Thursday, June 28, 2018

CAT RAMBUT SENDIRI PAKAI WARNA BARU NYU CRÈME HAIR COLOR BLUE BLACK [REVIEW]


Kalau kamu salah satu pemilik ‘virgin hair’ dan ingin mewarnai rambut pasti kamu akan menemui fase dilema untuk memilih warna rambut yang cocok. Begitu pula denganku, dulu aku juga pernah mengalami fase yang sama dan akhirnya memutuskan untuk mewarnai rambut dengan model underlight (bagian dalam rambut saja yang di cat) dan berwarna merah. Tapi jika rambut digerai seperti biasa, bagian luarnya tampak warna hitam rambut alami, saat rambut diangkat atau dikuncir, keliatan deh hidden color-nya!




Setelahnya, aku pun memutuskan untuk memanjangkan rambut dan memotong rambut secara rutin untuk menghilangkan rambut yang berwarna. Menurutku warna tersebut ga cocok aja dengan mukaku yang childish dan polos2 aja. Lol. Apalagi pas luntur jadi muncul warna bleaching kayak rambut jagung. Satu-satunya jalan ya memotong secara rutin.

Finally, my virgin hair is back! Kurang lebih butuh waktu 1 tahun sampai rambut berwarnaku hilang sepenuhnya. Tapi, lagi-lagi aku ga kapok. Aku ingin mewarnai rambutku tapi ingin tetap terlihat natural. Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba produk NYU Hair Crème Color, banyak yang bilang kalau ini bagus, harga bersahabat, dan hasilnya natural. Nah, kebetulan NYU Hair Crème Color juga mengeluarkan varian baru untuk warna blue-black. Penasaran ga sih? Katanya sih kalau di dalam ruangan akan tetap berwarna hitam, tapi kalau kena sinar matahari atau yang overlight bisa keliatan warna biru-biru semu gitu. 




NYU Hair Crème Color merupakan produk pewarna rambut pertama yang beraroma buah dan dikemas dalam kemasan sachet. Kandungan Super Fruits Extract juga merawat rambut dan mencegah rambut menjadi rusak akibat pewarnaan. Produk NYU Hair Crème Color ini juga termasuk pewarna rambut yang hadir dengan harga yang sangat terjangkau, lho. Harganya sekitar 20ribuan aja dan bisa di beli di Giant, Alfamart, Dandan, atau bisa juga beli online. Dibandingkan dengan mewarnai rambut di salon, kamu bisa memangkas biaya pengeluaran dan mencoba mewarnai rambut sendiri di rumah dengan cara yang sangat mudah.








Pada 1 kemasan NYU Hair Crème Color terdapat:
1 Pewarna Rambut
1 Developer
1 Vitamin Rambut
1pasang Sarung Tangan
Petunjuk Penggunaan




Jangan lupa siapkan sisir dan wadah untuk mencampurkan produk ya!




Yuk, lanjut ke langkah-langkah mewarnai rambut dengan NYU Hair Crème Color Blue Black:


1. Pencampuran

Tuang Pewarna rambut dan Developer pada wadah lalu aduk hingga tercampur sempurna




2. Pakai Sarung Tangan!

Gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan dari pewarna rambut. Ga mau kan tanganmu jadi biru karena cat rambut?




3. Pengaplikasian Cat Rambut


Saatnya pemakaian produk cat rambut! Pada tahap ini aku pun harus berhati-hati dan lebih sabar agar catnya merata dan tidak berantakan kemana-mana. Oh iya, aku juga memakai cape ala2 agar catnya tidak menempel di baju dan leher. Yaa, tapi tetep aja masih kena dikit sih. Huhu









Jumlah NYU Hair Crème Color Blue Black yang aku gunakan adalah 2 buah. Rambutku cukup tebal dan panjang, jadi aku butuh lebih banyak pewarna rambut. Setelah yakin bahwa cat telah merata ke seluruh bagian rambut, aku pun melakukan sedikit pijatan untuk membantu penyerapan produk ke rambut. Kemudian aku diamkan selama 30 menit. Dilebihin sedikit juga boleh biar semakin yakin. 

Oh iya, aku memakainya ke seluruh bagian rambut hingga mendekati akar rambut. Nah, pada bagian yang dekat kulit kepala aku merasa ada sensasi agak panas tapi masih bisa aku tahan dan tidak muncul reaksi berbahaya (alergi). Aroma buah-buahan yang tercium menyamarkan aroma ammonia yang biasanya ada di pewarna rambut.

Oh iya, karena ada sensasi agak panas yang terasa di kulit kepala, ada baiknya jika kamu melakukan alergi test terlebih dahulu sebelum menggunakan NYU Hair Crème Color Blue Black. Caranya, ambil sedikit produk NYU Hair Crème Color Blue Black, oleskan sedikit di area belakang telinga dan diamkan selama 24 jam. Jika ada reaksi gatal, perih, dan panas, sebaiknya jangan diteruskan ya.

Setelah 30 menit, aku bilas dengan air sampai warna bilasan air benar-benar jernih.


4. Pemakaian vitamin rambut

Setelah rambut dikeringkan, aku pun mengoleskan vitamin rambut untuk memastikan bahwa rambutku mendapatkan nutrisi yang cukup setelah pewarnaan.




5. RESULT!

Ini dia hasil pewarnaan NYU Hair Crème Color Blue Black di rambutku. Karena rambutku sudah berwarna hitam, jadi warnanya juga ga terlalu keluar, Tapi aku melihat sedikit perbedaan sebelum dan sesudah pengecatan.

Sebelum (foto atas): Rambutku memang hitam tapi agak kusam dan kurang berkilau
Sesudah (foto bawah): Rambutku menjadi lebih hitam tapi bukan yang benar-benar gelap, hitam yang berkilau dari warna biru.






Overall, aku sih YES banget sama hasilnya. Rambutku jadi lebih hitam dan berkilau meski warna birunya hanya shadow-shadow semu. Rambutku juga tidak kering dan kasar padahal sudah terpapar bahan kimia. Kayaknya aku akan cobain warna lain juga deh nantinya, biar ga penasaran!






Thankyou for reading.


Regards,
CYNDA

2 comments:

  1. aku malah salah fokus sama rambut nya, keren banget pengen rambut kaya gitu

    ReplyDelete
  2. Rambut nya bagus banget aku jadi ingin deh..

    ReplyDelete