Tuesday, April 21, 2020

REVIEW: Votre Peau Vitamin C Maharis Clinic


Udah pernah cobain Vitamin-C Serum dari Votre Peau?

Votre Peau memiliki 2 jenis produk Vitamin C Serum. Produk Vitamin C Serum biasa (kemasan botol kaca coklat) sudah pernah aku ulas di sini: http://www.cyndaadissa.com/2017/10/kulit-cerah-dengan-c-serum-votre-peau.html

Kali ini aku akan mengulas produk Votre Peau Vitamin C Serum x Maharis Clinic. Berdasarkan informasi yang aku dapat dari Dr. Ricky Maharis (Founder Votre Peau dan maharis Skincare), Votre Peau Vitamin C Serum x Maharis Clinic punya kandungan yang lebih kompleks.






Produk Votre Peau Vitamin C Serum x Maharis Clinic memiliki kemasan yang cukup mirip dengan Votre Peau Vitamin C Serum biasa. Namun kemasan botolnya berwarna biru gelap dan terbuat dari bahan kaca. Pada kemasan juga tertulis 01 (artinya digunakan sebagai skincare rutin urutan pertama setelah mencuci muka).

Votre Peau Vitamin C Serum x Maharis Clinic dilengkapi dengan kandungan utama Hyaluronic Acid, Salicylic Acid (asam salsilat = salah satu jenis BHA), dan Tranexamic Acid (asam traneksamat). Tidak lupa juga dengan kandungan Vitamin C anti-oksidan.


Votre Peau dibuat secara lokal namun bahan dasarnya diimpor langsung dari Perancis sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk kualitasnya. Kenapa diproduksi lokal? Tentunya hal ini untuk menekan harga sehingga para perempuan Indonesia bisa mendapatkan produk perawatan kulit berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.

Oh iya, karena Vitamin C sifatnya cenderung tidak stabil dan mudah rusak, makanya Votre Peau Vitamin C Serum x Maharis Clinic dikemas dalam botol kaca berwarna gelap. Jangan lupa, hindari meletakkan Votre Peau Vitamin C Serum x Maharis Clinic di tempat yang terkena sinar matahari langsung atau panas (jangan sampai tertinggal di dalam mobil).








Pada kemasan kardus luar produk sudah terdapat informasi singkat. Klaim dari Votre Peau Vitamin C Serum x Maharis Clinic adalah:
- Menghidrasi, melindungi, mencerahkan, dan mendorong produksi kolagen

- Menghambat pembentukan melanin
- Mencerahkan pigmentasi akibat sinar matahari
- Membuat kulit lebih lembap, lembut, dan halus
- Dapat digabungkan dengan perawatan kulit lain karena pH nya sesuai dengan fisiologi alami kulit







Seperti yang terlihat pada foto di atas. Produk ini memiliki kemasan pump. Sayangnya, aku merasa tutup pump agak terlalu keras jadi ga bisa mengeluarkan produk dalam takaran 'dikiiiiit banget'. Tapi keunggulannya, aku jadi bisa punya takaran pasti yang diukur dengan jumlah pump. Idealnya 1 pump cukup untuk 1 wajahku (dengan pemakaian tipis) atau 2 pump untuk pemakaian lebih banyak dan  bisa menjangkau bagian leher juga.

Teksturnya sendiri tidak kental tapi juga tidak cair seperti air, lebih mirip tekstur gel. Warnanya bening. Saat diaplikasi, teksturnya akan mencair dan mudah menyerap di kulit. Rasanya kulit menjadi matte setelah mengaplikasikan serum ini. Kalau kamu ga suka hasil kulit yang 'becek', kamu bisa coba produk ini.

Dibandingkan Votre Peau Vitamin C Serum (botol coklat), aku lebih suka Votre Peau Vitamin C Serum x Maharis Clinic. Efeknya lebih terasa. Kulitku jadi keliatan lebih cerah, keliatan lebih sehat dan glowing, bekas jerawat cepat pudar, flek hitam/ freckless yang sudah lama bisa dibilang memudar walaupun belum sepenuhnya hilang. Aku cocok banget dengan produk ini dan memang berniat buat repurchase kalau nanti sudah habis.

Harga Rp380.000,-

Size 30ml

Worth to buy: YES


Jika dibandingkan dengan produk high-end harganya jauh lebih terjangkau. Kualitasnya juga tidak kalah. Tapi jangan lupa ya, perhatikan juga kulitmu karena skincare memang menganut 'cocok-cocokan'.

Regards,
CYNDA

11 comments:

  1. waaa apa niiich, aku baru tau brand satu ini nih beb, belum pernah cobain vitamin c nya juga, ku jadi kepo deh pengen cobain juga nih jadinya hihihi

    ReplyDelete
  2. aku dulu pernah di tawarin cobain ini, tapi karena baru awal-awal jadi nggak ada produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit aku saat itu

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Cuss aku mau baca juga yg versi botol coklat biar tahu bedanya apa. Tfs cyn.

    ReplyDelete
  5. Setelah baca ulasannya jadi penasaran, dan jujur aku baru banget tau brand ini. Apalagi ini bisa buat memudarkan bekas jerawat juga ya... Duh merasa teracuni pngn nyobain 😆

    ReplyDelete
  6. Aduuuuh aku sudah lama pengen nyobain votre :(( Tapi namanya serum kok ya lama habisnya. Dan sekalinya butuh beli baru, eh ke-distract produk lain. Padahal Danang bilang ini bagus banget

    ReplyDelete
  7. I have seen this brand in many places but haven’t really got time to try it. The serum looks good indeed

    ReplyDelete
  8. Cynda belinya dimana?
    Pump nya bener-bener uda diukur satu kali pump, untuk satu kali pemakaian yaah...

    ReplyDelete
  9. aku belum pernah coba produk ini, tumben ya beb biasanya pakai macam drop atau pipet gitu, ini pump yajadi lebih terjaga produk didalamnya.

    ReplyDelete
  10. Belom pernah nyobain produk ini ka, baru kayaknya ya ka, ini sudah dijual bebaskah ka?

    ReplyDelete
  11. bahan langsung dr perancis, beb. iyaa kalau gini mah gak ragu lg pakai karena kan teknologinya oke dan terpercaya

    ReplyDelete

6 Keseruan Menjadi SBN

Sociolla Blogger Network atau disingkat dengan SBN, jika kamu berkecimpung di dunia beauty tentunya kamu familiar dengan komunitas yang d...