Monday, February 12, 2018

REVIEW SILKYGIRL Magic BB Cushion SPF 50/PA+++ [02 Natural Medium]


Sekarang banyak banget produk cushion yang bermunculan. Mulai dari brand internasional hingga brand lokal. Awalnya cushion diluncurkan oleh salah satu brand kosmetik Korea. Bukan hanya menutupi ketidaksempurnaan pada wajah, cushion juga dibuat khusus dengan menambahkan formula skincare yang merawat dan menjaga kulit tetap sehat. Lama kelamaan, tren cushion ini pun diikuti oleh brand-brand kosmetik lainnya. Kepraktisan cushion juga menjadi daya tarik sendiri hingga tercipta beragam cushion yang semakin variatif.

Nah, kali ini aku akan membahas salah satu cushion dari brand asal Malaysia yang juga hadir di Indonesia, yaitu SILKYGIRL Magic BB Cushion SPF 50/PA+++.

Supaya reviewnya lebih padat dan informatif, aku perbanyak tampilan visual ya.




Klaim dari SILKYGIRL Magic BB Cushion SPF 50/PA+++ :
- Mencerahkan dan meratakan warna kulit
- Perlindungan antioksidan dan menjaga kulit dari radikal bebas
- Menghidrasi dan melembapkan kulit
- Menutupi ketidaksempurnaan wajah
- Oil-control 12 jam
- Tidak komedogenik
- SPF 50/PA+++
- Dibuat secara khusus untuk kulit asia

Kemasan:

1. Kemasan kardus/ kemasan luar




Menurutku, tampilan kemasan SILKYGIRL Magic BB Cushion SPF 50/PA+++ ini cukup menarik perhatian. Informasi yang ada di kemasan juga cukup lengkap. Ada 2 shade yang tersedia, 01 Natural Light dan 02 Natural Medium. Jika kamu memiliki kulit yang sedikit gelap, bisa memilih no. 02 tapi shade 02 pun masih terlalu terang untuk pemilik kulit sawo matang.

Psst.. bahasa yang tertulis di kemasan masih bahasa Melayu.




Cara penggunaan:
1. Selipkan spons cushion pada jari. Tekan aplikator puff dengan lembut untuk mengambil produk.
2. Tap pada wajah dan aplikasikan secara menyeluruh.





2. Kemasan cushion/ case cushion






Stiker segel puff cushion




SILKYGIRL Magic BB Cushion SPF 50/PA+++ memiliki kemasan yang sleek dengan warna putih polos. Lapisan bening pada bagian tutup atas cushion membuat tampilannya terlihat mahal, elegan, dan glow.

SILKYGIRL Magic BB Cushion SPF 50/PA+++  sudah dilengkapi dengan cermin, spons, dan cushionnya. Saat pertama kali digunakan, bagian produknya juga diberi segel stiker warna putih. Spons yang tersedia sangat lembut, bouncy, dan memudahkan pemakaian cushion. Sayangnya, SILKYGIRL tidak menyediakan refill. Jadi, harus selalu membeli 1set cushion yang baru jika cushion yang lama sudah habis.


hasil swatch di tangan


 hasil pemakaian di wajah


Details: beberapa flek atau noda hitam/ freckless di wajahku belum tercover


(+) Keunggulan SILKYGIRL Magic BB Cushion SPF 50/PA+++ 
+ praktis dan ringkas, dilengkapi dengan SPF 50/PA+++
+ mudah di-blend dan tidak ada wangi yang mengganggu
+ spons nya lembut
+ membuat wajah terlihat lebih cerah. Kalau keterangan sedikit, bisa pakai powder lebih gelap
+ hasil akhirnya dewy to semi matte
+ ringan dan tahan lama
+ wajah menjadil lembap tapi tidak lengket

(-) Kekurangan SILKYGIRL Magic BB Cushion SPF 50/PA+++ 
- shade atau pilihan warna masih kurang variatif
- wajah mulai berminyak setelah -+ 4-6 jam tapi masih bagus tanpa touch up
- setelah >6 jam, rentan bergeser dan luntur: terutama area T-zone
- kurang bisa menutupi noda-noda hitam atau freckless


Overall, aku lagi suka dengan SILKYGIRL Magic BB Cushion SPF 50/PA+++ untuk makeup sehari-hari. Aku selalu mengaplikasikan setipis mungkin untuk menghindari 'keputihan' atau jika terlanjur menggunakannya terlalu tebal, aku akan menggunakan bedak yang lebih gelap. Sebenarnya aku tidak terlalu bermasalah dengan cushion ini dan masih menganggapnya wajar jika memang tidak mampu menutupi noda hitam. Jika ingin coverage lebih, aku lebih memilih menggunakan foundation.

Satu hal yang cukup mengganggu adalah ketahanannya. Jika aku pakai cushion pada jam 7-8 pagi, biasanya sekitar jam 3/4 sore sudah terlihat berminyak dan beberapa titik (area T-zone) terlihat luntur dan ada yang menggumpal dan bergeser (catatan: aku tidak touch up sama sekali). Tapi kalau aku rajin touch up setiap 3-4 jam sekali, ga terlalu masalah kok.

Tapi untuk penggunaan sehari-hari, SILKYGIRL Magic BB Cushion SPF 50/PA+++ cukup worth untuk dicoba. Aku membelinya di Guardian dengan harga Rp159.500,- (harga promo); harga aslinya Rp199.000,-

Terima kasih sudah membaca tulisanku.


Regards,
CYNDA

3 comments:

  1. Waktu awal keluar mau cobain BB Cushion dri Silky ini, tapi krna warna tergelapnya masih keputihan jadi mundur lagi deh, #tidakmaumemaksakandiri ...

    ReplyDelete
  2. Yah pilihan shade nya kayak cushion Korea ya, mostly untuk kulit light. Daya tahannya juga so so ya, ngeri juga kalo buat aktivitas outdoor dan kalo gak pake primer :")


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. Duh, untuk aku belum beli cushion ini. Sempet pengen tapi takut shade-nya enggak cocok karena pilihannya putih-putih (what?) semua.


    Pretty-moody.blogspot.co.id

    ReplyDelete