Tuesday, December 4, 2018

REVIEW: Mineral Botanica Lip Cheek Eye Wundercream dan Lip Glaze


Siapa yang masih belum tau brand ini?
Sayang banget kalo ternyata kamu belum tau, padahal brand ini termasuk brand lokal yang banyak diminati dan disukai oleh para beauty blogger. Brand ini juga pernah berkolaborasi dengan beauty vlogger ternama, Tasya Farasya.

Pada tulisanku kali ini, aku akan mengulas 2 jenis produk terbaru Mineral Botanica, yaitu Lip Cheek Eye Wundercream dan Lip Glaze. Pssst.. pada awal kemunculannya, Mineral Botanica terkenal dengan kualitas produk lipsticknya yang bagus banget. Oh iya, kalo kalian belum tau, Mineral Botanica juga punya koleksi brush set yang udah pernah aku ulas.




Aku jelasin satu persatu ya tentang produk baru Mineral Botanica:


1. Mineral Botanica Lip Cheek Eye Wundercream




Klaim dari Mineral Botanica:
Mineral Botanica Lip Cheek Eye Wundercream merupakan produk multifungsi yang bisa digunakan sebagai lipstick, blush dan eyeshadow. Produk ini memiliki hasil akhir matte dengan warna metallic, sehingga hasil akhir natural.

Memiliki tekstur high coverage, agak kental, lembut dan mudah diaplikasikan. Selain itu, Mineral Botanica Lip Cheek Eye Wundercream dilengkapi dengan kandungan Vitamin E, Squalene, Bobab Extract yang berfungsi untuk melembapkan bibir.

Mineral Botanica Lip Cheek Eye Wundercream juga mengklaim bahwa produk ini memiliki daya tahan yang cukup lama/ awet saat diaplikasikan di bibir dan transfer proof.

Ada 7 shade atau 7 pilihan warna dalam koleksi Mineral Botanica Lip Cheek Eye Wundercream. (aku lampirkan pada foto dibawah ya.

Varian (Shade) Mineral Botanica Lip Cheek Eye Wundercream
o Ursa Major (201)
o Mensa (203)
o Sagitarius (205)
o Virgo (207)
o Cosmo Red (209)
o Canes Venatici (211)
o Tucana (213)




Ulasan singkat - Review:
Dari ketujuh warna tersebut, yang paling aku suka adalah warna 203. Meski terlihat pucat tapi hasilnya natural saat dipakai untuk eyeshadow dan blush. Kenapa ga pakai 201? Aku sih takut warnanya tumpang tindih sama warna kulitku, malah jadi terlihat gapakai makep nantinya.

Sekilas warnanya tidak terlihat metalik, see? Tapi kalau dipakai dibibir dan diperhatikan dengan seksama, lipstik ini punya warna metalik yang natural. Jadi pas dipakai warnanya nggak flat matte, bisa bikin tampilan jadi lebih terkesan glamour tapi tetep soft.


Sesuai dengan klaimnya, cukup high coverage dan pigmented saat dipakai sebagai eyeshadow dan blush on. Gampang di blend juga, jadi ga perlu nge-set buru-buru. Tapi saat dipakai di bibir kok aku ngerasa kayak kurang nempel ya? Jadi saat dipulas berulang, malah jadi 'menyapu' warna yang sudah menempel di bibir. Aku ga tau sih, apakah ini cuma terjadi di warna terang sajakah? Karena aku belum coba warna gelap untuk diaplikasikan di bibir. (Nanti aku update ya!)

Tapi, so far, aku sih suka banget untuk aplikasi di mata dan blush. Hasilnya jadi glowing dan ga perlu pakai highlighter. Untuk di bibir sebenarnya bagus, warnanya cakep, tapi kayak kurang nempel aja.

Boleh banget kalo kamu mau coba, produknya multifungsi sih, jadi lebih praktis!


2. Mineral Botanica Lip Glaze 




Klaim dari Mineral Botanica:
Mineral Botanica Lip Glaze, sesuai dengan namanya, masih produk lipstik juga. Bedanya apa? Mineral Botanica Lip Glaze ini memiliki tekstur berglitter dan lembut. Fungsinya untuk dijadikan topper/ finishing supaya bibir terlihat lebih glamour.

Kandungan dalam Mineral Botanica Lip Glaze, yaitu:
- Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan
- Squalane : berfungsi untuk melembapkan bibir
- Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract : berfungsi untuk melembapkan
bibir

Mineral Botanica Lip Glaze punya 2 shade:
02 Corona (Warna Bata)
01 Antila (transparant)




Ulasan Singkat - Review:
Mineral Botanica Lip Glaze ini cukup oke buat jadi topper. Teksturnya berglitter dan punya efek shiny. Bibir jadi lebih keliatan full, sehat, dan glamour. Mirip kayak lipgloss lah yaaa.

Agak lengket dan ga kering. Yaa,, wajar sih kalo lipgloss kan ga menyerap. Tapi ini ga bikin belepotan. Cuma ya itu, kadang glitternya kayak 'mental' jd ke pinggir2 bibir. Haha. Jadi ikutan shiny deh makeupnya.



Ini look aku pakai Wundercream 203 untuk eyeshadow, blush, dan lipstick. Lalu bibirnya di mix juga pakai Lipglaze Corona.


Harga Mineral Botanica Lip Cheek Eye Wundercream: Rp75.000,-
Harga Mineral Botanica Lipglaze: Rp75.000,-


Regards,
CYNDA




4 comments:

  1. Ngileeeeeeeeeeerrrrrr akutuh :(

    ReplyDelete
  2. pengen cobain jg deh produk mineral botanica, bagus bagus bgt shadenya soalnya <3


    // BEAUTY & TRAVEL BLOG by Ollyvia Laura : NEW POSTS EVERY WEEK //

    ReplyDelete
  3. nomor 203 warnanya bagus kelihatan soft dan natural. pengen cobain deh


    Would you like to follow each other? If the answer is yes, please follow me on my blog & I'll follow you back.

    http://www.okcheori.com

    ReplyDelete
  4. Lipglaze-nya natural sekali di bibir tanpa keliatan terlalu glossy.

    ReplyDelete