Wednesday, August 29, 2018

REVIEW: Evoluderm Exfoliant Corps Karité (Shea Butter)


Perlukah melakukan scrubbing?
Mandi dengan sabun ternyata belum cukup untuk membuat kulit tubuh menjadi bersih dan sehat. Sabun mandi memang membantu untuk memberisihkan tubuh dari kotoran dan kuman yang menempel setelah beraktivitas seharian, tapi sabun mandi belum tentu dapat mengangkat sel kulit mati sebaik scrub.

Seringnya, produk scrub badan cenderung memiliki tekstur yang lebih kasar atau scrubnya juga besar-besar. Kadang-kadang malah terasa sakit saat digosok ke kulit.

Body scrub yang bagus tentu saja harus mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati dengan maksimal sekaligus menutrisi kulit. Body scrub yang mengangkat/ mengikis kulit mati cenderung membuat kulit menjadi kering. Tapi beberapa bulan terakhir aku mencoba produk body scrub yang bagus (berdasarkan pengalamanku mencoba berbagai body scrub).

Produk body scrub yang aku coba adalah Evoluderm Exfoliant Corps Karité (Shea Butter).




Sesuai dengan namanya, Evoluderm Exfoliant Corps Karité (Shea Butter) mengandung shea butter yang memiliki manfaat baik untuk kulit.

Apa sih yang dimaksud dengan Shea Butter? 
Shea butter merupakan lemak alami yang berasal dari pohon Shea.

Manfaat Shea Butter:
- Meratakan warna kulit
- Melembutkan kulit
- Mengencangkan kulit
- Sebagai tabir surya alami yang melindungi kulit dari sinar matahari
- Melembapkan kulit

Evoluderm Exfoliant Corps Karité (Shea Butter):
Produk ini kaya akan shea butter dan memiliki tekstur yang creamy. Membuat kulit menjadi lebih halus. Evoluderm Exfoliant Corps Karité (Shea Butter) juga diperkaya kandungan gliserin yang memiliki efek melembapkan dan mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kulit menjadi kering.

Cocok untuk semua jenis kulit.


Cara Pemakaian:
Aplikasikan pada kulit yang telah dibasahi, gosok perlahan, dan bilas







Ulasan Singkat:
Kemasan 200ml untuk sebuah produk body scrub menurutku cukup banyak atau standar ya. Apalagi pemakaian di seluruh tubuh membutuhkan jumlah produk yang banyak. 

Wadahnya pipih dan rendah tapi lebar. Kurang travel friendly. Wadah yang lebar dan terbuka ini cenderung sering kecipratan air ketika digunakan. Sehingga tekstur scrubnya lama-kelamaan jadi lebih cair karena tercampur. Tapi ga masalah sih, hanya sedikit mengubah tekstur kepadatannya aja.

Btw, body scrub ini lumayan irit saat dipakai. Sedikit produk saja bisa menjangkau area tubuh lebih luas. Jadi ga perlu takut boros dan cepat habis.

Teksturnya:
Jangan diliat bentuknya. Saat pertama kali melihat wujud Evoluderm Exfoliant Corps Karité (Shea Butter) ini aku juga sedikit heran dan kaget karena berbeda dengan scrub biasa. Tekstur Evoluderm Exfoliant Corps Karité (Shea Butter) ini mengingatkan aku pada tekstur-tekstur selai yang agak padat dan creamy. Tapi body scrub ini sama sekali ga lengket dan wanginya lembut.

Teksturnya creamy dan terasa ada butiran-butiran halus (lebih halus dari pasir). Scrub-nya tidak menyakitkan meski menggosok tubuh berkali-kali. Evoluderm Exfoliant Corps Karité (Shea Butter) juga dapat membaur dengan mudah di kulit. Body scrub ini cocok untuk pemilik kulit kering karena memiliki efek melembapkan dan melembutkan yang sangat terasa sejak 1x pemakaian.


Cara pakai versi aku:
Biasanya aku ga akan membilas seluruh tubuh. Aku akan membasahi perbagian tubuh sebelum di scrub. Bukan disiram, tapi hanya diusap-usap dengan sedikit air. Menurutku tubuh yang setengah kering/setengah basah akan membuat proses ekfoliasi lebih maksimal. Karena tubuh yang terlalu basah justru akan membuat scrub menjadi licin di kulit.

Setelah menggosok/ scrubbing seluruh tubuh, aku akan mendiamkannya selama beberapa menit (bisa sambil melakukan kegiatan lain, seperti sikat gigi). Setelah merasa sudah cukup meresap, bilas dengan air bersih.

Hasilnya langsung keliatan lho. Kulit jadi lebih lembut dan halus. Bukan saat basah saja, setelah dikeringkan, kulit tetap terasa halus dan jauh lebih lembap. Biasanya setelah scrubbing aku selalu memakai body lotion agar kelembapan bertahan lebih lama.

*Noted: aku scrubbing minimal 1x seminggu





Menurutku Evoluderm Exfoliant Corps Karité (Shea Butter) ini merupakan produk body scrub terbaik yang pernah aku coba sampai saat ini.

Harga Evoluderm Exfoliant Corps Karité (Shea Butter):
Range 90-100ribu rupiah

Semoga review ini membantu ya:


Regards,
CYNDA

No comments:

Post a Comment