Wednesday, June 13, 2018

REVIEW NATUR Hair Serum Protecting Treatment with Natural Active Oil & Vitamin E


Kali ini aku mau sharing saja tentang salah satu produk perawatan rambut aku yang aku pakai selama sekitar 1 tahun terakhir. Kalau untuk sampo dan kondisioner aku memang cukup sering ganti atau mencoba berbagai macam produk, tapi untuk produk hair oil, aku ga pernah ganti selama 1 tahun terakhir. Jadi langsung aja ya, aku akan bahas tentang NATUR Hair Serum Protecting Treatment with Natural Active Oil & Vitamin E.



Tentang NATUR Hair Serum Protecting Treatment with Natural Active Oil & Vitamin E

Udah tau kan, kalo NATUR yang sekarang jauh berbeda dengan yang dulu. Kalau dulu dikenal dengan produk berbahan alami dengan wangi khas jamu. Nah, sekarang produk-produk NATUR diformulasi ulang: tetap dengan bahan dan kandungan alami tapi dengan aroma yang lebih menyenangkan. Wangi!

Selain sampo dan kondisioner, aku selalu berusaha untuk merutinkan diri menggunakan hair serum. Apalagi aku sering banget mencatok rambut. Jadi, rambut butuh perlindungan lebih supaya ga gampang rusak karena terkena panas yang berlebihan.





NATUR Hair Serum Protecting Treatment with Natural Active Oil & Vitamin E
Sesuai dengan namanya, produk NATUR Hair Serum Protecting Treatment ini dilengkapi dengan Natural Active Oil dan vitamin E.
Natural Active Oil: merawat, menutrisi, dan menjaga kelembapan rambut secara alami. Merawat kemilau rambut hitam.
Vitamin E: sebagai antioksidan yang merawat kekuatan rambut karena patah dan bercabang.

Harga: 70-80ribuan


Cara Pakai NATUR Hair Serum Protecting Treatment with Natural Active Oil & Vitamin E yang dianjurkan:
- Tuang secukupnya di telapak tangan.
- Aplikasikan pada bagian batang rambut hingga merata.
- Jangan diaplikasikan di kulit kepala.
- Biarkan hingga mengering dengan sendirinya.
- Tidak perlu dibilas.

Nah, selain cara pakai di atas, aku juga punya cara sendiri. Biasanya aku selalu mengaplikasikan serum saat rambut dalam keadaan 70-80% kering. Ga kering dan ga basah, jadi rambut masih dalam keadaan agak lembap. Soalnya kalau aku pakai saat 100% kering, otomatis rambut juga jadi semakin terlalu lama terkena panas hairdryer tanpa perlindungan kan?




Kemasan NATUR Hair Serum Protecting Treatment with Natural Active Oil & Vitamin E

Secara umum, NATUR Hair Serum Protecting Treatment with Natural Active Oil & Vitamin E ini dikemas seperti kemasan produk serum pada umumnya. Ada kemasan kotak kardus (sayangnya lupa/tidak aku foto). Tapi warna kotaknya sama dengan botol serum. Berwarna hitam dan beberapa informasi singkat tentang produk.

Untuk kemasan botol serum: terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal, berwarna hitam, tutup pump, dan stiker produk yang memuat informasi produk. Ga usah diragukan ya kalau tutup pump memang praktis banget dan mempermudah mengontrol jumlah produk yang akan digunakan.




NATUR Hair Serum Protecting Treatment with Natural Active Oil & Vitamin E ini memiliki tekstur yang cukup kental. Saat diusapkan di antara kedua telapak tangan pun juga terasa agak 'tebal'/ 'berat'. Tapi setelahnya (setelah aplikasi di rambut), serum ini tidak meninggalkan kesan lengket sama sekali. Cepat meresap di rambut asalkan dipakai dengan benar (tidak berlebihan).  

Oh iya, jangan langsung menuang terlalu banyak ya. Pakai sedikit demi sedikit aja. Kalau langsung banyak, nanti malah bikin rambut saling menempel/menggumpal, dan malah jadi terkesan lepek. 

Nilai plus untuk produk ini adalah wangi! Super wangi, menenangkan, dan tahan lama.




Meski tidak terlalu telaten, tapi aku selalu mengusahakan untuk memakai serum setiap setelah keramas. Aku juga selalu menyediakan NATUR Hair Serum Protecting Treatment with Natural Active Oil & Vitamin E di rumah dan di kantor. Jadi kalau lupa pakai di rumah, aku bisa pakai serum ini saat di kantor.

Hasilnya rambut aku masih tetap sehat sampai sekarang padahal sering banget dicatok bahkan diwarnain! Rambutku juga ga gampang kering dan kusam. Oh iya, satu lagi nih yang aku highlight, aku udah sekitar 6 bulan ga potong rambut. Ujung-ujung rambutku masih sehat banget, ga frizz, ga bercabang/patah, dan ga menipis. Biasanya kan banyak tuh kasus-kasus rambut-rambut ujungnya yang udah rapuh banget. Bahkan dulu aku sering banget ngebelah sendiri rambut yang bercabang. LOL.


Ini foto pakai hp, jadi ga terlalu jelas. Aslinya sehat dan tebal kayak batang rambut bagian atas.


Kesimpulan:
+ Wangi banget
+ Brand lokal! mudah didapat
+ Hasilnya cukup bagus (rambut jadi lebih halus, lebih nurut, dan lebih kuat)
+ Ga meninggalkan kesan lengket
+ Cepat meresap
+ Harga terjangkau

- Agak kental dan sedikit lengket di awal, tapi setelahnya ga lengket sama sekali
- Kalau terlalu banyak, rambut malah jadi lepek

Repurches: Aku sih Yes!

Thankyou for reading!



Regards, 
Cynda


No comments:

Post a Comment