Wednesday, April 11, 2018

REVIEW ECLA C-LITE dan QV Skincare


“Makeup yang bagus tentu didukung dengan kondisi kulit yang sehat” 

Rasanya hampir setiap kali saya pergi ke acara yang mengangkat topik mengenai produk perawatan kulit, selalu mengatakan demikian. Nyatanya, kesehatan kulit memang menjadi faktor utama untuk meraih kulit yang cantik. Jangan asal memilih produk, perhatikan juga manfaat produk tersebut dan sesuaikan dengan kondisi kulitmu. 




Beberapa waktu lalu aku mendapatkan hampers produk sekaligus invitation dari Mahakam Beta Farma. Sekitar 1 minggu sebelum event aku pun mencoba produk-produk tersebut sehingga aku bisa sharing bersama teman-teman blogger lainnya tentang pengalamanku mencoba produk tersebut saat hadir di acara gathering.

Acara Gathering itu sendiri berlangsung di Greyhound Café Grand Indonesia pada Kamis, 5 April 2018. Pada event ini menghadirkan pembicara seperti Ibu Elvi (Sales Marketing Manager Mahakam Beta Farma) dan Mba Annis (Product Manager). yang mengupas tuntas tentang produk-produk perawatan kulit yang dicoba oleh para blogger. Aku dan teman-teman blogger lain juga bisa sharing bareng Dokter Sugiarto mengenai masalah kulit kita.






Setelah sharing bersama para pakar, aku dan teman-teman blogger diajak untuk mengunjungi store Guardian yang berada di Lower Ground Grand Indonesia. Ternyata ada banyak diskon hingga 50% untuk produk-produk dari Mahakam Beta Farma yang berlangsung khusus pada hari tersebut. Serunya lagi, ada booth khusus untuk skin check. Gratis. 




Skin check ini sendiri bertujuan untuk menganalisis kondisi kulit untuk menentukan produk yang cocok sehingga kulit pun mendapatkan perawatan yang optimal. Sudah pernah skin check? Psssst.. ini nih yang sering kali diabaikan. Skin check tidak bisa dilakukan sekali saja, lho. Kondisi lingkungan, aktivitas, dan kebiasaanmu sehari-hari yang berubah juga akan mempengaruhi kondisi kulit. Bukan hal yang mustahil jika hasil skin check dan kondisi kulitmu akan sedikit berubah setiap pengecekan. 

Kondisi kulit wajahku cenderung kombinasi: berminyak pada area T dan normal to dry di area wajah lainnya. Aku pun dianjurkan untuk menggunakan QV. Oh iya, kedua produk ini juga lah yang aku coba sejak aku mendapatkan beauty hampers dari Mahakam Beta Farma.


1. ECLA C Lite 
Harga: 98.000-132.000
(harga variatif tergantung toko)




ECLA C-Lite merupakan produk brightening serum yang mengkombinasikan Ethyl Ascorbic Acid dan Trehalose; diformulasikan secara khusus untuk membuat kulit tampak lebih cerah.
 Ethyl Ascorboc Acid (vitamin C)>> dapat mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda hitam dan menjaga elastisitas kulit Trehalose>> melembapkan, melembutkan, dan menghaluskan Tidak mengandung alcohol dan pewangi
Kemasan Airless Pump Bottle membuat produk lebih higienis dan kandungan zat aktif di dalamnya tetap terjaga

Tips penggunaan: 
Aplikasikan pada wajah dan leher secara merata pada kulit yang telah dibersihkan
Gunakan sebelum mengaplikasikan makeup, sunscreen, dan krim malam

Ulasan singkat: 
Kemasan Ecla C-Lite ini sangat handy dan travel friendly. Ukurannya hanya 12ml sehingga bisa diselipkan di dalam pouch. Botolnya ringan dan terbuat dari plastik sehingga tidak mudah pecah. Kemasan Airless Pump Bottle juga menjaga produk tetap higienis dan aman. Tekstur Ecla C-Lite ini mirip seperti air tapi tekstur nya sedikit lebih kental. Warnanya bening dan tidak berbau. Jika dibaurkan, Ecla C-Lite ini akan seperti air yang ringan dan mudah meresap di kulit. Saat digunakan diwajah, serum ini juga sangat ringan dan membuat kulit menjadi lebih lembut dan lembap. 




Hasilnya? 
Aku love banget. Kalau dipakai di malam hari, esok paginya kulit menjadi lebih kenyal, lembut, dan halus banget. Sedangkan jika dipakai pada pagi/siang hari sebelum makeup, aku merasa makeup juga jadi lebih menempel, karena kondisi kulit yang menjadi lebih baik. Untuk efek mencerahkan, aemang tidak langsung ketara tapi aku mulai merasakan perlahan wajahku menjadi lebih cerah.


2. QV SKIN CARE 
 Harga : IDR 175-220.000  
Tersesia di : Guardian Indonesia atau www.mahakamstore.co.id 


Sudah pernah mendengar produk QV? QV merupakan rangkaian produk perawatan kulit yang diformulasikan secara khusus untuk pemilik kuli kering hingga berbagai permasalahan kulit lainnya seperti sensitive, eksim, iritasi, dermatitis, prioriasis, hingga athopic. Untuk aku yangn suka berolahraga tentunya rentan mengalami gatal-gatal atau kulit kering karena tidak membersihkan diri dengan maksimal. Aku cenderung terburu-buru saat membilas badan atau mandi di tempat gym. Jadi, seringnya sih yakin dan tidak yakin dengan kondisi kulit sendiri.

Apa bedanya QV dengan produk lain?
QV dibuat untuk melindungi kulit sensitive dari cuaca ekstrim
BEBAS pewangi, deterjen, dan kandungan yang menyebabkan iritasi kulit
Memiliki PH seimbang dan tidak membuat kulit menjadi kering
Lisensi produk dari Australia

Ada 3 jenis produk berbeda yang dihadirkan QV, yaitu Wash, Lotion, dan Cream

a. QV Wash






Tekstur QV Wash jauh lebih cari daripada sabun cair biasa. Saat digunakan QV Wash tidak menghasilkan banyak busa, tidak berbau, dan berwarna. Bahkan jika mencoba untuk menggunakan shower foam pun, tidak banyak busa yang muncul. Aku menggunakannya seluruh tubuh termasuk wajah. Berbeda dengan sabun biasa, QV Wash ini tidak memberikan efek kesat di kulit setelah mandi, justru kulit terasa lebih lembap.

b. QV Lotion   







QV Lotion ini cenderung cair dan mudah dibaurkan. Meski aku sudah menuang QV Skin Lotion dengan takaran tertentu, ternyata teksturnya yang cair, ringan, dan mudah meresap justru bisa menjangkau lebih banyak anggota bagian tubuh. Produk QV di klaim tidak berbau tapi terkadang aku mencium aroma seperti obat dari lotion ini. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan secara rutin dan selalu aplikasikan tepat setelah mandi atau saat kulit berada dalam keadaan lembap.


3. QV CREAM 







Apa sih bedanya QV Cream dengan QV Lotion? Padahal deskripsi dan manfaat keduanya cukup mirip. Nah, cream dan lotion ini memiliki tekstur yang berbeda, lotion cenderung lebih cair sedangkan cream cenderung lebih kental dan pekat. Untuk cara penggunaannya juga sedikit berbeda, karena konsentrasi cream lebih kental dan padat, maka krim bisa dioleskan kapan pun, tidak harus pada saat kulit berada dalam keadaan lembap seperti lotion. Selain itu, produk krim juga lebih efektif  untuk mengatasi kulit yang bermasalah tertentu yang tidak bisa diatasi dengan penggunaan lotion saja.

Sekian dulu review dari aku,
Nah, kalau kalian tertarik untuk membeli produk-produk Mahakam Beta Farma, kalian bisa mendapatkan diskon spesial 30% dengan menggunakan kode voucher MBFXCYNDA yang bisa digunakan di www.mahakamstore.co.id


Regards,
CYNDA

No comments:

Post a Comment