Thursday, April 16, 2020

Purbasari Lipstick Color Matte Special Edition: 81 Diamond


Kamu pasti sudah tidak asing dengan produk lokal yang satu ini: Purbasari Lipstick Color Matte. Produk ini sempat booming pada tahun 2015 lalu. Bisa dikatakan bahwa Purbasari menjadi awal dimana produk brand lokal mulai bermunculan dengan kualitas yang bagus. Bahkan banyak beauty blogger/ influencer lokal yang menjadikan produk ini sebagai lipstik favorit, salah satunya yang paling aku ingat adalah Sasyachi.




Kala itu, lipstick matte yang awet dan tahan lama masih menjadi hal yang baru untuk masyarakat Indonesia. Jika kamu pernah mendengarnya; Purbasari Lipstick Color Matte ini pernah 'tersandung' rumor bahwa mengandung zat berbahaya, padahal kenyataannya tidak sama sekali. Lipstik ini sangat aman.

Pada tahun itu juga, aku pun penasaran dengan produk yang booming ini. Aku mencari di Guardian terdekat dari kantorku. Ingat sekali, waktu itu agak susah mencari warna yang diinginkan karena lisptik ini menjadi lisptik yang paling dicara. Walaupun dari segi kemasan kurang menarik (atau mungkin di 2015 sudah cukup menarik dengan tren gelap, simpel) tapi menurutku warna hitamnya agak kurang elegan.



Sumber foto: mommyasia.id
Kira-kira seperti ini bentuk kemasan terdahulunya.
Packaging luar (kardusnya) juga simpel dengan warna hitam gold.




Tepat lima tahun setelah kemunculan perdana Purbasari Lipstick Color Matte, brand ini pun membuat inovasi baru. Produk andalannya hadir dengan kolaborasi baru bersama Kelly's.Co. Inovasi ini seperti membawa nafas segar dan image baru untuk Purbasari. Bersama Kelly's.Co kemasan Purbasari Lipstick Color Matte menjadi lebih ceria, segar, lebih anak muda dengan permainan warna yang cerah. Warna lipstik case juga berubah dari warna hitam menjadi warna rose gold sehingga terlihat lebih mewah. 




Oh iya, kolaborasi Purbasari dengan Kelly's.co ini menghadirkan 5 desain dengan makna yang berbeda dan menggambarkan 5 karakteristik perempuan, diantaranya:

1. Natural Nude
Memberikan tampilan natural dengan kesan less dan terlihat innocent. Warna lipstik yang termasuk kategori nude adalah 81, 90, dan 92.

2. Sweet Brown
Mencerminkan karakter friendly dan humble. Warna lipstik dalam kategori ini adalah: 83 dan 86.

3. Bold Red
Melambangkan keberanian. Warna lipstik yang termasuk kategori ini adalah: 84, 85, 88, dan 93.

4. Fashion Purple
Karakter seksi, unik, dan berani tampil beda. Kamu bisa terkesan glamor dan mewah. Warna lipstik yang termasuk kategori Fashion Purple: 82, 87, dan 91.

5. Girly Pink
Karakter romantis, feminin, dan ceria. Warna lipstik dalam katergori Girly Pink: 89, 94, dan 95.






Sayangnya, kali ini aku hanya akan membahas Purbasari Lipstick Color Matte Special Edition: 81 Diamond, karena hanya ini yang aku punya. Setelah aku telusuri lagi, warna 81 Diamond ini memang menjadi favorit sejak awal kemunculannya. Aku suka dengan kemasan Purbasari Lipstick Color Matte Special Edition ini karena sangat menyenangkan untuk dilihat. Sayangnya, kemasan hasil kolaborasi dengan Kelly's.co ini tidak digunakan lagi jika lisptik ini digunakan untuk sehari-hari.

Toh, aku tidak membawa kotaknya dalam pouch karena memakan ruang. Tetap saja yang terlihat hanya lipstik case yang berwarna rose gold. Mungkin akan lebih baik kalau kolaborasi desain ini bisa diterapkan pada lipstik case nya kali ya? Bisa ditambah stiker atau lainnya.


Untuk formulanya sendiri aku merasakan perubahan yang cukup signifikan. Yang paling aku ingat saat mencoba Purbasari Lipstick Color Matte pada tahun 2015 lalu adalah teksturnya yang kering, seret, terlalu matte, dan ga nyaman dibibir. Apalagi kalau punya bibir kering. Waaaah.. ga nempel dan bikin kulit bibir yang mengelupas semakin terlihat.

Untuk Purbasari Lipstick Color Matte Special Edition ini aku merasa formulanya lebih lembut dan creamy. Mudah untuk di swatch, ga seret, dan bibir tetap lembap dengan hasil matte. Lipstik ini juga terasa ringan di bibir. Transfer ga? Iya, masih bisa transfer tapi menurutku sangat wajar, kan tinggal di touch up. Aku malah lebih ngeri dengan lipstik yang segitu kuatnya ga transfer (khususnya untuk brand-brand yang ga jelas ya, kalau brand besar tentu sudah punya kualifikasi yang bagus).

Warna 81 Diamond ini serius deh menurutku cantik banget. Warnanya agak orange tp tetap ada di tone warna nude dan coklat. Cocok buat sehari-hari. Kalau mau look berbeda juga bisa di ombre dengan warna gelap. 

Harga: Rp35ribuan

Worth to buy: YES

Repurchase: Mungkin. Soalnya aku lebih suka coba banyak lipstik baru daripada beli yang itu-itu aja, hehe.






Semoga ulasan ini bermanfaat ya!


Regards,
CYNDA

No comments:

Post a Comment

6 Keseruan Menjadi SBN

Sociolla Blogger Network atau disingkat dengan SBN, jika kamu berkecimpung di dunia beauty tentunya kamu familiar dengan komunitas yang d...