Sunday, August 5, 2018

REVIEW: Benefit Hello Happy Soft Blur Foundation


Hai semuanya!
Tulisan kali ini aku mau membahas tentang produk terbaru dari Benefit. Akhir bulan Juli lalu, Benefit resmi mengeluarkan produk liquid foundation atau foundation cair yang diberi nama Hello Happy Soft Blur Foundation. Kebetulan aku hadir di acara launching-nya, karena harus liputan sebagai media. Dan... aku juga dapat Hello Happy Soft Blur Foundation yang sesuai dengan warna kulitku, Shade 03 Light Neutral.




Tentang Hello Happy Soft Blur Foundation:

Kenapa dinamain Hello Happy?
Kalau kata tim Benefit, kecantikan yang sesungguhnya justru terpancar saat kamu bahagia. Kalau bahagia, otomatis kamu akan selalu tersenyum. Nah, Hello Happy Soft Blur Foundation ini siap bikin kamu terus bahagia dan tersenyum dengan tampilan kulit yang sempurna.

Apa saja sih keunggulan Hello Happy Soft Blur Foundation?
- formula yang ringan dengan tekstur cair yang buildable 
- coverage light-to-medium
- mengandung SPF 15 PA+++
- weightless 
- breathable 
- natural finish 
- 12 hours long wear
- oil free







Hello Happy Soft Blur Foundation punya 12 shade yang terbagi dalam 3 kelompok:
A. Lights
01 Fair cool
02 Light warm
03 Light neutral (shade aku)


B. Medium
04 Medium neutral
05 Medium cool
06 Medium warm
07 Medium-tan warm
08 Tan neutral warm


C. Deep
09 Deep neutral
10 Deep warm
11 Dark neutral
12 Dark cool


Ada stiker transparan dengan tone warna foundation. Bisa dipakai untuk mencari shade yang pas! Tinggal ditempel aja di wajah,


 Ini penampakan Hello Happy Soft Blur Foundation






Yang unik dari Hello Happy Soft Blur Foundation adalah bagian bibir botolnya.
Karena teksturnya cair, supaya lebih praktis dan irit, Benefit pun membuat bentuk bibir kemasan Hello Happy Soft Blur Foundation ini kecil. Jadi, produk yang keluar bisa drop by drop atau sedikit-sedikit. Jumlah produk bisa dikendalikan sesuai dengan kebutuhan.

Psst.. jangan lupa, kocok dulu Hello Happy Soft Blur Foundation sebelum digunakan ya!




Untuk tekstur Hello Happy Soft Blur Foundation ini cair dan sangat ringan. Cukup cair dan encer tapi ga gampang bleberan atau ga netes2 atau secair air. Aku pakai shade 03 Light Neutral dengan tone warna kuning! Seneng deh shade dari Hello Happy Soft Blur Foundation ini dominan untuk perempuan yang punya tone kulit kuning. Ga perlu takut jadi abu-abu. Tinggal sesuaikan dengan tingkat warna kecerahannya aja.

Hello Happy Soft Blur Foundation ringan banget. Saat aku pertama kali aplikasi di area pipi dengan spons, warnanya sangat menyatu di kulit dan ringan, bahkan aku sampai mikir "Lho, ini warnanya mana? Udah nempel atau nyerap di spons semua?"

Tapi saat udah diaplikasi ke seluruh wajah, baru deh keliatan "Oh iya deng, ada warnanya kok, natural banget, tapi kulit tetep keliatan lebih bright dan fresh".

Sehari-hari aku ga butuh makeup tebal, jadi Hello Happy Soft Blur Foundation ini pas banget buat harian, meski freckles aku tidak tertutupi, tapi efek soft blur-nya keliatan. Wajah jadi lebih mulus padahal pakai foundationnya tipis-tipis aja.

Kalau mau lebih cover juga bisa! Hello Happy Soft Blur Foundation ini buildable bisa coverage sampai tingkat medium tapi tetap terasa ringan.

Oh iya, Hello Happy Soft Blur Foundation udah ada kandungan SPF 15 PA+++. SPF nya kecil: ada kemungkinan akan sedikit whitecast di kamera. Tapi mau kalau dipakai keluar seharian, aku tetep pakai sunscreen dengan SPF yang lebih besar sebelum pakai foundation. Iya! Sunscreen sepenting itu! Lebih baik prepare dari pada menyesal, kan?




Hasil akhirnya? Natural. Ga matte tapi juga ga dewy. Suka! Buat kulitku yang lagi cranky, kadang kering kadang berminyak, ini ngebantu banget. Karena aku juga lagi ga sreg sama base makeup yang super matte, yang ada malah crack. 

Benefit juga klaim kalau Hello Happy Soft Blur Foundation oil free. FYI, area T-zone wajahku memang cenderung berminyak. Menurutku, Hello Happy Soft Blur Foundation ini cukup mampu menahan minyak selama sekitar 4-6 jam. Nah, kalau lebih dari itu, wajahku tetap berminyak tapi foundationnya ga geser. Ga menggumpal juga di area dahi yang berminyak. Jadi untuk masalah minyak nya sih bisa di tap dikit aja pakai tisu.

Hello Happy Soft Blur Foundation juga awet sampai malem. Makin lama makin nyatu sama kulit dan kulit ga keliatan kusam. Meski rambut udah lepek, tapi kulit wajah keliatan tetep fresh (mata sih yang ga bisa bohong, udah capek bangat, haha).

So far, aku juga jarang banget bahkan hampir ga pernah break out pakai produk base makeup apa pun. 


Kiri: jam 11 siang ----- Kanan: jam 7 malam


Ini contoh foto lain dari pemakaian Hello Happy Soft Blur Foundation


Kalau ditanya suka atau nggak?
Aku sih suka banget! Kenapa?............ Penjelasannya udah ya di atas!

Harga?
Rp475.000,-


Regards,
CYNDA




4 comments:

  1. aku pengen beli tapi takut salah shade hahaha di Bandung ga ada konter Benefit :( di Sephora ada kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ka winda pasti yang kategori 1 deh, antara 1 dan 2. soalnya aku aja pake shade 3 hehe

      Delete
  2. makasih beb racunnya.
    tapi galau, haruskah aku beli?
    udah kebanyakan foundation aku :(

    ReplyDelete