Saturday, July 28, 2018

[REVIEW] Cobain Semua Produk PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits



Pada tanggal 21 Juli 2018 lalu, aku diundang ke acara PIXY My Beauty, My Energy. Pas banget, Cyndi (my twinnie) juga diundang, jadi kami datang bersama-sama deh! Acara ini berlangsung di Gyan, Plaza Kuningan, Menara Utara, Jakarta Selatan. Sesuai dengan warna-warna PIXY, aku serta teman-teman blogger yang lain hadir dengan outfit warna merah muda+putih. 





Sebelum bicara lebih lanjut tentang acaranya, coba deh perhatikan logo PIXY saat ini. Beda dari yang biasanya, kan? Jadi, sebagai bentuk perubahan dan gebrakan baru di 2018 & setelah beberapa tahun lamanya, PIXY memutuskan untuk rebranding: logo, kemasan, dan warnanya. Kalau dulu PIXY lebih memberi kesan yang cheerful dan feminin. Kalau sekarang sih dari logo dan kemasannya lebih kekinian: simpel, klasik, elegan, dan terlihat lebih 'mahal'. Sesuai banget dengan tren dan selera masyarakat saat ini. Good job buat PIXY!




Nah, balik lagi nih, aku mau membahas tentang acaranya. Pada PIXY My Beauty, My Energy gathering ini ada Talkshow Interaktif dengan Psikolog Elizabeth Santosa dan Make up Artist asal Jepang Mr. Hiro Odagiri. Ka Elizabeth membahas seputar kecantikan dan energi. Ternyata cantik itu bukan hanya mengandalkan tampilan luar aja, hati dan energi yang positif juga bikin kita makin cantik dari dalam. Makanya kalau liat seseorang yang cantik secara fisik tapi ternyata dia menebarkan bad vibes, ternyata malah jadi ga banget, kan? Jadi, energi positif juga penting banget supaya aura positif kamu terpancar dan bikin kamu makin cantik dari dalam dan luar.




Selain talkshow, ada juga demo makeup dengan Mr. Hiro Odagiri, salah satu MUA dari Jepang. Tau ga sih, ternyata menurut Mr. Hiro 100% para blogger yang hadir memakai makeup yang sangat heavy, tidak natural, tidak cantik alami, karena tidak menonjolkan kesehatan dan kecantikan natural kulit mereka masing-masing. Pada acara ini Mr. Hiro pun memberikan tutorial makeup untuk tampil cantik dengan makeup natural yang menonjolkan kulit sehat. Ya, menjadi cantik dengan makeup bukan berarti harus menggunakan makeup super tebal. Mr. Hiro pun menggunakan seluruh rangkaian PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits dan beberapa makeup dekoratif dari PIXY.






Natural dan glowing ya?


Setelah acara talkshow dan demo makeup selesai, para blogger yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok ditantang untuk re-create look yang dibuat oleh Mr. Hiro. Seru banget, lho. Lucky for us! Kelompokku berhasil menjadi juara ke-3. Yaaay!


 Rima lagi didandanin, jangan tidur!


Lovely Team.


 Seluruh blogger dari 3 kelompok yang memenangkan Makeup Challenge


Seluruh blogger, Ka Elizabeth, Mr. Hiro.


Udah baca keseruan acaranya?
Sekarang waktunya aku mengulas tentang PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits.




PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits merupakan produk terbaru dari PIXY yang mengandung Whitening Agent, UV-Protection, Moisturizing Oil serta Fit Blend Powder Formula. Sehingga PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits memiliki 4 manfaat:
1. Whitening: Formula 2-ay Whitening membuat kulit tampak lebih cerah
2. Protecting: SPF 30 & PA+++ menjaga kulit dari paparan sinar matahari
3. Moisturizing: Moisturizing agent yang menjaga kelembapan kulit
4. Beautifying: Fit Blend Powder yang membuat formula menyatu di kulit dengan sempurna


Rangkaian PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits terdiri dari 4 produk:


1. PIXY UV Whitening BB Cream
Shade 02 Cream




Klaim:
Mengandung Smart-Lock Powder yang mempertahankan makeup tetap tampak cerah hingga 12 jam dan dapat menutup noda tanpa terkesan tebal. Teruji secara klinis tidak memicu timbulnya komedo.

Cara pakai:
Oleskan secara merata pada wajah dan leher

Review singkat setelah pemakaian:
Ukuran 30ml menurutku sangat travel-friendly apalagi kemasan tube membuatku lebih mudah mengontrol jumlah produk yang akan dipakai. Konsistensinya seperti cream tapi sangat mudah di-blend. Meski terlihat sedikit agak terang, tapi saat di-blend, warnanya menyatu dengan sangat baik dan merata di kulitku. Kulit jadi tampak cerah tapi bukan 'keputihan'. Ada aroma floral lembut yang tercium dari bb cream ini.

BB Cream ini memiliki coverage yang light dan terasa ringan di wajah. Tidak dapat menutupi freckles yang ada di wajahku, tapi makeup freckles justru lagi tren kan? Hehe. Aku suka banget karena hasilnya halus banget di wajah. Bahkan teman2 kantorku juga nanya "Ini pake PIXY, Cyn? Bagus kok hasilnya, nyatu dan natural di kulit kamu".


 Pemakaian BB Cream + TWC jam 8 pagi (kiri) dan jam 1 siang (kanan)


Freckles-ku masih terlihat


Menurutku PIXY UV Whitening BB Cream tidak oksidasi di wajahku. Seharian di kantor atau di luar ruangan pun tidak membuat wajah tampak kusam. Bahkan makin lama, makeup-ku makin nyatu kayak ga pakai apa-apa tapi wajah tetap keliatan cerah. Padahal saat di swipe pakai micellar water, makeupku masih 'on'.

Oh iya, pada area dahi dan kelopak mataku yang cukup oily ternyata bb cream ini meninggalkan sedikit garis gumpalan. Ga banyak sih, bisa langsung diseka/ di tap pakai tisu. Untuk BB Cream dengan harga sangat terjangkau sih, menurutku kekurangan-kekurangan kayak gini masih bisa ditolerir, ya kan?


2. PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last
Shade 02 Natural Buff




Klaim:
Two Way Cake dengan tekstur lembut untuk kulit tampak sempurna

Cara Pakai:
Sapukan pada wajah secara merata dengan spons atau brush

Review singkat setelah pemakaian:
Kemasannya mungil dan simpel. Sudah dilengkapi dengan spons dan bisa digunakan jika ingin hasil yang lebih coverage. Tapi aku lebih suka aplikasi dengan brush supaya lebih natural dan ringan. PIXY UV Whitening Two Way Cake ini memberikan hasil yang natural dan menyatu di wajah. Lumayan menahan minyak sekitar 3-4 jam. Aku males touch up karena meski agak berminyak tapi kulitku justru keliatan glowing natural dan alami, bukan minyakan.

Nah, karena BB Cream-ku agak terang, PIXY UV Whitening Two Way Cake shade 02 ini bikin makeup-ku jadi lebih tone down. Karena warnanya natural dan agak kuning. Jadi ga perlu takut makin keputihan jika pakai PIXY UV Whitening Two Way Cake shade ini dikulitku. Saat touch up di wajah yang sudah berminyak pun, ga bikin keliatan dempul. Jadi lebih matte tapi tetap natural dan ga berat di kulit.

Oh iya, sehari-hari kan aku pakai kacamata. Nah, pada area hidung yang kena nosepad kacamata, ternyata produknya nempel di nosepad tapi di hidung sih ga terlalu keliatan atau ga terlalu meninggalkan bekas dan belang. So far, masih oke.


3. PIXY UV Whitening Loose Powder
Shade 03 Natural Beige




Klaim: 
Produk bedak tabur dengan tekstur lembut yang membuat makeup tampak halus alami dan tidak mengkilap.

Cara Pakai:
Sapukan dengan puff secara merata ke seluruh wajah

Review singkat setelah pemakaian:
Wah! Aku suka banget dengan kemasannya yang inovatif. Jika produk bedak tabur biasanya dianggap ribet karena mudah tumpah dan kurang praktis, PIXY UV Whitening Loose Powder ini dilengkapi dengan tutup flip pada bagian dalamnya yang berfungsi mencegah produk tumpah dan mengotori spons.

Shade 03 untuk loose powder ini ternyata sedikit lebih terang dari shade 02 TWC. Butirannya sangat halus dan meresap serta menyatu dengan baik di wajah. Dibandingkan dengan spons, aku memang lebih suka aplikasi bedak dengan brush. Ga jauh berbeda dengan TWC, Loose Powder ini juga lumayan menahan minyak 3-4 jam. Wajahku ga oily berlebihan sih. Jadi kalau ga touch up juga gapapa. Kalau touch up pun juga ga keliatan dempul. Pokoknya natural!


4. PIXY UV Whitening Concealing Base
Shade 01 Natural Beige




Klaim: 
Produk ini memiliki dua fungsi sebagai concealer maupun foundation. Dapat menutupi kekurangan pada wajah hingga 12 jam.

Cara pakai:
Oleskan secara merata pada wajah dengan tangan atau spons. Ulangi aplikasi pada bagian bernoda dan gelap untuk hasil lebih menutup sempurna.

Review singkat setelah pemakaian:
Kemasannya cukup unik karena bentuk stick yang retractable (bisa diputar keluar masuk). Saat aku swatch lipstick di tangan dan aku timpa dengan conceal ini, ternyata coverage banget gengs! Bahkan lipstik nya ketutup. Tapi aplikasinya harus di tap ya, bukan digeser. Di mana-mana kalo mau cover imperfections kan akan lebih bagus di tap, bukan digeser. Gitu yaaa..


Hasil pakai conceal di bawah mata + loose powder


Keliatan kan? Kering dan menggumpal di bawah mata.


Lalu, aku coba pakai conceal ini di bawah mata aja, lalu ditimpa pakai loose powder. Meski punya coverage yang cukup baik, tapi tenyata timbul crack di area bawah mata. Bahkan area bawah mata aku malah keliatan kering dan kayak ada kulit yang bangun alias keliatan mengelupas. Padahal saat makeupnya dihapus, kulit aku ga mengelupas sama sekali. Mungkin juga karena hari itu aku lupa pakai eye cream kali ya... Tapi kalau untuk crack dan garis di bawah mata, lumayan terdefinisi sih. Jadi aku sih ga saranin pakai ini di kulit yang kering. Kalau untuk menutupi kemerahan dan noda bekas jerawat masih oke, lho.


Cukup racun ga?

Kalo kamu ga punya budget besar untuk beli makeup, rangkaian PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits bisa kamu coba untuk sehari-hari. Worth it banget.

PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits bisa kamu beli di Matahari Dept. Store, toko Dan+Dan, serta konter-konter resmi PIXY.


More info:
Website http://pixy.co.id/
Facebook https://www.facebook.com/PIXYIndonesiaOfficial/
Instagram https://www.instagram.com/pixycosmetics/
Twitter https://twitter.com/PIXYIndonesia
Youtube https://www.youtube.com/PixyIndonesia/


No comments:

Post a Comment