Friday, December 13, 2019

REVIEW: moonshot Micro Setting Fit Cushion Beige 201 & moonshot Multi Protection Tinted Moisture


Pada postingan kali ini, aku akan mengulas 2 produk moonshot yang aku dapat dalam project ClozetteID Review. Yap, pada project ini aku berkesempatan mendapatkan 2 produk untuk aku coba dan aku ulas. Sejujurnya, aku sama sekali belum pernah mencoba produk moonshot dan kalo ga salah ya, moonshot baru saja hadir di Indonesia pada tahun 2018 lalu. FYI, brand ambassador moonshot adalah Lisa Blackpink, loh.

Ini dia, kedua produk yang aku coba:
1. moonshot Micro Setting Fit Cushion Beige 201
2. moonshot Multi Protection Tinted Moisture




Tentang moonshot
moonshot pertama kali muncul dan hadir di Seoul pada tahun 2015. Kemunculannya pun cukup menghebohkan, karena brand ini dikeluarkan oleh YG Entertainment, agensi dan perusahaan label musik terkenal Korea Selatan yang sukses menaungi musisi ternama seperti Big Bang, Blackpink 2NE1, iKON, dan lainnya.


Karena aku mendapatkan 2 produk, aku akan membahas satu persatu sesuai dengan urutan pemakaiannya.




1. moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA++


moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA++ merupakan produk moisturizer sekaligus base makeup yang dilengkapi dengan SPF 30 PA++. Produk ini diklaim sebagai base makeup yang memiliki manfaat untuk menghidrasi kulit.

Manfaat utama dari 
moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA++, yaitu:
- Tone up
- Moisturizer
- Sunscreen
- Makeup base

Kemasan luar 
moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA++ ini cantik dan unik. Desain minimalis dengan warna pink bertema galaxy membuatnya terlihat eksklusif dan mahal. Sayangnya, pada kemasan ini informasi produk bertuliskan bahasa asli yaitu Korea. Jadi aku tidak mengerti dengan baik jika disuruh membaca kemasannya.

Kandungan utamanya apa aja sih?
1. Minyak biji kapas
Memberikan hidrasi ekstra untuk kulit dan membuat kulit terlihat lebih halus
2. Hyaluronic Acid
Menghidrasi kulit karena mampu menahan kelembapan. Membuat kulit lebih lembut, kenyal, dan bercahaya
3. Vitamin complex
Mengandung vitamin yang membuat kulit lebih cerah




Untuk kemasan dalam bagian produknya adalah kemasan tube glossy dengan warna soft pink. Ukurannya cukup pas dalam genggaman dan masih travel friendly dengan ukuran 40ml. Tutup dan aplikator produk hadir dengan model pump, jadi lebih aman dan mudah juga untuk mengontrol jumlah produk yang ingin dipakai.

moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA++ memiliki tekstur produk yang creamy dan mudah dibaurkan. Warnanya pink dan memberikan efek tone up alias mencerahkan warna kulit wajah dalam sekali pemakaian. Saat diaplikasikan kulit jadi keliatan cerah dan glowing tapi di aku sih ga bikin keliatan abu-abu ya. Oh iya, satu lagi, kulitku juga jadi lebih lembap dan makeup jadi lebih mudah menempel. Soalnya memang ada beberapa spot di kulit wajahku yang cenderung kering, dan menurutku produk ini cukup helpfull.



Ini produknya, kalo diliat langsung warnanya lebih pink


Produk ini sangat praktis dan multifungsi karena bisa menjadi pelembap, pencerah, base makeup/primer, sekaligus udah dilengkapi dengan SPF 30 PA++. Jadi, bisa mempersingkat rutinitas makeup sekaligus ga makan tempat kalau dibawa saat traveling.

Oh iya, aku juga pernah coba pakai produk ini tanpa foundation. Dipakai single way aja, lalu bedakan. Efek tone up/ cerahnya bertahan lama, lho. Jadi kalau lagi males dandan, pakai ini aja juga udah cukup. Praktis banget, kan?

Tips:
supaya lebih mudah dan merata, kamu bisa aplikasikan moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF 30 PA++ dengan cushion puff


Keliatan kan? Kulit aku jadi lebih cerah dan keliatan lebih sehat dan lembap



2. moonshot Micro Setting Fit Cushion Beige 201


Masih ada yang belum tahu tentang cushion? Singkatnya, cushion merupakan produk base makeup yang hadir dalam kemasan compact sehingga lebih praktis untuk digunakan sehari-hari. Daaaan,,, biasanya cushion ini lebih ringan dibandingkan dengan foundation pada umumnya.

Nah, salah satu produk unggulan moonshot adalah moonshot Micro Setting Fit Cushion. Produk ini diklaim sebagai base makeup yang ringan (sheer). Fit & Setting di sini diartikan sebagai produk yang tidak akan menggumpal meeskipun dipakai dalam beberapa layer. Selain itu, cushion ini juga mencegah kulit menjadi gelap akibat terpapar sinar matahari karena dilengkapi dengan SPF 50+, PA+++.

Berikut ringkasan keunggulan dari moonshot Micro Setting Fit Cushion:
1. Punya setting power yang sempurna
Tidak bergeser dan langsung set seketika setelah diaplikasikan
2. Tidak transfer
3. Coverage medium to high
4. Ringan, dengan finishing semi-matte
5. Punya bentuk cushion puff unik untuk menjangkau sisi tersulit



Nah, mulai dari membahas packaging moonshot Micro Setting Fit Cushion. Desain bertemakan galaxi dengan warna biru yang mendominasi. Simple tapi memberikan kesan berbeda untuk produk Korea pada umumnya. Informasi produk masih bertuliskan bahasa Korea. Jadi ya, aku juga ga ngerti-ngerti banget sih.

Untuk packaging dalam cushonnya cukup menggemaskan karena terlihat shimmery effect. Memberikan kesam mahal. Saat dibuka kemasannya, sama seperti produk cushion pada umumnya. Kemasan compact yang dilengkapi dengan cermin, puff, tutup produk, dan si produk itu sendiri.



Saat dibuka pertama kali, cushion tertutup rapat oleh stiker putih. Jadi memang produk ini dikemas dengan higienis.


Ini bentuk puffnya. Pada bagian atas terlihat meruncing, tidak bulat. Agar dapat menjangkau sudut2 seperti di hidung atau bagian bawah mata dengan mudah.


Saat cushion diaplikasikan, terlihat lebih cover dan warna kulit jadi lebih merata.
Finishing matte tapi ga berlebihan.


Mari kita bahas + dan - dari moonshot Micro Setting Fit Cushion.
+ Ternyata shade 201 Beige cocok di kulitku, tidak terlalu putih seperti cushion korea lain
+ tidak bikin kulit jadi abu-abu
+ ringan dan coveragenya medium, bisa di build up lagi, tapi karena buat sehari-hari jadi aku ga perlu coverage tinggi. Tapi kalau ditambah layernya juga ga berat.
+ mudah di blend dan cepet nge-set
+ lama kelamaan bikin kulit jadi keliatan glowing sehat
+ cushion puff-nya unik dan ga menyerap banyak produk, ga perlu ganti aplikator udah nyaman dengan puff bawaan.


- tidak hadir dalam kemasan refill
- kalau makainya 1 layer, dan kamu sering wudhu, ga terlalu awet sih,,, tp ga bikin kulit belang bentong kalo pudar.


Foto indoor

Foto outdoor persis setelah selesai makeup vs beberapa jam setelah makeup


Semoga ulasan ini membantu ya.


Regards,
CYNDA

No comments:

Post a Comment

Laneige Water Bank Hydro Essence untuk Kulit Kering

Dulu aku pikir tipe kulit seseorang ga gampang berubah, tapi ternyata banyak banget faktor yang bisa bikin kulit seseorang berubah 180*. ...