Thursday, December 27, 2018

Seberapa Penting Sih Pakai Masker Rambut? (Review: L'OREAL Professionnel Mythic Oil Mask Normal to Fine Hair)


Kalimat "Rambut adalah mahkota wanita" sudah tidak asing untuk didengar?

Setujukah kamu dengan kalimat tersebut?

Jika kamu berada di pihak yang setuju dengan kalimat tersebut, kira-kira seberapa besar sih perhatianmu terhadap rambut? Apakah sama dengan intensitas perhatianmu terhadap kulit wajah? Aku pun tidak memungkiri, bahwa terkadang aku lebih memerhatikan perawatan kulit wajah dan makeup dibandingkan dengan perawatan rambut.



Selain menggunakan sampo dan kondisioner yang selalu digunakan setiap keramas, hair tonic, dan serum/vitamin rambut juga menjadi dua produk yang lumayan sering aku gunakan. Terkadang aku lupa menggunakannya karena terlalu terburu-buru di pagi hari.


Apa sih produk essentials aku untuk perawatan rambut?
- Sampo (paling favorit Pantene Anti Lepek, Natur, Furatasse)
- Kondisioner (Natur)
- Hair tonic (Natur)
- Serum/ Vitamin Rambut ( Natur, L'oreal, Furatasse)


Jangan salah, itu baru rutinitas harian aja. Bagaimana dengan rutinitas mingguan?
Kalau punya banyak waktu dan uang yang bisa dihabiskan, ga ada salahnya untuk pergi ke salon setiap 1-2x seminggu untuk creambath/ hair spa. Tapi kalau yang ga ada waktu atau sering kerja sampai malam dan banyak acara di akhir pekan, pasti susah banget cari waktu untuk 'me time'.

Makanya, aku lebih sering maskeran rambut di rumah. Selain bisa dilakukan sambil mandi, aku juga ga perlu menghabiskan waktu: perjalanan ke salon, nunggu di salon, durasi treatment, dan pulang lagi dari salon.


Bedanya apa sih dengan kondisioner? Kan sama2 punya manfaat untuk rambut.

Sekilas mirip, tapi keduanya punya manfaat yang berbeda. Kondisioner biasanya memiliki fungsi untuk merawat, melembapkan, dan menghaluskan rambut. Aplikasi kondisioner pun tidak boleh dilakukan sampai ke kulit kepala, cukup dibagian batang rambut saja.

Sedangkan masker rambut, memiliki fungsi yang lebih kompleks daripada kondisioner. Masker memberikan perawatan yang lebih intens, tidak hanya merawat tapi juga memperbaiki kondisi rambut. Aplikasinya sedikit berbeda, kalau masker boleh diapliakasikan hingga ke area kulit kepala. Karena masker memberikan manfaat secara menyeluruh, mulai dari kulit kepala hingga akar, batang, dan ujung rambut.

Dua minggu terakhir aku menggunakan L'OREAL Professionnel Mythic Oil Masque Riche Aux Huiles secara rutin. Bukan seminggu sekali, tapi sekitar 2 hari sekali. Gila ya? Hahaha. Prinsipku adalah selama itu baik untuk rambut, tidak memberikan dampak tertentu atau tidak mengandung bahan khusus yang memang memiliki aturan pemakaian, aku sih ga keberatan untuk pakai sesering mungkin.




Aku udah punya L'OREAL Professionnel Mythic Oil Masque Riche Aux Huiles Normal to Fine Hair ini sejak beberapa bulan lalu, tapi memang baru sempet pakai dan coba. Gak deng, baru sadar kalo punya hair mask. Padahal rambut udah panjang banget dan aku pun bisa cranky banget kalo rambut nggak kece.

Btw, OOT dulu ya, ngomongin tentang Mythic Oil, untuk serum rambutnya aku lebih suka Mythic Oil daripada Extraordinary. Sesimpel, mythic oil lebih wangiiiiii dan tahan lama. Kalo manfaatnya sih kurang lebih sama.


Balik lagi ngobrolin: L'OREAL Professionnel Mythic Oil Masque Riche Aux Huiles Normal to Fine Hair 


Klaim L'OREAL Professionnel Mythic Oil Masque Riche Aux Huiles Normal to Fine Hair:- Mengandung Argan Oil dan Cotton Seed Oil
Menutrisi dan melembutkan setiap helai rambut
- Vitamin E dan Omega-3
Membuat rambut terasa lebih ringan dan mudah diatur.
- Bebas dari Paraben


Produk L'OREAL Professionnel Mythic Oil Masque Riche Aux Huiles Normal to Fine Hair yang aku punya kemasannya tidak terlalu besar (75ml), cukup travel-friendly. Kemasannya berwarna gold khas produk L'OREAL Professionnel.  Saat dibuka, terlihat tekstur masker rambut ini berwarna peach/ pink dan wanginya pun tercium jelas. Enak! Segar tapi lembut, ada sentuhan aroma floralSaat disentuh, teksturnya sangat buttery. Produk ini tidak dilengkapi dengan spatula tambahan, jadi langsung diambil aja pakai jari tangan. Karena produk rambut, gapapa juga ya kalo nggak steril2 banget, lain halnya kalo produk untuk kulit.




Nah, biasanya aku selalu maskeran dengan L'OREAL Professionnel Mythic Oil Masque Riche Aux Huiles Normal to Fine Hair  setiap mandi (kalau ada banyak waktu). Setelah mencuci rambut dengan bersih, air di rambut aku tiriskan sedikit supaya maskernya enggak sia2 larut dalam air saat diaplikasikan. Atau rambutku, aku tekan2 dikit alias diperas perlahan. Setelah diaplikasikan secara merata dari pangkal dan ujung rambut, diamkan selama 3-5 menit. Waktu inilah yang aku gunakan untuk sikat gigi, sabunan/ luluran, dan rutinitas lainnya. Sambil nyikat kamar mandi juga bisa, LOL!

Setelah 3-5 menit atau dirasa sudah meresap, aku bilas dengan air hingga benar-benar bersih.


Selama 2 minggu terakhir memakai L'OREAL Professionnel Mythic Oil Masque Riche Aux Huiles Normal to Fine Hair :- Rambut jadi lebih halus dan mudah diatur. Lembutnya beda dibandingkan cuma pakai kondisioner.
- Rambut lebih 'jatuh' dan lebih 'lemas' tapi nggak terlihat kayak rambut lepek
- Wanginya tahan lama, bisa 2 hari...
- Rambut juga keliatan lebih sehat dan berkilau
- Rambut2 rontok berkurang


Kesimpulannya sih, aku terlalu suka dengan produk ini. Rangkaian2 
L'OREAL Professionnel Mythic Oil wanginya selalu jadi favorit.





Harganya?

Untuk ukuran 200ml bisa kamu dapatkan dengan harga 190-200ribuan. Menurutku harganya cukup terjangkau, dengan ukuran produk yang besar dan bisa digunakan hingga berbulan2 (tergantung durasi pemakaian).

Semoga tulisan ini membantu ya.


Regards,
CYNDA

1 comment:

  1. Aku juga suka product dari L'oreal buat perawatan rambut. Good review
    Cek blog aku juga ya

    http://chunkyrabbit.blogspot.com

    ReplyDelete