Wednesday, January 2, 2019

Review: L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50 + / PA ++++ untuk Kulit Berminyak


Apa produk skincare yang wajib dipakai sebelum keluar rumah?
SUNSCREEN.

Saat lagi males makeup (dalam artian tidak memakai base makeup), minimal aku harus pake skincare, khususnya sunscreen. Timpa bedak, beres? Belum. Jangan lupakan makeup dekoratif: alis, eyeliner, maskara, dan lipstik.



Kenapa sih sunscreen penting?

Sebenarnya hal ini udah jadi bahasan yang umum di masyarakat. Apalagi kalau kamu seorang beauty enthusiast atau perempuan yang peduli dengan kulit, dan mengidamkan kulit yang sehat bahkan awet muda di masa mendatang.

Malu, kan kalau nggak peduli dan nggak pakai sunscreen setiap hari?

Sinar UVA/UVB merupakan sinar berbahaya yang berasal dari sinar matahari. Keduanya memiliki dampak buruk untuk kulit. 
UVA: menyebabkan noda hitam dan keriput, dampak terburuknya bisa menyebabkan kanker
UVB: jika terpapar berlebihan dapat membuat kulit terbakar dan menggelap

Tapi jangan salah, berada di dalam ruangan seharian juga bukan berarti kamu bebas dari kewajiban menggunakan sunscreen. Cahaya matahari juga bisa menembus kaca-kaca di rumah atau celah-celah di ventilasi. Bahkan sinar lampu yang ada di rumah juga bisa menghasilkan sinar UV, walaupun tidak sebesar sinar UV yang dihasilkan oleh matahari.

Makanya aku pun berusaha untuk ga pernah absen memakai sunscreen.

Umumnya, sunscreen memiliki tekstur yang cair/ encer, dan sedikit lengket2 atau berminyak. Buat pemilik kulit berminyak/kombinasi tentunya ada rasa ga nyaman. Kasus di aku, produk yang lengket dan berminyak gini jadi memicu komedo. Ga enak kan, punya kulit berminyak tapi harus pakai produk yang oily juga supaya terlindungi. Double-trouble.

Tapi, di sini aku mau membahas produk sunscreen yang aku coba selama 1 bulan terakhir. Klaimnya sih produk sunscreen ini membuat tampilan wajah menjadi matte dan cocok untuk pemilik kulit berminyak. Produk tersebut adalah:


 L'Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++





L'Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++ merupakan produk terbaru dari L'Oreal Paris yang baru hadir di Indonesia. Klaim L'Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++:
- Dilengkapi dengan SPF 50/PA++++
- memberikan hasil akhir matte
- memberikan perlindungan total bagi kulit selama 12 jam dari paparan sinar matahari
- formulasi advance UV protector, oil free formula dan anti polusi




Selain itu, produk ini mengandung beberapa bahan aktif lainnya, seperti Mexoryl yang berfungsi untuk mencegah pigmentasi dan darkspot serta Detoxyl yang berfungsi sebagai anti-polusi bahkan dapat melindungi kulit dari partikel yang lebih kecil dari 2,5 mikron sehingga bisa yang mencegah terjadinya jerawat dan mengecilkan pori.

Saat pertama kali memakai L'Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++ teksturnya agak ga biasa gitu. Sunscreen biasa memiliki tekstur yang cair dan berminyak, tapi L'Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++ punya tekstur yang lebih kental seperti primer. Tenang saja, produk ini mudah dibaurkan dan cepat menyerap di kulit. Hasil akhirnya tidak membuat kulit berminyak, lebih ke arah matte dan melembapkan.

Meski agak kental, tapi produknya tetap terasa ringan di kulit, tidak lengket, dan ada efek bikin kulit terlihat lebih cerah. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan sebagai primer atau sebelum penggunaan bedak/foundation. Untuk membuktikan ketahanannya terhadap minyak di wajah, aku pun melakukan eksperimen dengan tidak menggunakan bedak setelah memakai sunscreen.

Hasilnya?
Dengan sunscreen lain, aku wajib banget pakai bedak dan harus touch up bedak. Namun, saat menggunakan L'Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++ aku ga bermasalah tuh pakai bedak atau tidak, karena minyak di wajahku lebih terkontrol. Kalaupun agak berminyak karena cuaca yang panas, minyak di wajah hanya sedikiiit dan tidak mengganggu. Nah, kalau pakai bedak, hmmm.. makin bagus performanya.




L'Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++ ini bisa kamu beli di Sociolla dengan harga Rp99.000,-

Semoga tulisan ini membantu ya.


Regards,
CYNDA


No comments:

Post a Comment