, karena aku juga cukup concern dengan perawatan kulit. Khususnya kulit tubuh, karena aku pecinta kaos lengan pendek dan celana tanggung/digulung, tentunya ada beberapa bagian tubuh yang belang dan menggelap.

Beberapa thread yang aku baca: minimal si penulis menyelipkan 1 produk Scarlett Whitening dalam rangkaian perawatan tubuh mereka. Inilah awal kemunculan rasa penasaranku terhadap produk Scarlett Whitening. Apalagi teman-teman blogger dan instagramku juga ramai mempromosikan dan mengulas produk Scarlett Whitening. Penasaran tapi belum sempat beli, karena masih banyak stok produk scrub di rumah (seniat itu, mau banget cerahin kulit badan lagi).

Akhirnya beneran ga sesabar itu dan memutuskan untuk langsung cobain 1 rangkaian produk Scarlett Whitening. Mulai dari Body Scrub, Brightening Shower Scrub, dan Fragrance Brightening Body Lotion-nya langsung aku cobain semua.



Anyway, start 7 Agustus kemarin aku stay di Kendari selama 2 minggu. Otomatis produk Scarlett Whitening ini juga aku bawa supaya kulit aku tetap terawat dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Apalagi di Kendari itu panas banget, dekat laut, makanya matahari dan panasnya terik banget. Biar ga makin belang dan menghitam, aku memutuskan untuk bawa 3 produk Scarlett Whitening favoritku (yang juga menjadi produk best seller) ke Kendari. 

Nah, 3 produk yang aku bawa dan aku pakai secara intens, yaitu:
- Body Scrub Romansa
- Brightening Shower Scrub - Pomegrante
- Fragrance Brightening Body Lotion - Charming




Tentang Scarlett Whitening
Scarlett Whitening merupakan brand lokal yang sudah terdaftar di BPOM. Jika mengunjungi instagram Scarlett Whitening akan terlihat bahwa produk ini merupakan produk milik Felicya Angelista, aktris Indonesia. Oh iya, selain itu produk Scarlett Whitening juga free animal cruelty alias tidak menguji coba produk pada hewan. 

Mari kita bahas produknya satu persatu, sesuai urutan pemakaiannya ya!


1. Body Scrub - Romansa




Scarlett Whitening Body Scrub dikemas dalam bentuk jar. Ukurannya cukup besar dan tebal. Sayangnya tidak tertulis berapa banyak jumlah produk dalam satu kemasan tersebut. Tertulis dalam kemasan bahwa Scarlett Whitening Body Scrub mengandung Glutathione dan Vitamin E yang bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. 

Saat bagian tutup jar dibuka, terdapat segel alumunium bertuliskan 'scarlett' untuk menjaga produk tetap higenis. Biasanya aku tidak membuka full tapi aku biarkan setengah menutup untuk meminimalisir produk terkena air saat aku menggunakannya di kamar mandi. Segelnya cukup rapat dan agak sulit dibuka, jadi aku harus merobeknya dan memberi kesan tidak rapih. Jangan kaget, isi produknya benar-benar full hingga mencapai segel alumunium tersebut.






Scarlett Whitening Body Scrub punya 2 varian, yaitu Romansa dan Pomegrante. Punyaku adalah varian Romansa. Menurutku produk ini memiliki aroma bunga yang lembut dan menenangkan. Scrubnya cukup padat dan penuh, jadi saat diambil dengan tangan pun terasa pekat. Sedikit produk saja bisa menjangkau area tubuh dengan cukup luas. Jika terasa terlalu padat juga bisa diteteskan sedikit air supaya teksturnya lebih ringan dan mudah untuk diaplikasikan di tubuh. Butiran scrubnya juga lembut dan tidak terlalu besar. Nyaman dan cukup menenangkan. Apalagi kalau seharian di outdoor, rasanya jadi rileks banget saat pulang, mandi, dan scrubbing dengan Scarlett Whitening Body Scrub untuk perawatan saat di rumah.




Hasilnya, kulitku terasa lembut, halus, dan wangi. Rasanya badanku juga jauh lebih segar dan bersih. Saat pemakaian pertama mungkin tidak terlalu terlihat hasilnya, tapi aku pribadi merasa kulit aku lebih cerah. Ga mungkin kan hasilnya langsung instan? Kan ini bukan bleaching kulit. Makanya harus dipakai secara intens, biasanya aku pakai body scrub setiap 2 hari sekali.

Cara penggunaan yang disarankan:
Gunakan scrub ke seluruh tubuh. Diamkan 2-3 menit. Gosok perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Harga Rp75.000



2. Brightening Shower Scrub - Pomegrante




Scarlett Brightening Shower Scrub memiliki 3 varian, yaitu Pomegrante, Mango, dan Cucumber.  Memiliki size 300ml yang tentunya kurang travel friendly. Kemasannya sendiri berbentuk botol dengan tutup flip. Jadi, harus dituang dan sedikit ditekan agar produknya keluar. Scarlett Brightening Shower Scrub juga mengandung Glutathione dan Vitamin E yang sangat baik untuk mencerahkan kulit tubuh. Teksturnya gel tapi juga punya butiran scrub warna biru dan merah yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran di kulit.








Sesuai dengan nama dan fungsinya Scarlett Brightening Shower Scrub, ini lebih praktis dan bisa digunakan untuk daily. Pemakaiannya juga lebih singkat dan cepat dibandingkan body scrub. Bisa dipakai dengan atau tanpa shower puff mandi. Tapi biasanya aku tetap pakai shower puff supaya lebih maksimal dan bisa menghasilkan busa juga. Scarlett Brightening Shower Scrub yang aku punya adalah Pomegrante, wanginya segar dan ada aroma asamnya, jadi bisa membangkitkan mood. Rasanya kulitku jadih lembap, lembut, dan segar.

Harga: Rp75.000



3. Fragrance Brightening Body Lotion - Charming




Setelah mandi, tidak lengkap jika tidak menggunakan body lotion. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dikemas dalam botol pump sehingga sangat praktis digunakan. Sama seperti kedua produk sebelumnya, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion juga memiliki kandungan Glutathione dan Vitamin E untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. Satu kemasan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion memiliki ukuran 300ml.






Tekstur Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion cukup kental dan padat. Jadi, kalau dipakai terlalu banyak akan butuh waktu untuk nge-blend/ meratakan produk. Nah, supaya lebih cepat dan efisien, aku lebih supa mengaplikasikan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini saat tubuh masih basah/ lembap setelah mandi, jadi aku ga handukan terlalu kering. Karena biasanya lotion akan lebih cepat meresap dan bekerja efektif jika diaplikasikan di kulit yang lembap. 






Meski teksturnya sedikit kental tapi saat diaplikasikan tidak terasa lengket dan berat. Aku juga suka banget dengan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Charming karena aromanya mengingatkan aku pada parfum dengan kandungan saffron yang cukup terkenal itu. Aromanya menenangkan, lembut, dan tahan lama. Oh iya, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion juga membuat warna kulit jadi lebih tone up. Apalagi jika dipakai secara rutin dan intens, produk akan bekerja makin maksimal dan kulit pun akan lebih cerah dengan cepat.

Harga: Rp75.000


Foto before-after dalam 1x pemakaian body scrub + body lotion

*foto diambil di kamar dengan pencahayaan yang sama (tanpa cahaya luar)



Apakah harganya agak pricey dibandingkan brand lokal lain? Tapi menurutku cukup worth the hype. Tenang aja, awalnya aku juga underestimate, tapi setelah mencoba sendiri, produknya jujur bagus banget dan enak banget dipakai. Nagih. Jangan khawatir, Scarlet Whitening juga menawarkan harga bundling yang lebih murah dibandingkan jika membeli satuan. Bisa banget tuh, kamu ajak teman-teman untuk patungan supaya dapat harga yang lebih murah.

Untuk info lebih lengkapnya kamu bisa langsung cek ke akun IG Scarlet Whitening di https://www.instagram.com/scarlett_whitening/



Regards,
CYNDA

15 komentar

  1. Scarlett Whitening memang lengkap ya paketnya mba..aku jadi pengen coba deh scrubnys, kayaknya lucuuu

    BalasHapus
  2. luv banget aku sama produknya scarlett whitening iniii, lotionnya sampe repurchase beberapa kali saking sukanyaa, hihihi

    BalasHapus
  3. Aku juga masih sering pake si scarlett ini, sabunnya udah mau habis huhu tapi bodylotionnya masih lumayan banyak karena suka lupaa

    BalasHapus
  4. aku suka body lotionnya :) enak wanginya, ga lengket tapi melembabkan hehee

    BalasHapus
  5. kulitnya jadi lebih cerah ya.. beneran maskernya aku kepoo nih penasaran pengen nyobain. tapi harganya cukup mahal juga ya..

    BalasHapus
  6. paling penasaran sama body lotionnya soalnya banyak yang review emang bikin cerah gitu

    BalasHapus
  7. Mba Cynda salam kenal, udah aku follow ya blognya polbek balik ya mba ehhehe
    Kemarin di beberapa marketplace ada promo ini, aku mau beli keburu kehabisan hiks. Padahal penasaran

    BalasHapus
  8. Scarlett whitening ini memang juara banget aku udah cobain body lotion nya dan suka banget sama hasilnya, next Aku mau cobain rangkaian bodycare lainnya.

    BalasHapus
  9. Wah scarlett whitening! Suami aku aja ikutan suka lho. Biasanya dia pake buat tumit kaki yg suka kering. Ktnya sejak pake lotion scarlett kulit tumitnya jadi lebih halus 😍

    BalasHapus
  10. saya pakai yang scrubnya sumpah suka banget sama wanginya, saya pakai yang pome, itu kalau abis dipakai selalu bikin tenang, makanya saya kalau pakainya pas mandi malam, jadi pas mau tidur kayak ada efek menanangkan gitu bikin tidur nyenyak

    BalasHapus
  11. jadi tambah penasaran sama scarlett whitening, udah beberapa kali baca reviewnya pada bilang baguss banget..ini kira-kira aman dipakai bumil dan busui nggak ya mba?

    BalasHapus
  12. Kaaak cyn aku penasaran bgt sih sama Scarlett ini, apalagi udah baca reviewnya ini

    BalasHapus
  13. Wah kak cinda sekarang di kendari ya? Jauh amat kak.

    Btw jadi penasaran kan sama skincare scarlet whitening inj. Kayaknha pas nih, di rumah aja spa di rumah. Lengkap juga ya rangkaiannya

    BalasHapus
  14. Setuju banget aku, kalo ini bagus banget. Aku baru punya lotion & scrub nya.

    Dua²nya bagus! Aku pernah seminggu lebih pake scrub. Dan kerasa bgt kulitku lebih bersih. Awet pula ga abis²...

    BalasHapus
  15. Wah baunya kayanya enak yaa hehehe, anw aku malah penasaran sama serumnya. Mukaku bekas jerawatnya banyak nih huhuhu :( udah coba belum cyn?

    BalasHapus

Instagram

C. Theme by BD.