Monday, September 17, 2018

[REVIEW] NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic untuk Kulit Kering


Kulit kering.
Pada beberapa tulisanku sebelumnya, aku sering banget memberi tahu kalau kulit aku saat ini cenderung kering. Jangan tanya gimana rasanya, ga enak banget. Kulit menjadi terasa lebih kasar dan ga nyaman karena ada rasa 'ketarik' di wajah. Makanya, aku butuh produk yang mampu menghidrasi kulit dengan baik.

Selama 3 minggu terakhir aku mencoba 4 rangkaian produk dari NARUKO. Sudah pernah mendengar tentang brand ini?



NARUKO merupakan brand skincare asal Taiwan. Foundernya yang bernama Niuer dikenal sebagai "Beauty King" karena kontribusinya di dunia kecantikan telah menuai banyak prestasi. Brand NARUKO itu sendiri telah meraih penghargaan sebagai "Best New Brand 2010" di Taiwan dan China.

Saat ini NARUKO telah hadir di Indonesia dan berada di bawah naungan PT Fourtius Distributions Indonesia.

Ada 4 produk NARUKO yang aku coba, khususnya rangkaian produk untuk kulit kering, yaitu:
1. NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Foaming Wash EX
2. NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Hydrator EX
3. NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Night Jelly EX
4. NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Hydrating Mask EX

Aku bahas satu persatu ya!


1. NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Foaming Wash EX






Mengutip dari Website Naruko.co.id:
"Rose & Botanic HA Aqua Cubic Foaming Wash EX, merupakan produk yang telah teruji Dermatology dan bebas paraben. Produk ini berfungsi untuk menghidrasi dan menutrisi kulit serta menyeimbangkan kadar minyak pada kulit wajah anda."

Petunjuk Penggunaan:
Keluarkan produk sekitar 1-2cm dan beri sedikit air dan usap hingga berbusa. Aplikasikan busa tersebut di wajah sambil dipijat dengan gerakan memutar. Bilas dengan air.

*Kemasannya berukuran 120ml dan dikemas dalam bentuk tube. Ukurannya kurang praktis dan tidak travel-friendly karena terlalu besar. Namun, tutup flip-nya memperudah pemakaian dan pengeluaran produk menjadi lebih terkontrol.

*Produk NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Foaming Wash EX ini berwarna putih seperti susu. Saat dikeluarkan teksturnya cukup padat, tapi mudah dibaur dengan air dan dibuat busa. Tapi jangan berharap dapat membuat banyak busa seperti foam biasa. Produk ini busanya tidak terlalu banyak, kemungkinan karena formulanya hydrating kali ya. Sepengetahuan aku, produk yang memiliki banyak busa cenderung membuat kulit menjadi kering.

*Setelah mencuci muka dengan NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Foaming Wash EX, kulit memang terasa sedikit kesat tapi tidak terasa 'ketarik' benget dan kulit terasa lebih segar. Saat digunakan pun terasa lembut di kulit. Aroma rose nya juga terasa menenangkan.

Masa pakai: 6 bulan setelah kemasan dibuka.
Harga NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Foaming Wash EX Rp175.000,-




2. NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Hydrator EX






Mengutip dari Website Naruko.co.id:
"Naruko Rose & Botanic HA Aqua Cubic Hydrator EX, merupakan produk yang telah melewati tes Dermatology dan bebas Paraben. Dan produk ini berfungsi untuk meningkatkan hidrasi, mencegah kulit kering, mengecilkan pori, mempertahankan kelembapan, mencegah keriput serta menjaga kesehatan kulit."

* Sejujurnya, tulisan yang ada pada kemasan NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Hydrator EX kurang informatif. Tidak ada penjelasan singkat tentang produk tersebut. Hanya memuat tentang petunjuk penggunaan dan bahan/ kandungan produk tersebut dalam bahasa inggris dan taiwan.

Petunjuk penggunaan yang disarankan:
Tuang produk pada kapas dan aplikasikan pada kulit dengan cara ditepuk-tepuk dengan lembut.



*Ukurannya cukup besar yaitu 150ml dan sangat irit. Penggunaanku selama 3 minggu hanya membuatnya berkurang sekitar 2cm saja, dari size awal. Botolnya terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal, berwarna pink, dan transparan. Mulut botolnya memiliki lubang yang ukurannya pas (menurutku), tidak besar dan tidak kecil, mudah untuk menuang produk tapi tidak rentan tumpah

*Berbeda dengan cara penggunaan yang dianjurkan. Aku lebih suka aplikasi langsung dengan tangan. Teksturnya yang cukup kental tp lembut seperti jelly, membuatnya banyak terserap di kapas dan tidak teraplikasi secara maksimal di kulit. Makanya, aku lebih suka aplikasi dengan tangan karena akan terasa lebih basah dan lebih lembap.

*Teksturnya kental, seperti jelly tapi cenderung lebih cair. Sangat mudah untuk diaplikasikan secara merata dan mudah meresap. Tidak lengket di kulit dan memberikan efek lembap dan segar. Aku selalu mengaplikasikannya setelah toner dan essence cair.

Masa pakai: 6 bulan setelah kemasan dibuka.
Harga NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Hydrator EX Rp230.000,-



3. NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Night Jelly EX






Mengutip dari Website Naruko.co.id:
"NARUKO Rose And Aqua-in Hydrating Night Gelly, merupakan produk yang telah teruji Dermatology dan bebas paraben. Produk ini berfungsi untuk menjaga metabolisme kulit, melembabkan kulit, memperbaiki kulit dan mencegah dari penuaan dini."

Produk ini diformulasikan dengan cocktail unic dari minyak esensial yang dapat menghidrasi kulit sekaligus memperbaiki kulit. Memberikan kelembapan dalam waktu yang lama dan dapat mencegah penuaan dini.

Petunjuk penggunaan yang disarankan:
Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah setiap malam. Tidak perlu dibilas.

*Seperti namanya, NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Night Jelly EX, ini memiliki tekstur seperti jeli yang lembut dan menjadi cair saat diaplikasikan. Ada efek dingin dan lembap setiap mengaplikasikannya di kulit. Teksturnya juga tidak lengket di kulit. Saat dipakai ada aroma mawar  lembut yang tercium tapi tidak mengganggu. Aku selalu memakainya sampai terasa basah/becek di kulit. Keesokan paginya kulit jadi terasa sengat lembap, kenyal, dan halus.

Masa pakai: 6 bulan setelah kemasan dibuka
Berukuran 80 gram dalam wadah jar pipih dengan kemasan warna pink dan putih pada bagian tutupnya.
Tutupnya hanya satu lapis, jadi kalau diletakkan miring atau terbalik, otomatis produknya akan menempel pada bagian tutup.
Kemasannya agak kurang higienis dan tidak disediakan spoon/ aplikator untuk mengambil produk. Jadi harus diambil langsung dengan jari.

Harga NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Night Jelly EX Rp239.000,-


4. NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Hydrating Mask EX





Mengutip dari Website Naruko.co.id:
"Rose & BOTANIC HA Aqua Cubic Hydrating Mask EX, merupakan produk yang telah teruji Dermatology dan bebas paraben. Produk ini berfungsi untuk memperbaiki kulit dan memelihara kesehatan kulit serta menghidrasi kulit dan membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus."

Produk ini mengandung konsentrasi aktif serta mampu menghidrasi dan mengembalikan kelembapan kulit. Membuat kulit tampak sehat, bersinar, dan cerah. 

Petunjuk Penggunaan:
Setelah membersihkan wajah, aplikaskan masker 15-20 menit. Lepaskan masker dan lanjutkan rutinitas perawatan kulit seperti biasa.

*Saat dibuka, maskernya tidak hanya terdiri dari lapisan kertas masker saja, tapi ada lapisan kertas licin dengan tekstur berlubang yang melapisi masker. Untuk kertas maskernya sendiri bahannya lembut banget dan cenderung tipis jadi lebih nempel di wajah. 

Ukurannya agak kurang pas atau aku yang memasangnya kurang benar. Meski demikian, masker ini memberikan sensasi dingin dan segar selama pemakaian. Setelah selesai maskeran, kulit wajah menjadi lebih segar, lembap, dan lembut.

Harga NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Hydrating Mask EX: Rp230.000,-/10pcs

- - - - - - - - - - -

So far, dari keempat produk Naruko yang aku coba, aku paling suka NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Hydrator EX dan NARUKO Rose & Botanic HA Aqua Cubic Night Jelly EX. Semoga ulasanku membantu ya!


Regards,
CYNDA

No comments:

Post a Comment