Monday, August 27, 2018

Treatment Korean Glow di Klinik Hang Lekiu


Sesering apa sih kamu perawatan di klinik?
Pada kasusku, aku memiliki kulit yang tidak bermasalah. Bisa dibilang aku tidak pernah memakai produk perawatan dokter, takut juga sih, katanya bisa ketergantungan dan kalau lepas perawatan dokter bisa jadi purguing.




Tapi bukan berarti aku menghindari perawatan di klinik kecantikan ya, kadang aku juga perlu opini lain tentang kondisi kulitku. Nah, kali ini aku mencoba perawatan di Klinik Hang Lekiu. Saat diundang ke Klinik Hang Lekiu aku ditawarkan beberapa pilihan treatment. Meski ada beberapa treatment yang menarik dan patut dicoba, akan lebih baik kalau konsultasi terlebih dahulu dengan dokter di sana. Jadi, bisa tahu treatment yang sesuai dengan kondisi kulit.

Lokasi Klinik Hang Lekiu:
Jalan Hanglekiu III No. 10, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12120

E. klinikhanglekiu@gmail.com
T. +62 21 720 8152 / 739 9301

Whatsapp / SMS:
+62 812 2916 0943






Seperti klinik pada umumnya, interior Klinik Hang Lekiu didominasi dengan warna putih. Tapi Klinik Hang Lekiu memiliki perpaduan warna lain seperti hijau dan coklat kayu. Memberikan kesan clean tapi terlihat sejuk dan nyaman.

Untuk kedatanganku yang pertama, aku diminta untuk mengisi form pendaftaran. Setelah itu, aku pun menuju ke ruangan dokter untuk berkonsultasi dan skin check.




Hasil skin check menunjukkan bahwa kondisi kulitku super kering, bahkan ga ada minyaknya sama sekali. Meski aku merasa kulit wajahku sering terlihat berminyak, ternyata bukan karena kondisi kulit yang berminyak melainkan kondisi kulit yang sangat kering sehingga kulit memproduksi minyak agar kulit tidak kehilangan kelembapan.

Hasil analisis tersebut juga didominasi bahwa aku kurang banyak mengonsumsi air putih. Kulitku pun menjadi kering dan parahnya bisa dehidrasi. Selain itu, aku juga memiliki deep pigmentation (ini yang membuat kulit jadi terlihat kusam). Padahal aku sudah memakai sunblock setiap hari (tapi tidak di re-apply sih). Freckless di wajahku juga sudah sangat dalam karena terlalu lama dan bisa semakin banyak kalau aku tidak merawat kulit dengan baik.

Setelah berkonsultasi, dokter pun menyarankan aku untuk treatment Korean Glow. Permasalahan utama kulitku adalah kering, kusam, dan deep pigmentation. Aku memang tidak berjerawat (kalau menjelang period aku cenderung berjerawat di area tubuh seperti punggung).

So, langsung aja ya aku jelasin tentang Korean Glow di Klinik Hang Lekiu.

Korean Glow merupakan treatment yang menggunakan bahan herbal alami yang aman dan tidak mengiritasi kulit. Korean Glow dapat mentransfer komponen pelembap dan nutrisi ke dalam sel kulit secara optimal. Treatment ini dapat memperbaiki lapisan kulit sehingga kulit tetap sehat dan terlindungi.

Manfaat Korean Glow:
1. Menormalkan fungsi kulit
2. Meremajakan kulit wajah
3. Meningkatkan kelembapan kulit
4. Mencerahkan kulit
5. Mengatasi flek wajah
6. Mengobati jerawat meradang

Tahapan Korean Glow terdiri dari 6 tahap, yaitu cleansing, toner, exfoliator, vacum, proses Korean Glow (dengan resep khusus), dan masker peel off. 

Karena kulitku tidak berjerawat dan tidak terlalu bermasalah, maka aku pun melewatkan 2 tahap , yaitu toner dan exfoliator.

Jadi, aku akan menjelaskan 4 tahap yang aku lakukan ya:


1. Cleansing




Seperti yang kamu lihat pada foto di atas, wajahku dioleskan dengan cairan bening yang berfungsi untuk mengangkat makeup. Sebelum treatment, kulit wajah harus dalam keadaan bersih.


2. Vacum




Setelah dibersihkan, lanjut ke proses vakum. Seperti kerja vacum cleaner, proses ini berfungsi untuk ekstraksi kulit dari luar. Rasanya kayak di sedot-sedot dan ketarik gitu. Proses ini dilakukan berulang kali, hingga seluruh kotoran sudah terangkat.


3. Proses Korean Glow




Ini dia tahapan inti dari treatment Korean Glow. Aku kira treatment ini akan menggunakan alat-alat yang canggih atau semacamnya, ternyata prosesnya cukup sederhana karena yang paling utama adalah bahan atau resep rahasia dari Korean Glow itu sendiri.

Singkatnya, wajahku dioleskan cairan Korean Glow dengan menggunakan kain kasa khusus (kain kasa yang lebih lembut dari kasa biasa). Aromanya cukup tajam saat di awal, tapi lama kelamaan indra penciuman akan menjadi terbiasa. 

Proses ini rasanya sedikit perih dan cekit2. Karena wajah diusap/digosok berulang-ulang hingga cairan Korean Glow  habis. Umumnya 1 pelanggan mendapatkan 8ml cairan Korean Glow, tapi balik lagi, nantinya disesuaikan dengan kebutuhan wajah pelanggan. Cairan Korean Glow ini digosok sampai merata ke seluruh wajah.


4. Masker Peel Off




Karena proses Korean Glow tadi membuat wajah terasa agak perih dan cekit-cekit, tahap terakhir pun ditutup dengan masker peel off yang berguna untuk memberikan efek cooling di wajah. Selain itu, seperti namanya, masker ini juga berguna untuk peeling.

Masker didiamkan selama 15 menit.

Hasilnya? Wajahku menjadi lebih segar dan lebih cerah.




Keliatan kan hasilnya? Wajahku jadi lebih cerah dan glowing.

After treatment, aku disarankan untuk tidak mencuci muka selama 4-6 jam agar cairan Korean Glow menyerap dan bekerja dengan maksimal.

Oh iya, pagi harinya kulit wajahku jadi lebih kenyal, halus dan lembut.

Bahkan tepat 1 hari setelah Korean Glow, aku outing kantor ke KL, seharian panas-panasan dan lepek, tanpa cuci muka dan mandi. Aku agak amazed sih dengan hasilnya bahkan teman-temanku juga sadar, malam hari saat dinner kantor, wajahku malah terlihat glowing setelah seharian di luar. 


H+1 Korean Glow dan setelah panas-panasan seharian, tanpa touch up. Glowing banget kan?


Harga Treatment Korean Glow:
Rp 475.000,-

Tertarik untuk mencobanya?





Regards,
CYNDA

No comments:

Post a Comment