Mineral Botanica Eau De Toilette : Saffron Jasmine Amber Cedar


Mineral Botanica punya produk wewangian?




Pada awal kemunculannya produk Mineral Botanica pertama yang aku punya adalah brush set-nya. Aku beli pada awal tahun 2016. Setelah itu, Mineral Botanica pun terus berinovasi mengeluarkan berbagai macam produk makeup. Sekitar bulan November 2019 lalu, Mineral Botanica pun meluncurkan produk EDT (Eau De Toilette). 


Kadang, aku agak jenuh sih dengan produk makeup yang ga berhenti bermunculan. Bingung, produk apa dari brand mana yang harus dicoba lebih dulu? Atau beberapa di antaranya punya kualitas yang mirip-mirip. Menurutku, produk EDT dari Mineral Botanica seperti membawa angin segar dalam dunia kecantikan. Bahwa menjadi cantik itu, tidak hanya tentang makeup dan skincare, tapi juga wewangian tubuh untuk melengkapi penampilan.

Pada bulan Februari lalu, aku pun hadir di acara Mineral Botanica dengan pembicara Catwomanizer alias Andrea Gunawan. Pada acara tersebut, Andrea mengatakan bahwa ada satu varian EDT dari Mineral Botanica yang sangat mirip dengan EDP Baccarat Rouge 540 (salah satu parfum yang paling dicari), yaitu Mineral Botanica Eau De Toilette: Saffron Jasmine Amber Cedar.





Packaging/ Kemasan
Kalian bisa lihat dari foto yang aku lampirkan. Kemasannya minimalis dengan warna putih yang memberikan kesan mewah dan effortless. Tulisan yang tertera pada kemasan karton tebal adalah emboss warna rose gold yang mengkilap. Pada kemasan kardus tersebut hanya terdapat desain produk pada sisi depan, komposisi bahan, dan info singkat tentang produk.

Kemasan utama alias badan botol menggunakan kemasan botol kaca berbentuk balok. Ukurannya pun cukup nyaman di genggam dan tidak licin karena adanya sudit/sisi balok tersebut. Pada bagian tutup dan aplikator spray menggunakan warna rose gold yang memberikan kesan feminin dan mewah. Informasi yang tertera hanya pada bagian sisi depan saja (varian produk). Pada bagian belakang bawah  terdapat info tanggal kadaluarsa.


Harga dan size produk
Mineral Botanica EDT memiliki size 30ml 1.01 fl. oz. Harganya hanya Rp85.000,- untuk 1 produk EDT. Cukup ramah dikantong untuk produk EDT dengan tampilan yang simpel dan mewah. 

Klaim produk
- Animal Cruelty Free
- Recycle
- Bisa digunakan hingga 12 bulan setelah dibuka.

Ingredients

Alcohol, Aqua, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hexamethylindanopyran, DMDM Hydantoin.





Aroma
Menurut pihak Mineral Botanica sendiri, Mineral Botanica EDT : Saffron Jasmine Amber Cedar menghadirkan kesan dewasa, berani, namun tetap memiliki sisi kelembutan yang ada pada dirinya. Mineral Botanica EDT di klaim bisa bertahan hingga delapan jam.

Saat mendengar @Catwomanizer mengklaim bahwa Mineral Botanica EDT : Saffron Jasmine Amber Cedar identik dengan Baccarat, aku tidak sabar ingin mencoba dan "wah.. asik bgt nih aku bisa punya EDT lokal dengan aroma yang sama parfum mahal". Jujur saja, awalnya aku merasa asing dengan aroma ini. Kebetulannya lagi, rekan kerjaku punya parfum Baccarat dan aku memintanya untuk membawa parfum tersebut untuk aku bandingkan. Well, semirip itu. Hahaha.

Ketahanannya menurutku cukup lama hingga 4-5 jam (berdasarkan pengalaman pribadi)

Bahas Mineral Botanica EDT : Saffron Jasmine Amber Cedar dari sisi Fragrance Pyramid:
- Top (aroma yg muncul tepat setelah disemprot)
Dominasi saffron & Jasmine
Untuk yang belum familiar dengan aroma saffron bercampur jasmine ini mungkin terasa menyengat (ini yang aku alami). Tbh, aku juga ga terlalu suka dengan aroma jasmine. Tapi setelah aku pakai berulang, ternyata aromanya unik dan memberi kesan dewasa.

- Middle (setelah 20 menit)
Amberwood
Aroma kayu-kayu pada EDT ini juga bisa dibilang cukup kuat.

- Bottom (lebih dari 3 jam/ setelah menyatu dengan aroma tubuh)
Cedar wood
Tbh, aku tidak bisa membedakan aroma amber wood/ cedar wood, tapi memang setelah agak lama yang tercium adalah aroma kayu yang menenangkan.



Kesimpulan:

Harus aku akui, Mineral Botanica EDT : Saffron Jasmine Amber Cedar ini menjadi wewangian dalam list favoritku setelah Guerlain, Estee Lauder, dan Avicenna. Aroma nya cukup menarik dengan harga yang ramah di kantong. Aku pun ga sabar untuk coba varian lainnya. Kalau kamu suka boros/ hobi pakai wewangian berlimpah untuk sehari-hari, lebih baik coba Mineral Botanica EDT aja. Hemat.


20 komentar

  1. wow mineral botanica ada parfumnya :) aku baru tahu, mana harganya murah lagi, kepo pengen cium aromanya

    BalasHapus
  2. Loh ini Mineral Botanica punya eau de toilet juga ternyata ya, jadi penasaran deh sama wanginya. Cus ah cek di ecommerce pengen nyobain juga.

    BalasHapus
  3. Aku baru tau kalo mineral botanica punya fragrance juga jadi penasaran, soalnya kalo skincarenya aku suka banget

    BalasHapus
  4. waaa apa niiih, aku baru tau nih kao mineral botanica ternyata punya fragrance juga ya beb, ku jadi kepo ih pengen cobain juga deh hehehe

    BalasHapus
  5. Belum kesampean cobain skincare-nya Botanica, sekarang udah ada fragrance-nya juga ya ampuun, ketinggalan banget udah. Kayaknya perlu coba deh buat penyegaran fisik dan terutama psikis di masa Pandemi ini, intipin ecommerce ah, haha

    BalasHapus
  6. Ngomong2 soal Baccarat, aku juga lagi pake body lotuon yang klaim wanginya spt Baccarat Rouge juga. Awal pakai emang rasanya agak nyengat, tp setelah lama2, wanginua jadi enak juga. Kira2 ada bayangan deh EDT Mineral Botanica kayak gitu juga.

    BalasHapus
  7. aku penasaran sama wanginya Mineral Botanica Eau De Toilette : Saffron Jasmine Amber Cedar, karena paduan saffron jasmine amber dan cedar pasti mewwaahh sih wanginya

    BalasHapus
  8. wah belom nyobain ini, wanginya kayaknya enak ya kalau lihat dari inggredientnya, kapan-kapan nyobain beli ah

    BalasHapus
  9. Pas baca nama variannya Saffron Jasmine Amber Cedar jadi bikin penasaran nih sama EDT dari Mineral Botanica ini

    BalasHapus
  10. Harga terjangkau nih dan aku baru tahu juga lho Botani ada produk EDT nya dan Safron jasmine juga wanginya

    BalasHapus
  11. Penasaran banget sama parfum Baracat seenak apa wanginya, kayaknya kalau beneran mirip harus cobain yang satu ini dulu..

    BalasHapus
  12. Luar biasa mineral botanica udah ada parfumnya, penasaran sama parfum lokal yang wanginya kayak parfum mahal. Fix mau cobain, harganya juga terjangkau banget.

    BalasHapus
  13. wah harganya terjangkau ya ternyata tadinya saya pikir harganya lumayan, kemasannya juga minimalis tapi tidak mengurangi daya tarik :D

    BalasHapus
  14. wah ternyata ngga cuma makeup dan skincare ya, mineral botanica juga punya eau de toilette. ada kandungan saffronnya jugaa

    BalasHapus
  15. Aku juga baru tauuu nih ada hehehe. Wanginya kayanya enak yaaa. Tapi aku kalau beli harus dicium sendiriii. Ga sabar nemuin ini offline~

    BalasHapus
  16. Waah...beneran mevvah yaa..
    Padahal harganya cukup affordable.
    Aku jadi pengeeen... Dan Botanica sudah mulai lengkap niih.. dari mulai body care hingga skincare. Dan sekarang, eau de toilette.

    BalasHapus
  17. aku beli produk ini awalnya karena kemasannya yang elegan dan sederhana banget, tapi pas tau wanginya eh ternyata suka juga, jadi lengkap banget emang.

    BalasHapus
  18. wuaaa dari segi tampilan bootle nya memang mewah kak Cyn dengan harga yg 85K aku jadi mau beli deh, udah gitu aroma amber cedar ini penasaran juga sama aromanya

    BalasHapus
  19. mantebb makasi mbak ulasannya, kebetulan aku lagi cari EDT lain selain TBS. ini gak ada aroma citrusnya kan ya? aku soalnya ga cocok kalo yang ada aroma citrusnya

    BalasHapus
  20. produknya berkualitas dan elegan pastinya. Jadi pengen beli

    BalasHapus

Instagram

C. Theme by BD.