Thursday, May 2, 2019

REVIEW: Mencuci Sepatu di Your Bag Spa Mall Kelapa Gading



Kamu punya sepatu kesayangan ga? Kalo aku banyak banget sepatu favorit terutama sneakers, tapi aku juga punya heels kesayangan. Bisa dibilang ini heels aku yang paling mahal. Hahaha. Ga bisa bohong sih, kalo harga sepatu juga mempengaruhi tingkat kenyamanan, karena materialnya yang bagus. Sayangnya, karena terlalu sering digunakan, heels favorit aku jadi kotor. Heels favorit aku ini bahannya campuran heels dan kayak suede gitu untuk alas telapaknya. Sedangkan untuk bagian solnya dari bahan kayu.

Aku pernah mencoba mencuci heels tersebut sendiri, ternyata ga efektif dan takut jadi rusak. Beberapa kali ingin mencoba pergi ke tempat cuci sepatu terdekat tapi takut zonk. Sampai akhirnya aku mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencuci sepatu di Your Bag Spa. Outlet Your Bag Spa ini tersebar di beberapa mall dan beberapa kota, tapi yang paling dekat dengan rumahku adalah Your Bag Spa Mall Kelapa Gading.




Lokasi Your Bag Spa Mall Kelapa Gading (menurut website):
Gading Walk Arcade #38 
Mall Kelapa Gading II Jalan Boulevard 
Kelapa Gading

Selain di MKG, Your Bag Spa juga ada di:
- Plaza Indonesia
- Gandaria City
- Summarecon Mall Bekasi (SMB)
- Summarecon Mall Serpong
- Central (Grand Indonesia)
- Pantai Indah Kapuk
- 23 Paskal (Bandung)
- Paris Van Java (Bandung)
- Mall Boemi Kedaton (Lampung)
- Pakuwon Mall (Surabaya)
- Galaxy Mall (Surabaya)
- Mall Bali Galeria
- Grand Batam Mall

Sejujurnya aku agak kesulitan untu mencari outlet Your Bag Spa. Apalagi aku tidak familiar dengan mall kelapa gading. Aku kira Your Bag Spa terletak di dalam mall, ternyata di luar atau bagian Gading Walk (tempat outdoor yang diperbolehkan membawa hewan peliharaan). Itu pun masih turun lagi, di area gading walk pertokoan, persis sebelah Family Mart.

Bagian dalam outlet Your Bag Spa ini cukup clean dan terlihat rapi. Tas-tas yang dijual juga disusun rapi. Saat membuka pintu kaca, aku pun langsung dihadapkan dengan meja pelayanan/ meja kasir. Staff yang ada di meja kasir melayani dengan sangat ramah. 

Prosedur untuk mencuci sepatu/ tas juga tidak terlalu sulit. Saya mendatangi meja pelayanan, menginfokan tujuan saya untuk mencuci heels. Kemudian staf tersebut meminta ktp saya untuk di data, menandatangani kertas (bukti pembayaran) untuk pengambilan heels setelah dicuci. Pembayaran. Selesai. Oh iya, untuk sepatu dan tas yang dicuci membutuhkan proses hingga 7 hari. Semuanya disamaratakan, untuk memaksimalkan pelayanan, jadi Your Bag Spa ini mengambil ekspektasi waktu terlama.

*Info pricelistnya aku cantumkan pada foto di bawah ya!










Setelah lewat 7 hari, saya pun memutuskan untuk mengambil kembali heels yang saya cuci. Tentunya dengan membawa bukti pembayaran. Lalu, saya pun menerima kembali sepatu saya yang sudah dicuci + tanda terima bahwa sepatu tersebut telah saya ambil. Ini dia hasilnya!


BEFORE



AFTER





Gimana? Cukup signifikan kan perubahannya? Jujur aja, aku udah pernah mencoba membersihkan alas telapaknya sendiri, tapi noda tersebut ga bisa hilang jika disikat dengan sabun cuci yang sering aku gunakan dan takut rusak juga. Makanya aku seneng banget heels ini jadi bersih lagi kayak baru walaupun warna pink dan orennya memang dari awal agak pudar. Kayaknya next time aku mau recolor deh. Hehehe.

Pelayanannya oke, prosedurnya simpel, dan hasilnya memuaskan. Untuk kesan pertama terhadap Your Bag Spa cukup baik dan aku pun jadi mau coba cuci yang lain juga, khususnya sneakers2 aku. 

Terima kasih Your Bag Spa dan Clozette untuk kesempatannya!

More info: http://www.yourbagspa.com/
IG: YourBagSpa


Regards,
CYNDA

2 comments:

  1. Your Bag Spa ternyata bisa buat sepatu juga ya. Kemarin sempat baca tentang YBS di blog lain juga tapi yg dicuci tas.

    Oiya, klo kita order beberapa treatment sekaligus di YBS (misalnya Cleaning+Recolor sepatu), itu tetap dihitung 7 hari atau per treatment butuh waktunya beda2 lagi ya kak?

    ReplyDelete
  2. Thanks for sharing such information with us, Big Hero 6 Jacket It was so nice to know about this all.

    ReplyDelete