Monday, September 24, 2018

Yoga di Atas Air bersama Pristine 8+


Hidup sehat itu butuh perjuangan. Bukan cuma pola makan atau asupan nutrisi aja yang diperhatikan tapi juga olahraga. Sejak 1 tahun lalu, aku juga mulai rutin berolahraga. Biasanya aku lebih suka olahraga kardio (membakar kalori) atau olahraga strength (membentuk otot). Menurutku kedua olahraga ini bisa menyalurkan energiku yang sering berlebihan, hahaha.

Yoga atau pilates bukan olahraga favorit tapi aku juga sesekali mencoba kedua olahraga ini supaya lebih bervariasi. Nah, beberapa waktu lalu aku baru aja ikutan floating yoga alias yoga di atas air bersama Pristine 8+.



Acara Pristine 8+ Floating Yoga ini dilangsungkan pada hari Minggu, 16 September di Tangkas Sport Center, Kebon Jeruk. Sebelum mulai Floating Yoga, aku dan teman-teman blogger mendapat penjelasan tentang Pristine 8+.

Tentang Pristine 8+
Visi: Mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan menetralkan asam dalam tubuh.

Pristine 8+ berasal dari sumber mata air pilihan dan diproses dengan teknologi ionisasi Nihon Trim Jepang yang memungkinkan Pristine 8+ mampu menetralkan kadar asam dalam tubuh. Asam yang dimaksud berbeda ya dengan asam lambung. Kadar asam dalam tubuh dapat meningkat jika mengonsumsi: makanan pedas, makanan cepat saji, teh, dan kopi.




Apa sih bedanya Pristine 8+ dengan air mineral biasa? 
Pristine 8+ memiliki kandungan pH 8+ yang dapat menetralkan asam pada tubuh akibat gaya hidup dan asupan makanan yang tidak sehat.

Hal ini dibuktikan dengan percobaan kecil menggunakan air mineral biasa vs Pristine 8+
- Kedua air mineral diberi cairan asam
- Air mineral berubah menjadi berwarna keruh / agak coklat
- Setelah beberapa saat, kedua air mineral diaduk secara perlahan...
- Hasilnya:
a. Air mineral biasa masih tetap keruh walaupun tidak sekeruh di awal
b. Pristine 8+ menjadi jernih seperti sedia kala karena pH 8+ nya mampu menetralkan cairan asam dengan baik. 




Floating Yoga

Seperti namanya (floating = mengapung) olahraga ini dilakukan diatas air. Biasanya yoga dilakukan di atas matras empuk. Khusus floating yoga, aku dan teman-teman blogger harus melakukan yoga di atas paddle board yang mengapung di atas air. Dibandingkan yoga biasa, floating yoga tentunya lebih menantang dan membutuhkan ketenangan serta keseimbangan ekstra. Jika tidak seimbang, bisa jatuh ke air.

Terlalu sibuk menyeimbangkan diri, aku justru jadi kurang fokus memeragakan gerakan yoga yang dipandu oleh Hendri Take (Instruktur Yoga). Floating yoga ini luar biasa sulit. Jangan dianggap enteng ya! Sebenarnya gapapa kok kalau jatuh, cuma aku terlalu malas untuk basah-basahan. Hehehe.








Meskipun ga fokus karena terlalu sibuk menyeimbangakn diri dan takut kecebur, floating yoga ini seru banget. Rasanya jadi pengen coba lagi. 

Jadi, jangan lupa ya untuk terapkan gaya hidup yang netral dan seimbang. Rajin olahraga dan perhatikan makanan yang dikonsumsi. Yuk, mulai hidup sehat dari sekarang!




Regards,
CYNDA

No comments:

Post a Comment