Monday, August 6, 2018

Complete Hair Treatment: Laser Rambut dan Kulit Kepala untuk Rambut Rontok di The Clinic Cipete


Selain kulit wajah yang bermasalah dan berat badan yang naik apalagi yang sering kamu takuti? Kalau aku masalah banget nih sama rambut rontok. Setiap kegiatan apapun yang berkaitan dengan rambut, pasti ada aja rambut yang rontok.

Keramas? Rontok
Keringin rambut? Rontok
Sisiran? Rontok
Lagi garuk-garuk atau sekadar sisir pakai jari juga bisa rontok.
Pokoknya, ada aja helaian rambut yang berjatuhan. 

Beberapa waktu lalu aku diundang oleh The Clinic untuk mencoba treatment di sana. Pas banget, aku ditawarin Complete Hair Treatment.



Secara garis besar, The Clinic merupakan sebuah klinik estetika yang menawarkan treatment dari kepala hingga kaki. Bukan cuma sekadar treatment ringan, bahkan surgery seperti implan payudara juga ada. Bisa dibilang kalau The Clinic ini klinik premium kali ya, bukan kayak klinik-klinik kecil biasa. Tapi bukan rumah sakit juga ya, jangan sampai salah.

Tagline The Clinic "One Stop Aesthetic Clinic".

The Clinic punya 7 cabang di Indonesia: 5 di Jakarta, 1 di Bandung, dan 1 di Medan. 
Aku datang ke The Clinic Cipete.

The Clinic Beautylosophy - Cipete
Jl. Abdul Majid Raya No. 40D , Cipete - Jakarta Selatan
021-29042417/8
0812-8962-9000

Lumayan terkejut sih pas sampai di depan The Clinic. Awalnya ga kebayang kalau kliniknya besar. Dominasi cat putih bahkan sampai interior di dalamnya pun memberikan kesan elegan, high class, dan clean. Tampilannya aja bisa membangun 'trust' yang cukup tinggi untuk calon pasien/ customer-nya (menurutku, ya).






Yuk, langsung mulai aja Complete Hair Treatment di The Clinic.

Sebelum mulai treatment, aku naik ke lantai 2 dan berkonsultasi dengan dokter. Aku ceritain deh masalah rambutku yang rontok banget. Dokternya juga ngeliat di beberapa area kepalaku ada yang menipis sehingga belahan rambutnya cukup besar dan kulit kepalaku kelihatan, semacam terekspos yaa..

Setelah konsultasi, aku dibawa ke ruangan treatment oleh terapis yang bernama Mba Herlan. Seluruh tahap Complete Hair Treatment akan dikerjakan oleh Mba Herlan. Ruangan untuk treatment cukup besar. Terdapat 1 kaca besar, 3 kursi, 1 kursi untuk tempat cuci rambut serta peralatan steam, laser, dan ozon. Keliatan bersih dan steril, ya?








Berdasarkan pengalaman dan kesimpulanku, Complete Hair Treatment ini dilakukan dalam 5 tahap:


1. Scalp Therapy

Pada tahap scalp therapy, rambutku yang masih dalam kondisi "apa adanya" diberi produk yang berfungsi untuk mendetoks bahan kimia yang tersisa di rambut. 

Sebelum treatment, rambut dan kulit kepala harus benar-benar dalam keadaan bersih.

FYI, produk untuk scalp therapy ini dipakai langsung di kulit kepala. Lanjut di massage perlahan agar produknya meresap dengan sempurna.

Oh ya, pundakku juga diberi massage ringan oleh Mba Herlan. Lumayan sih, bikin lebih santai jadinya. Ga terlalu pusing harus treatment sambil mikir dan meresapi untuk ditulis. Lol.




2. Cuci Rambut/ Keramas

Setelah Scalp Therapy, lanjut cuci rambut. Prosesnya mirip kayak di salon-salon dan aku dikeramas sebanyak 2 kali secara bertahap untuk memastikan bahwa rambut benar-benar bersih. 

Keramas pertama khusus untuk area kulit kepala (sambil dipijat juga). Keramas yang kedua difokuskan pada helaian rambutnya. 

Produknya sendiri, kata Mba Herlan semua konsumen menggunakan produk sampo yang sama. 

Setelah keramas dengan sampo, lanjut pemakaian conditioner. Nah, kalau proses pemakaian conditioner biasa kan hanya didiamkan beberapa saat, kalau di sini harus di-steam (lanjut tahap 3).




3. Steam

Rambut yang masih dalam keadaan basah dan sedang diaplikasikan conditioner ini pun harus di steam. Gunanya adalah untuk membuka pori-pori rambut dan kulit kepala. Sehingga condtitioner bisa meresap dengan maksimal. Conditioner yang digunakan juga berfungsi sebagai vitamin rambut.

Mengutip dari website The Clinic di theclinicindonesia.com:
"Steamer atau penguapan berfungsi membuka pori-pori dan berguna untuk penyerapan produk-produk yang diaplikasikan ke kulit kepala agar meresap hingga ke akar rambut. Dengan adanya kondisi yang lembab pada kulit kepala dan rambut, maka akan menunjang pertumbuhan rambut yang baik dan mencegah kerusakan rambut."

Proses steam ini berlangsung selama 10 menit. Mirip kayak steam pas lagi creambath di salon kan?

Setelah selesai steam, rambutku dibilas lagi.




4. Hair Laser


Setelah dibilas, lanjut ke treatment laser.

Mengutip dari website The Clinic di theclinicindonesia.com:
"Hair Laser dengan cara kerja menggunakan Low-Leveled Laser Therapy dengan rasa nyaman dan aman. Tujuan hair laser, yaitu: 
- Meningkatkan aliran darah ke rambut
- Merangsang pertumbuhan rambut baru
- Memperbaiki tekstur rambut
- Menguatkan akar rambut

Cara kerja Hair Laser:
Perawatan dengan menggunakan Low-Leveled Laser Therapy. Efek dari cahaya akan meningkatkan aliran darah ke area papilla dermis yang nantinya akan merangsang pertumbuhan rambut baru dan menguatkan akar rambut."


Kalau laser di muka, pasti kebayang cekit-cekit dan bau kebakar kayak kembang api ya? Kalau laser di rambut, ga kerasa apa-apa. Santai banget dan ga sakit. Cuma di sinar aja kok. Proses hair laser ini berlangsung selama 30 menit. Bahkan aku sampai ngantuk-ngantuk. Hehe.







5. Terapi Ozon


Tahap terakhir, terapi ozon!

Mengutip dari website The Clinic di theclinicindonesia.com:
"Ozon memfasilitasi pembentukan selaput pada batang rambut yang berfungsi sebagai pelindung, dan akan meningkatkan volume dan densitas dari rambut, ozon juga dapat bermanfaat pada rambut yang mudah patah, menipis, dan rontok. Ozon juga dapat diguanakan untuk merawat kelainan pada kulit kepala seperti psoriasis, dermatitis seborrhoic dan alopecia atau kebotakan."

Kalau penjelasan singkat versih Mba Herlan, tahap ozon ini kurang lebih untuk menutup pori-pori. Nah, sebelum di ozon, rambutku disemprotkan vitamin + hair tonic.

Panas ga? Nggak. Ozon justru biasa aja. Ga ada hawa-hawa panas kayak steam. Prosesnya juga lebih singkat, hanya 5 menit.





Kurang lebih, ada 5 tahapan inti dalam Complete Hair Treatment di The Clinic. Setelah itu, rambut aku dikeringkan oleh Mba Herlan.

Kalau kalian nanya 'on the spot', Efeknya apa? Jadi lebih gimana? 


Aku ga akan bisa jawab. Haha. Jujur. Itu prosesnya kayak cepet banget dan gitu aja. Beda kan kalau treatment muka. Tapi kalau secara kasat mata, rambut jadi lebih halus dan lembut.

Complete Hair Treatment efeknya nggak langsung keliatan. Jadi baru kerasa dan keliatan seiring berjalannya waktu. Aneh juga kan, kalo abis treatment langsung banyak rambut numbuh? Magic dong ya kalo gitu. LOL.






Setelah treatment, aku ditawarin juga rangkaian sampo + conditioner. Tapi aku ga ambil karena aku lagi rangkaian Natur yang ginseng (dan masih banyak berbotol-botol). Beralih ke Natur karena kapok ganti-ganti sampo akibat coba-coba produk baru.

Tapi ada 1 produk yang lumayan bikin aku tertarik, yaitu Hair Restorer. Produk ini berisi cairan Minoxidil 2% berukuran 30ml. Harganya cuma Rp100.000,- aja.

Kata Mba Herlan Hair Restorer ini bagus untuk menumbuhkan rambut. Mungkin mirip kayak hair tonic ya. Tapi, ga boleh dipakai banyak-banyak. Cukup 2 tetes aja di setiap spot.

Hasilnya?





Kiri-kanan: H+3 ---- H+9 ---- H+ 17
Setelah treatment dan pemakaian Hair Restorer secara rutin


Apakah foto di atas cukup menjawab?



Treatment aja ga cukup. Aku sadar sih kalau aku juga harus telaten. Kalau treatment mahal-mahal tapi ga telaten, ga rutin, ga dijaga, sama aja bohong, kan?

Oh iya, untuk Hair Restorer aku pakai di titik-titik rambut yang menipis. Lalu aku pijat perlahan sampai meresap. Kemudian aku lanjutkan pemakaian Natur Hair Tonic Ginseng untuk area kulit kepala lainnya. Aku pakai keduanya berdampingan. 

Sejauh ini. jumlah rambut rontok masih ada tapi sudah lumayan berkurang. Ga kayak dulu. Memang hasilnya ga instan tapi pelan-pelan mulai terlihat kan?


Penasaran dengan harga Complete Hair Treatment?
Rp2.000.000,- untuk 1 kali treatment.


Nah, sekian dulu ya ceritaku. Semoga membantu.

Jangan lupa visit ke sosial media The Clinic:


Regards,
CYNDA

No comments:

Post a Comment