Tuesday, August 28, 2018

REVIEW: Dear Me Perfect Matte Lipcoat - The Nude Collection


Hai semuanya!

Kali ini aku mau mengulas salah satu brand lipstik lokal yang baru muncul pada akhir 2017 lalu. Saat kemunculan pertamanya, Dear Me meluncurkan Dear Me Comfort Matte Creame yang hadir dalam 8 warna. Aku pernah menuliskan review-nya, di sini:



Pada pertengahan tahun 2018, tepatnya di bulan Juli, Dear Me meluncurkan lipcoat dengan warna-warna nude dalam "The Nude Collection". Produk lipstik ini diberi nama Dear Me Perfect Matte Lipcoat.



Klaim Dear Me Perfect Matte Lipcoat:
- Mengandung Argan Oil yang melembapkan dan menutrisi bibir
- Hasil akhir yang ringan dan membuat bibir tampak halus
- Pigmented/ warna intens dalam satu pulasan

Dear Me Perfect Matte Lipcoat terdiri dari 6 warna, yaitu Dear Fanny, Dear Winna, Dear Daisy, Dear Felice, Dear Rachel, dan Dear Luna.

Sayangnya aku hanya akan membahas 4 warna Dear Me Perfect Matte Lipcoat saja, yaitu Dear Rachel, Dear Fanny, Dear Winna, dan Dear Felilce.

Yuk, mulai bahas satu persatu mulai dari kemasan Dear Me Perfect Matte Lipcoat!







Kemasan:
Kamu bisa lihat pada foto-foto yang aku sertakan, Dear Me Perfect Matte Lipcoat dikemas dalam kemasan karton tebal pada bagian luar dan kemasan tabung yang memuat produk lipstik tersebut.


Kemasan karton tebal tersebut berbahan doff dengan warna krem yang elegan dan simpel. Motif dot pada kemasan berbahan glossy dengan efek emboss. Warna dot tersebut juga mewakili setiap warna dari Dear Me Perfect Matte Lipcoat.

Pada kemasan tabung lipstiknya sendiri juga didominasi dengan warna krem dan bergradasi pada bagian bawah. Warna lipstik bisa dilihat pada bagian bawah kemasan yang transparan.

Simpel ya? Tapi cantik banget. Untuk sebuah brand lokal, Dear Me mengubah pandangan orang-orang tentang brand lokal yang selama ini dianggap sebelah mata. Bahkan brand-brand luar yang mahal kemasannya belum tentu sebagus Dear Me. Suka banget dengan pemilihan warna, desain packaging-nya!





Seperti lipcoat pada umumnya, Dear Me Perfect Matte Lipcoat dilengkapi dengan aplikator doe foot. Aplikatornya cukup lembut dan mampu mengambil dan mengaplikasikan produk dengan baik. Selain itu, aplikator ini juga mampu menjangkau sudut terkecil bibir tanpa membuatnya berantakan atau "bleberan".

Saat dibuka dan diaplikasikan akan tercium aroma vanilla. Berbeda dengan produk sebelumnya yang hadir dengan aroma coklat yang sangat strong, Dear Me Perfect Matte Lipcoat ini memiliki aroma vanilla (mengingatkan pada cake-cake manis) yang lebih lembut dan hanya tercium dari jarak dekat.

Formulanya mirip dengan produk sebelumnya, tapi yang ini terasa lebih ringan. Saat diaplikasikan di bibirku yang cenderung kering, Dear Me Perfect Matte Lipcoat dapat menutupi garis bibir dengan baik. Hasil akhirnya membuat bibir tampak halus, lembut, ga kering, dan pastinya ga takut jadi crack.

Ketahanannya juga cukup baik. Tapi, kalau dipakai makan ya tetap ada yang hilang. Tinggal re-apply aja, kan ga berat dan ga bikin bibir jadi terasa tebal, hehe. Lagian kalo ada lipstik yang stay seharian, ga geser sedikitpun, aku sih malah ngeri. Hih!

Ini dia swatch 4 warna Dear Me Perfect Matte Lipcoat yang aku coba:




Warna Dear Fanny ini sepertinya berada di antara merah dan pink. Warna nanggung tapi hasilnya bagus, tetap terlihat kalem.


Warna Dear Fanny, antara merah, ungu, dan coklat, atau lebih tepatnya mahogany. Aslinya bisa lebih gelap, tapi aku aplikasinya hanya 1 pulasan tipis. 
Ga pede kalau pakai warna agak gelap dan full lips :(


 Kalau warna ini, kayaknya lebih ke coklat yang didominasi jingga. Ya kan? Kesannya lebih cerah dan ceria gitu.
Kalau klaim dari Dear Me, Dear Winna ini terinspirasi dari warna dark caramel.


Nah, kalo ini favorit aku untuk sehari-hari! Keliatan pucat? Tapi aku selalu aplikasi warna gradasi. Warnanya cantik banget kalau dikasih gradasi.
Warna pale pink tapi kesannya cerah, bukan dark yang bikin keliatan makin pucat. Kalau menurut Dear Me, ini terinspirasi dari warna copper peony.


Aku kasih perbandingan warnanya ya, kalau kamu bingung.



Berapa sih harga Dear Me Perfect Matte Lipcoat?
Cuma Rp109.000,-

Untuk sebuah produk lipstik dengan kualitas yang baik dan kemasan yang super cantik, harga 109ribu itu murah dan worthed untuk dibeli! (Kalo menurutku, ya....)

Jadi, kamu tertarik untuk membeli warna apa?


Regards,
CYNDA

2 comments: