Laneige Water Bank Hydro Essence untuk Kulit Kering


Dulu aku pikir tipe kulit seseorang ga gampang berubah, tapi ternyata banyak banget faktor yang bisa bikin kulit seseorang berubah 180*. Aku contohnya, bisa dibilang kondisi kulitku yang dulu adalah combination to oily. Tapi sekarang aku merasa kulitku jadi kering. Beberapa waktu juga sempet jadi super kering. Ga nyaman dan ada sensasi 'ketarik'.

Apalagi jika terlalu lama di ruangan ber-AC seperti saat ini: WFH di kamar. Pakai makeup pun hasilnya jadi ga memuaskan. Kulit aku butuh produk yang menghidrasi.




Kebetulan sekitar 3 minggu lalu aku mendapatkan project dari Clozette Indonesia untuk mengulas produk Laneige Water Bank Hydro Essence yang hadir sejalan dengan campaign #ThirstForLife. Campaign ini sendiri mengajak para perempuan untuk terus merasa 'haus' alias tidak puas dan terus mau belajar dan menemukan passionnya masing-masing.

Produk yang di-highlight dalam campaign #ThirstForLife ini adalah Laneige Water Bank Hydro Essence, tapi aku juga mendapatkan Laneige Water Bank Hydro Cream EX. Pemakaian keduanya pun aku beri jeda sekitar 2 minggu, agar reaksi dan hasilnya lebih terasa.





Laneige Water Bank Hydro Essence

Dilengkapi dengan kandungan dan manfaat:

- Green Mineral Water Technology

Agar semua jenis kulit dapat terhidrasi berkat kandungan lengkap mineral yang terkandung di dalamnya. 
- Increase Skin Hydration
Essence yang intens melembabkan kulit. Meningkatkan kelembaban kulit 35.6% dalam 2 Minggu pemakaian

- Hydro Recovery

Memperbaiki kulit sekaligus menenangkan iritasi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh faktor external. Memperbaiki skin barrier yang rusak 23.8% dalam 2 minggu pemakaian.

- Hydro Radiances

Membuat kulit nampak bercahaya berkat kandungan anti oksidan yang di ekstrak dari ragam tumbuhan hijau. Kulit nampak lebih bercahaya 0,6% dalam dua minggu (atau 1,5% dalam 4 minggu)

Fokus utama Laneige Water Bank Hydro Essence: HIDRASI. Makanya, cocok banget digunakan oleh pemilik kulit kering. 


*Kemasan & Tampilan Fisik
Size 70ml.
Jujur suka banget karena kemasan luarnya terlihat artsy dan menggemaskan. Untuk packaging botolnya sendiri berwarna biru khas Laneige dan ada bandul kristal yang cantik. Laneige Water Bank Hydro Essence ini dilengkapi dengan aplikator pump. Biasanya aku menggunakan 2-3 pump untuk menjangkau seluruh wajah dan leher. Jika butuh kelembapan kebih, bisa aplikasikan 2 layer.

*Tekstur dan aroma
Essence ini teksturnya mirip lotion. Berwarna putih dan tidak terlalu cair seperti air, namun mudah membaur dan cepat meresap. Tidak lengket dan tidak beraroma. Pada kondisi kulit yang sangat kering, 1 layer terasa kurang lembap, karena produk meresap dengan cepat. Jadi, kadang aku tambahkan sedikit untuk kulit yang lebih lembap dan keliatan glowing.

Hasil Laneige Water Bank Hydro Essence ini mungkin tidak instan, tapi aku cukup merasakan perubahan di wajah. Kulit tidak kering seperti sebelumnya, jauh lebih baik dan nyaman. Terasa lebih cerah dan tampilan permukaan kulit terlihat lebih baik. Mungkin kulit wajahku memang tidak terlalu bermasalah, tapi rasanya jauh lebih nyaman dan menyenangkan melihat kondisi kulit yang sekarang khususnya saat berkaca. Terlihat lebih mulus, halus, dan 'i woke up like this'. 








Ingin menggunakan produk tambahan lainnya?
Laneige Water Bank Hydro Essence bisa digunakan dengan produk anti aging/ brightening/ lainnya. Agar lebih efektif Laneige Water Bank Hydro Essence harus digunakan pada layer pertama, lalu kamu bisa melanjutkan dengan produk-produk tahapan lainnya (ex: serum, day cream, sunscreen, etc).

Harga Laneige Water Bank Hydro Essence
Rp600.000,-


Selain Laneige Water Bank Hydro Essence, aku juga punya tahapan skincare lanjutan;

Laneige Water Bank Hydro Essence > Serum > Eye cream > Laneige Water Bank Moisture Cream EX > Sun screen/ Night Cream.

Laneige Water Bank Moisture Cream EX ini baru aku pakai seminggu. Supaya aku bisa membedakan 'feel' dan manfaatnya dengan lebih pasti. Teksturnya seperti gel ringan dan sedikit transparan. Lembut dan dingin saat diaplikasi. Cepat meresap dan seketika wajah jadi lebih lebih lebih lembap dan glowing. Terlihat sehat! Saat lanjut ke tahap makeup pun, cushion yang aku gunakan jadi punya finish yang dewy dan flawless.

Yang paling aku suka dengan Laneige adalah: setiap produk dengan kemasan jar selalu dilengkapi dengan spatula dan double tip. Jadi lebih higienis. Jujur, nyaman banget dipakainya dan seneng bisa nemu produk yang cocok. 

Harga Laneige Water Bank Moisture Cream EX
Rp500.000



1 komentar

Instagram

C. Theme by BD.