Monday, June 29, 2020

REVIEW: Votre Peau Night Cream


Malam hari kan cuma di rumah aja, ga kena polusi/ matahari, perlu ga sih pakai skincare?

Jawabannya: perlu banget.
Sebelum aku menulis penjelasan yang lebih kompleks, logikanya gini. Di siang hari, kamu harus menjalani berbagai aktivitas. Terpapar sinar matahari, debu, polusi tentu membuat kamu perlu memakai skincare di pagi hari untuk melindungi kulit seharian. Meski demikian, perawatan di pagi hari juga tidak sepenuhnya efektif selama seharian. Masing-masing produk skincare yang kamu gunakan tentu memiliki batas waktu untuk melindungi kulit.

Berbeda dengan perawatan kulit di malam hari. Kamu tidak banyak terpapar debu, polusi, sinar matahari, dan juga cenderung tidak berkeringat. Kamu juga tidak banyak melakukan aktivitas. Otomatis, kulit akan beristirahat dan asupan nutrisi kulit dari produk skincare akan bekerja lebih maksimal.

Umumnya, produk skincare di malam hari punya manfaat utama untuk menghidrasi kulit. Ada juga beberapa manfaat lainnya tergantung dari masing-masing kandungan yang terdapat di dalamnya. 





Kali ini, aku akan membahas produk night cream dari brand lokal yang sudah aku gunakan selama +/- 3 bulan, yaitu Votre Peau Night Cream. 

Aku mulai menggunakan produk ini, saat kondisi kulitku:
kering (sejak karantina di rumah dan wfh, aku jarang memakai skincare pagi), gampang muncul komedo, banyak clogged pores di bawah mata, dan kusam. Saat bangun tidur pun aku merasa kulitku tidak segar dan kusam.







Dijelaskan bahwa kandungan utama Votre Peau Night Cream ini adalah Argan Oil dan Glycolic Acid. Glycolic Acid atau asam glikolat ini merupakan salah satu bentuk dari AHA yang punya tujuan untuk peremajaan kulit. Banyak yang bilang AHA merupakan salah satu kandungan yang cukup 'keras' untuk kulit, tapi balik lagi, berapa sih jumlah AHA yang digunakan dalam sebuah produk?

Aku pernah membaca di salah satu artikel, Dr Ricky (Founder Votre Peau) bilang bahwa setiap produk Votre Peau yang mengandung AHA / BHA itu memang benar adanya tapi hanya dalam jumlah kecil. Sangat kecil, dan masih cukup aman untuk ibu hamil sekalipun. Namun, memang ada anjuran tambahan juga untuk konsumen Votre Peau yang baru akan mencoba. Salah satunya seperti pada kertas petunjuk di bawah ini.





*Kemasan
Packaging luar Votre Peau Night Cream ini patut diapresiasi karena hadir dengan ilustrasi unik. Ada bulan sabit yang identik dengan malam hari. Produknya sendiri dikemas dalam jar putih kecil, berbahan plastik. Polos. Hanya ada tulisan berwarna biru sebagai penanda Votre Peau Night Cream. Cukup ringan dan compact, bisa dibawa untuk traveling.

*Tekstur dan Aroma
Ada sedikit aroma asam yang tercium tapi buatku sih tidak terlalu mengganggu. Aku malah suka banget karena jadi lumayan bikin fresh sebelum tidur. Teksturnya seperti gel berwarna putih tapi saat diaplikasi akan mudah dibaurkan dan cepat meresap, bisa dibilang teksturnya berada di tengah2 antara gel dan cream, karena sedikit terasa 'thick' kayak berasa ada sesuatu di wajah (dikit bgt sih). Karena mudah meresap, jadi ga ada feel "becek" dan mesti nunggu lama sebelum naik ke kasur.










Aku sudah memakai Votre Peau Night Cream selama sekitar 3 bulanan dan ga ada masalah berarti. Bahkan saat pertama kali pakai aku langsung pakai setiap hari. Tepat setelah mengaplikasikan Votre Peau Night Cream dan bersiap tidur, kulit terlihat jadi glowing. Saat bangun di pagi hari, kulit keliatan lebih cerah terasa lebih lembut, lembap, dan sehat. Semacam terkejut sih, setiap ngaca di pagi hari pas liat kulit kok kayaknya bagus banget dan kenyal. Pelan tapi pasti, Votre Peau Night Cream juga bisa memudarkan noda bekas jerawat.

Jujur, cinta banget sama night cream ini. Rencananya sih pengen repurchase kalo Votre Peau Night Cream ini udah abis.

Harga: Rp 285.000,-

Bisa dibeli langsung di official Votre Peau yang ada di e-commerce (Tokopedia, Shopee. Lazada, Blibli, JD.ID)



Regards,
CYNDA

No comments:

Post a Comment

Laneige Water Bank Hydro Essence untuk Kulit Kering

Dulu aku pikir tipe kulit seseorang ga gampang berubah, tapi ternyata banyak banget faktor yang bisa bikin kulit seseorang berubah 180*. ...