Thursday, July 26, 2018

[REVIEW] Wardah Aloe Hydramild Facial Wash


Dulu aku kira punya kulit normal-dry itu enak. Pemilik jenis kulit tersebut ga perlu repot makeup luntur, geser atau banyak cahaya memantul saat berfoto. Siapa yang nyangka kalau kulit kombinasi (normal-oily) bisa jadi kering? Dulu aku pikir kulitku akan berminyak sampai tua. Maklum aja, itu pemikiran anak abege yang belum kenal dunia kecantikan.

Beberapa hari-minggu terakhir bukan cuma hormon yang agak berantakan, kulit aku juga menjadi lebih rewel. Padahal biasanya kulit 'badak' aja tuh. Percayalah, kulitku di beberapa spot berubah menjadi lebih kering dan ga nyaman. Apalagi setelah mencuci muka, kulit jadi lebih ketarik dan keset. Rasanya mau cepat-cepat pakai toner, essence, dan serangkaian skincare lainnya biar kulit jadi lebih 'basah'.

Kulit kering ternyata lebih menyiksa. Padahal aku udah memakai rangkaian skincare yang menghidrasi. 

Akhirnya, aku coba ganti sabun muka (yang keunggulannya berasal dari busa melimpah, if you know what i mean) menjadi Wardah Aloe Hydramild Facial Wash.




Ada alasan tertentu mengganti dengan Wardah Aloe Hydramild Facial Wash?
Ga ada.
Sesimpel aku dapat produk ini saat liputan. Karena berbahan gel dan mengandung aloe vera yang terbukti dapat melembapkan, ya dicoba aja!
Oh iya, ada tulisannya juga 'for Normal to Dry skin'.


Tapi, aku coba ulik Wardah Aloe Hydramild Facial Wash ini secara singkat ya!

Wardah Aloe Hydramild Facial Wash merupakan pembersih wajah harian dari Wardah dengan kandungan utama:

- Hydramild Aloe Vera Extract
Biasanya lidah buaya dipakai untuk rambut (menebalkan dan melembutkan). Saat ini banyak banget produk skincare dengan bahan utama ekstrak lidah buaya karena dianggap dapat menenangkan dan melembapkan kulit. 

- Triple Hydrating Complex
Pernah mendengar tentang Natural Moisturizing Factor (NMF)? NMF ini merupakan pelembap alami yang ada di lapisan terluar kulit, fungsinya untuk menjaga kadar air pada kulit. Kulit memang punya pelembap alami tapi ada banyak faktor dari luar/lingkungan yang membuat kulit membutuhkan perlindungan dan kelembapan ekstra. Kandungan Triple Hydrating Complex ini merupakan pelembap yang juga dilengkapi NMF sehingga kulit menjadi lebih lembap dan tenang sepanjang hari tanpa rasa lengket.

- Advanced DermaClear+ Formula
Merupakan formula dari asam amino yang menghasilkan bisa lembut untuk mengangkat kotoran dan minyak hingga ke dalam pori-pori.





Cara pakai:
Seperti facial wash pada umumnya, pakai sebagai urutan kedua dalam membersihkan wajah terutama setelah menggunakan makeup yang cukup tebal. Singkatnya, jangan lupa selalu double cleansing!


Ulasan Singkat:

Secara kemasan sih aku suka banget untuk kemasan produk wardah yang sekaranng. Terlihat lebih 'fresh' dan muda. Jauh dari stigma perempuan dewasa/senior. Sangat berbeda dengan kemasan wardah yang dulu.

Tekstur Wardah Aloe Hydramild Facial Wash merupakan gel lembut berwarna bening dan banyak gelembung kecil di dalamnya. Sebelum mencuci muka dengan Wardah Aloe Hydramild Facial Wash, aku selalu membasahi wajah dan tangan terlebih dahulu. Hal ini sangat memudahkan tekstur gel Wardah Aloe Hydramild Facial Wash menjadi lebih cair dan dapat diratakan ke seluruh permukaan wajah.




Tidak ada aroma yang mengganggu. Saat dipakai/ diusapkan ke wajah, tekstur Wardah Aloe Hydramild Facial Wash ini sangat lembut dan terasa halus. Kulit wajah jadi lebih fresh, bersih, dan kulit aku ga terasa ketarik/keset. Sejauh ini sih aku suka dengan Wardah Aloe Hydramild Facial Wash. It helps me a lot. Kulitku ga harus tersiksa lagi karena efek ketarik setelah mencuci muka.

Ukuran 60ml dengan kemasan tube juga membuat Wardah Aloe Hydramild Facial Wash cukup travel-friendly, tidak mudah tumpah, dan praktis. Harganya hanya sekitar Rp15.000,- saja.

Menurutku, untuk facial wash dari brand lokal dengan harga yang sangat terjangkau, boleh banget kalo kamu mau cobain. Apalagi yang bermasalah dengan kulit kering.


Regards,

CYNDA


No comments:

Post a Comment