Tuesday, September 25, 2018

Makan Uluwatu Smoothie Bowl di NOOK Bali. Smoothie Bowls Terenak!


Jangan tanya kapan terakhir kali aku ke Bali. Hahaha.
Sekarang 2018, udah kerja, dan terakhir kali ke Bali itu pas masih SMP alias sekitar tahun 2007. Iya, 11 tahun yang lalu. Keluarga aku bukan tipe yang suka jalan-jalan, bahkan saat aku masih jaman sekolah-kuliah susah banget kalo mau liburan bareng teman-teman. 

Jadi, tepat seminggu setelah masuk Kumparan, aku ikut outing kantor ke Bali #KumparanVekesyen #SekantorKeBali.

Hari ke-3 outing = free time
Aku dan teman-teman mengunjungi Nook. Sebuah restoran dengan konsep area persawahan. Ceritanya lebih ke arah kearifan lokal gitu. Interiornya didominasi warna putih dan coklat kayu dan rotan, warna-warna alam.

Oh iya, meskipun cuaca di Bali sangat terik, tapi suasana di NOOK ini super nyaman dan adem. Angin sepoi-sepoi bertiup menciptakan suasanya nyaman dan bikin ngantuk. 








Makan apa ya di NOOK?
Ada banyak pilihan menu di NOOK yang bisa dicoba mulai dari western sampai menu tradisional. Minuman juga beragam, minuman sehat sampai bir/alkohol.

Menu yang aku pilih adalah smoothie bowl. Iya, makanan sehat.

Setelah menu dipesan dan diterima, ternyata harus langsung dibayar. Menu yang aku pesan ini ternyata beda pembayaran/ beda kasir, karena smoothie bowl ini milik NALU BOWLS. Masih dalam satu bagian dari NOOK tapi beda manajemen. Kalau pesan menu dari NOOK, bisa dibayar di akhir.




Smoothie bowl yang aku pesan adalah Uluwatu (Harga 70ribu). Uluwatu Smoothie Bowl ini terdiri dari buah naga merah, pisang, stroberi, kelapa, mangga, dan tentu saja bahan utama: granola. Menu smoothie bowl ini disajikan dengan sangat cantik dan instagramable. 

Dragon fruitnya disajikan dengan tekstur lembut seperti eskrim (kayaknya sih di blender) dan super dingin (bikin gigi ngilu).  Untuk buah-buahan lainnya juga segar dan lembut. Tidak mengecewakan. Nah, yang paling aku suka adalah granolanya. Kadang aku malas makan granola karena 'capek ngunyah' tapi granola yang disajikan sangat lembut, mudah dikunyah, dan terasa pas saat dinikmati dengan buah-buahan yang disajikan. Menurutku ini smoothie bowl dan granola terenak yang pernah aku coba.

Kenyang ga? Banget!

Boleh banget lho dicoba kalau kamu berkunjung ke NOOK Bali.


Regards,
CYNDA



No comments:

Post a Comment