Tuesday, November 27, 2018

[REVIEW] Ellips Dry Shampoo, Dry Shampoo Lokal yang Wajib Dicoba


Pulang kerja jam 8 malam, bangun tidur jam 5 pagi.
Itulah rutinitas yang aku jalani sekarang. Bekerja dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam. Tidak hanya di dalam ruangan, tapi aku juga aktif berkegiatan di luar + sering banget naik ojek. Terkadang, aku terlalu malas untuk keramas setiap hari saat pagi hari. Dingin dan ngantuk. Tapi kulit kepalaku cenderung berminyak, sekalipun aku berada di ruangan ber-AC. Jika terpaksa harus keramas, aku hanya keramas di bagian poni aja. Agak maksa sih tapi mau gimana lagi, daripada keliatan berminyak, ya kan?

Ternyata ada solusi lain untuk mengatasi rambut berminyak, yaitu menggunakan dry shampoo.





Apa sih dry shampoo?
Dry shampoo merupakan produk perawatan rambut/ sampo kering yang dapat mengatasi rambut berminyak dengan sampoan tanpa keramas. Ga ribet dan ga perlu basah. Formula dry shampoo dirancang secara khusus untuk menyerap minyak berlebih di rambut/kulit kepala.


Produk yang aku coba kali ini adalah Ellips Dry Shampoo. Hmmm.. produk ini merupakan produk dry shampoo pertama dari brand lokal. Seneng deh, jadi ga perlu beli dry shampoo merek luar yang harus dibeli dengan sistem PO atau harga yang berkali-lipat. Produk brand lokal tentunya lebih terjangkau dan dapat dengan mudah ditelusuri ingredients hingga produksinya. Satu lagi, pastinya udah terdaftar di BPOM.




Ellips Dry Shampoo merupakan solusi terbaik untuk kamu yang tidak sempat keramas tapi selalu ingin tampil #HairReadytoGo secara instan.

Ellips Dry Shampoo tersedia dalam 2 ukuran, yaitu: 
- travel size 50ml
- full size 200ml 

Perbedaan ukuran membuat fungsinya juga berbeda. Ukuran 50 ml dihadirkan untuk kamu yang suka berpergian atau menjalani aktivitas padat. Lebih praktis untuk dibawa dan dimasukkan ke dalam tas tanpa memakan banyak ruangan. Sedangkan untuk ukuran 200ml bisa digunakan untuk sehari-hari di rumah.

Ellips Dry Shampoo hadir dalam 4 varian:
• Blossom (Floral Aroma)
• Fruity (Fruity Aroma)
• Breeze (Freshness Aroma)
• Exotic (Tropical Aroma)

Seperti yang terlihat di foto, aku mendapatkan #HairReadytoGo Kit dari Ellips. Isinya terdiri dari 1 sisir dan 2 produk Ellips Dry Shampoo 50ml dan 200ml. Ukuran 50ml merupakan vairan Breeze (Freshness Aroma) dan ukuran 200ml adalah Fruity (Fruity Aroma).




Cara pemakaian:
1. Belah area rambut yang berminyak dengan rapi
2. Semprotkan Ellips Dry Shampoo dengan jarak 30cm
3. Pijat secara merata dengan ujung jari, agar formulanya dapat meresap minyak berlebih dengan optimal
4. Sisir dan styling rambut seperti biasa.




Jadi, gimana hasil pemakaian Ellips Dry Shampoo?
Aku bahas dari kemasannya dulu ya. Untuk ukurannya, aku suka karena bisa memilih ukuran kecil atau besar. Tentunya ukuran kecil lebih mudah dibawa saat berpergian. Kemasannya terbuat dari kaleng dan terasa ringan. Aplikator spray-nya mudah ditekan dan semprotannya cukup menyebar, tidak hanya terfokus di satu titik.

Untuk formula Ellips Dry Shampoo, aku sudah mencoba kedua variannya. Jangan ditanya, wanginya enak! Rasanya kayak pakai parfum rambut. Saat diaplikasikan, tidak ada efek basah, hanya lembap tapi tetap kering. Hal terpenting saat mencoba sampoan tanpa keramas adalah tidak meninggalkan residu putih di rambut. Banyak yang bilang kalau produk dry shampoo cenderung meninggalkan residu putih dan terlihat seperti ketombe, tapi Ellips Dry Shampoo ini clear. Bersih. Minyak di rambut jauh lebih berkurang, walaupun tidak memberikan efek volume yang 'wow'. 

Yap. Rambutku memang sudah 'ngembang' alias bervolume, cuma area sekitar poni aja yang gampang berminyak. So far, aku sih suka dengan Ellips Dry Shampoo ini, apalagi harganya sangat terjangkau, sekitar: 30ribuan untuk ukuran 50ml dan 50ribuan untuk ukuran 200ml.

Sekarang Ellips Dry Shampo ini sudah bisa dibeli online atau kamu bisa temui di supermarket terdekat seperti Farmers, Ranch Market, Yogya, Grand Lucky, Aeon, Foodhall, Lottemart, Watson atau Guardian.




Yuk, cobain juga!

More Info:
Instagram Ellips: https://www.instagram.com/ellips_haircare/
Facebook Ellips: https://www.facebook.com/EllipsHaircare.Indonesia


Regards,
CYNDA

No comments:

Post a Comment