Monday, January 28, 2019

Review: Avene Hydrance Aqua Cream in Gel


Yuk, bahas tentang moisturizer yang ga bikin kulit berminyak! 

Sekitar 2 minggu lalu, aku mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mengulas produk terbaru dari Avene Hydrance Aqua Cream in Gel. Seneng banget bisa cobain produk ini, karena jujur aja produk Avene cukup pricey di kantong, tapi kualitasnya ga usah diragukan. Contohnya, Avene Eau Thermal Spring Water yang udah terkenal di mana-mana. 



Avene Hydrance Aqua Cream in Gel merupakan produk pelembap yang memiliki tekstur ringan seperti gel tapi punya manfaat hidrasi maksimal, setara dengan produk cream. Pssst... keuntungannya, produk ini memberikan efek matte pada wajah. 

Punya manfaat menenangkan kulit. Avene Hydrance Aqua Cream in Gel juga mampu menghidrasi dalam jangka waktu yang lama. Tidak hanya itu, formulanya juga secara aktif membantu menangkal polusi & radikal bebas. 










Bahas tentang kemasan. 
Aku selalu suka dengan konsep kemasan Avene. Meskipun kemasannya terlihat sederhana tapi ada kesan elegan tersendiri, Avene selalu menomorsatukan tingkat kebersihan, higienis. Hal ini terlihat dari kemasan Avene Hydrance Aqua Cream in Gel yang dilengkapi dengan penutup dua lapis dan spatula. 

Jangan asal colek! 
Belum tentu jari kamu bersih. Biasakan juga selalu bersihkan spatula dengan tisu basah: sebelum dan sesudah dipakai, biar kebersihannya lebih terjaga 






Dicoba saat kulit berminyak 
Untuk pengalamanku sendiri, Avene Hydrance Aqua Cream in Gel cukup menolong di kulit wajahku yang kombinasi. Saat lagi produktif, kulit menjadi berminyak, tp produk ini tidak membuat wajahku seperti kumpulan minyak di siang hari. 

Nah, enaknya lagi, makeup jadi super enak. Langsung nempel dan awet juga. 

Dicoba saat kulit kering 
3 hari terakhir sebelum tulisan ini naik, aku lagi dalam kondisi nggak fit. Paham kan ya jadinya nggak mood juga buat ngelakuin skincare routine. Alhasil, kulit jadi super kering, sampe kerasa bgt kalo goyangin/ala2 senam wajah tuh kayak ketarik. 

Akhirnya aku coba 'lemesin' wajah dengan toner dan Avene Hydrance Aqua Cream in Gel ini. Cukup 2 produk ini aja. Ternyata lsg keliatan hasilnya, beneran langsung terhidrasi, lembap, lembut, tapi nggak bikin berminyak juga (ya kan lg kering sih...) 

Kalo diliat, teksturnya kayak gel atau jelly2 gitu. Tapi kalo udah bersentuhan dengan suhu tubuh, teksturnya jadi lebih watery dan mudah meresap di kulit. Avene Hydrance Aqua Cream in Gel ini juga tidak lengket. 

Cara penggunaan produk: 
Dapat digunakan setelah wajah dalam keadaan bersih. Gunakan pada pagi dan malam hari sebagai pelembab. 







Produk Avene Hydrance Aqua Cream in Gel bisa kamu beli dengan harga Rp589.000,-

Harganya memang cenderung pricey, karena memang Avene merupakan produk semi-premium/ premium. Tapi balik lagi, ada harga ada hasil. Ga ada salahnya kalau kamu mau cobain karena produk ini berbeda dengan produk lainnya. Aku pernah mencoba produk cream-gel serupa, tapi setelah dioleskan, langsung kering di wajah, cepat meresap tapi agak kurang melembapkan. Sedangkan  Avene Hydrance Aqua Cream in Gel ini, mudah meresap tapi tetap lembap, kulit tetap terhidrasi.


Info lebih lanjut:
IG: https://www.instagram.com/eauthermaleaveneindonesia/


Regards,
Cynda

No comments:

Post a Comment