6 Keseruan Menjadi SBN


Sociolla Blogger Network atau disingkat dengan SBN, jika kamu berkecimpung di dunia beauty tentunya kamu familiar dengan komunitas yang dimiliki oleh Sociolla, yaitu SBN. Aku sudah bergabung dengan SBN sejak tahun 2016, saat SBN baru dibangun dan perlahan berkembang menjadi sebesar sekarang serta memiliki platform khusus untuk Sociolla member, yaitu SOCO.




Menurutku bergabung menjadi SBN memiliki banyak keuntungan. Ini dia 6 hal keuntungan dan keseruan menjadi SBN selama 4 tahun terakhir.



1. Curi Start untuk Tahu dan Coba Produk baru




Siapa sih yang ga excited untuk mencoba produk kosmetik baru? Produk luar maupun produk lokal tentunya punya keunikan tersendiri dan selalu berinovasi untuk terus menghasilkan produk terbaik. Apalagi jika ada produk yang resmi launching ke Indonesia, ga perlu ribet beli via jastip lagi karena bisa dibeli di Sociolla.

NOTE Cosmetics, Dear Me, Pure N, dan SIMPLE merupakan beberapa contoh brand yang aku tahu lewat project SBN. Saking banyaknya brand beauty, sebagai seorang beauty blogger juga belum tentu familiar dengan semua brand. Ingat! Aku kan manusia bukan kamus beauty. Hahaha.

Lewat SBN, aku bisa mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk-produk baru alias curi start duluan. Aku juga dibekali dengan product knowledge dalam setiap project. Jadi, aku dan teman-teman SBN lain ga akan sembarangan memberikan ulasan, karena aku juga perlu memahami masing-masing produk yang direview.Aku juga bisa menginfokan ke orang-orang tentang produk yang aku coba. Selain itu, mencoba banyak produk juga membuat aku makin kritis dan selektif dalam memilih produk yang nantinya akan aku pakai dalam jangka panjang.


2. Diundang Berbagai Event

“Kok bisa sih datang ke event-event brand makeup dan skincare besar?”. Aku sering banget mendapatkan pertanyaan ini. Jawabannya? Ya, karena diundang sebagai SBN. Tapi tidak menutup kemungkinan aku juga mendapatkan undangan langsung dari pihak brand atau pihak agency lainnya.



Menjadi SBN memperbanyak peluang untuk mengikuti berbagai macam event, tentunya orang-orang yang diundang sudah dipilih dan sesuai dengan kriteria yang diinginkan brand. Makanya, kalau terpilih bisa menjadi sebuah kehormatan juga. Pssst.. sekarang member SBN makin banyak, jadi aku pun ga selalu bisa mendapatkan invitation yang terbatas.


3. Save & Get Your Earn Money

Mendapat produk gratis untuk diulas tentunya menjadi keuntungan tersendiri. Ga perlu keluar uang, jadi bisa saving lebih banyak. Tapi, menjadi SBN ga hanya mendapat produk secara cuma-cuma, aku juga selalu diminta untuk memberikan review produk di website soco/sociolla, tujuannya untuk membantu customer lain yang hendak membeli product di Sociolla. Selain itu, aku juga memiliki referral code yang bisa digunakan oleh orang lain jika ingin mendapatkan potongan harga.

Review dan referral code tersebut dapat menghasilkan point dan komisi. Jumlahnya? Tergantung berapa banyak produk yang direview dan orang-orang yang menggunakan kode tersebut. Jujur, point sociolla sangat bermanfaat banget. Aku pernah beli catokan curly Baby liss cuma seharga 200ribuan (dari harga asli 1jutaan) dengan menggunakan point yang aku punya. Happy banget!!


4. Menjalin Relasi dengan Blogger/ Youtuber Lain

Hadir di event, join dalam grup line, atau berada dalam 1 project yang sama tentunya menambah banyak relasi. Grup SBN ga cuma sharing tentang project loh, bisa juga jadi sarana untuk sharing dan promosi asset sosial media. Jadi makin banyak dikenal dan makin banyak referensi juga.


5. Mendapat Socobox Eksklusif

Udah tau belom kalau sekarang SOCO juga sering bagi-bagi Socobox? Sebagai SBN, aku juga berkesempatan untuk mendapatkan SOCOBOX dengan syarat aku harus aktif dan terus meningkatkan point SOCO. Biasanya isi SOCOBOX ga cuma 1 macam produk aja loh, tapi banyak. Senang kan?





6. Social Media Pribadi Semakin Berkembang

Banyaknya kesempatan sebagai SBN untuk berpartisipasi dalam project-project beauty tentunya menambah deretan portofolio yang aku miliki, baik di Instagram, Blog, Youtube, dan masih banyak lagi. Lewat project-project tersebut sosial media dan platform lain yang aku miliki tentunya jadi semakin aktif dan berkembang hingga mulai dikenal sebagai seorang beauty blogger.


Gimana? Seru kan menjadi bagian dari SBN? Kamu juga bisa loh bergabung, caranya bisa kamu cek di sini: soco.id/sbn


Regards,
CYNDA

1 komentar

  1. Wah serunyaa, aku juga SBN tapi belum pernah ikut dateng ke event-event ginii

    BalasHapus

Instagram

C. Theme by BD.