Tuesday, June 19, 2018

REVIEW Eye Cream Lokal: AVOSKIN Intensive Nourishing Eye Cream


Ga usah ditanya ya, kalau untuk urusan skincare wajah pasti teman-teman semua punya produk andalan masing-masing kan? Tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Sekalipun itu saudara kandung atau kembar, jangan pernah dianggap sama. Nah, biasanya orang-orang memerhatikan produk perawatan wajah tapi ada satu hal yang diabaikan, yaitu mata. Banyak yang menganggap bahwa produk perawatan yang digunakan bisa dipakai juga untuk area mata (ibaratnya, sekalian aja lah dipakai buat mata). Ada yang kayak gini juga?

Ini salah banget. Padahal area sekitar mata punya kulit yang jauh lebih tipis dan butuh perawatan tersendiri. Kali ini aku mau membahas produk krim mata dari brand lokal AVOSKIN, yaitu Intensive Nourishing Eye Cream.







Klaim AVOSKIN Intensive Nourishing Eye Cream:
Krim mata yang mampu mengurangi lingkar hitam, kantung mata
Menjaga area kontur mata agar terlihat sehat dan lembap
Mengurangi dampak lelah pada mata dan membantu mewujudkan mata indah dan segar


Untuk informasi seputar produk sudah dimuat secara jelas pada kemasan kardus AVOSKIN Intensive Nourishing Eye Cream. Menurutku, info pada kemasan sudah sangat informatif. Mulai dari manfaat, cara pakai, dan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.







Beberapa bahan yang familiar atau sering didengar, yaitu:
Aloe, Cucumber, Collagen, Mineral Oil, Coffee Arabica Seed Powder, Algae Extract, Hyaluronic Acid, Tea Tree Oil, dll.

Cucumber atau mentimun. Menurutku, kandungan yang satu ini juga perlu di highlight. Karena mentimun memang dikenal memiliki manfaat baik untuk mata. Kalau lagi maskeran pasti kamu meletakkan irisan mentimun di mata. Beberapa manfaat mentimun: membuat mata lebih segar, mencegah kerutan, dan mengatasi kantung mata.

Oh iya, meski ada kandungan coffee, tapi aku ga mencium aroma kopi sama sekali di produk ini. Malah aroma tea tree yang mirip mint atau mentol (kalau aku ingat2 tea tree oilnya TBS) lebih tercium dari produk ini.




Cara Penggunaan AVOSKIN Intensive Nourishing Eye Cream:
Aplikasikan dengan lembut di sekitar kontur mata dengan cari manis
Tepuk secara lembut untuk membantu penyerapan produk

Sebenarnya, aplikasi krim mata yang benar seperti apa sih? Hanya dibagian atas mata/ bawah mata/ atau sekeliling area mata?
Ternyata aplikasi krim mata yang benar adalah di sekeliling mata lalu dibaurkan perlahan mendekat ke arah kelopak atau bagian bawah mata. Bukan langsung aplikasi tepat di kelopak/bawah mata. Kalau tidak cocok dengan produk, aplikasi langsung bisa menyebabkan iritasi dan lebih cepat keriput.
Jangan digosok! Ini nih yang bikin area mata cepat berkerut, aplikasinya harus ditepuk-tepuk pelan dengan JARI MANIS.

Biasanya aku pakai krim mata dengan urutan:
toner - essence - serum - eye cream - moisturizer - sunscreen




AVOSKIN Intensive Nourishing Eye Cream ini punya kemasan jar kaca yang menurutku cukup elegan dan sleek. Cakep! Mirip kayak produk-produk high end brand luar. Ya kan? Kacanya cukup tebal, ga ringkih, dan ga gampang pecah (asalkan jatuhnya masih dalam ketinggian wajar ya). 

Aku pernah dengar, katanya produk skincare memang lebih baik dikemas dalam kemasan kaca. Soalnya kalau dari kemasan plastik bisa aja menimbulkan reaksi tertentu yang dapat mengubah struktur dari produk itu sendiri.

Tekstur AVOSKIN Intensive Nourishing Eye Cream gimana?

Krim kental, ga lengket, dan mudah meresap.
AVOSKIN Intensive Nourishing Eye Cream memiliki kandungan minyak essensial, nah, kadang-kadang krim dan minyaknya suka kepisah gitu. Jadi yang kecolek cuma minyak tapi krimnya seuprit. LOL. Makanya jangan kena panas-panas dan jangan suka kebalik ya buat peletakkannya.

Saat dipakai, AVOSKIN Intensive Nourishing Eye Cream gampang banget meresap. Jadi bisa langsung lanjut ke tahap skincare selanjutnya. Ada cooling effect dan aroma mint (dari tea tree oil-nya, maybe) yang bikin mata jadi 'melek' dan segar. Aku udah pakai sekitar 1 bulan dan lumayan berasa banget efeknya. Kalau lagi sering begadang atau tidur larut, AVOSKIN Intensive Nourishing Eye Cream ini bisa banget bikin mata 'bangun' dan lumayan menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata. Mata juga ga keliatan capek/ lelah dan ga terlalu kubil (berkantung). Area sekitar mata lebih lembap, makeup (concealer dan eyeshadow) jadi lebih menempel, dan lebih awet.




Worth to try and buy? YES
Harga AVOSKIN Intensive Nourishing Eye Cream: Rp149.000,-




Semoga review ini membantu ya!


Regards,
CYNDA

No comments:

Post a Comment