Monday, January 15, 2018

SOULBOX Jakarta [REVIEW]


Masih dalam edisi menuju hidup yang lebih sehat di tahun 2018, aku akan mencoba untuk konsisten berolahraga dan menulis seputar gaya hidup. Salah satunya tentang studio workout yang aku datangi. Ini adalah tulisan kedua-ku yang membahas tentang studio workout. Aku merupakan member GuavaPass, makanya aku bisa mengunjungi bernagai studio workout atau butik fitnes di Jakarta yang bekerja sama dengan GuavaPass.

Kali ini aku akan mengulas/ menuliskan review tentang SOULBOX Jakarta.


Lokasi/ Alamat SOULBOX:
Fairgrounds Level 3 (SCBD)
Jl. Jend Sudirman, Kav 52-53, Lot 14, 
Senayan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia

SOULBOX merupakan bentuk revolusi baru "Urban Fitness Concept, yang dikombinasikan denngan berbagai program alternatif fitnes seperti ntiGravity®, Reflex, Bootcamp, SoulBarre, dan berbagai jenis Yoga. Misi dari SOULBOX adalah memfasilitasi masyarakat urban yang penuh kesibukan serta menjalani gaya hidup modern untuk mendapatkan solusi terbaik yang mudah dan efektif dengan hadirnya studio dengan fasilitas terbaik;

Bingung mencari SOULBOX Jakarta?
Cara termudah adalah menemukan Lucy in The Sky di kawasan SCBD. SOULBOX Jakarta berada di dalam bangunan yang sama, namun letaknya di Fairgrounds lantai 3. Dari lobby, masuk ke arah kiri dan menuju ke arah tangga. Cukup naik 1 lantai, kemudian jalan ke arah kiri dan kamu akan menemukan tangga menuju SOULBOX Jakarta. Tangga yang berbeda dengan sebelumnya. Tangga ini dihiasi dengan kata-kata penyemangat yang membuatmu termotovasi untuk mulai berolahraga.




Saat tiba di ujung tangga, aku pun dihadapkan dengan pintu kaca transparan yang memperlihatkan isi ruangan depan SOULBOX Jakarta. Tepat di depan pintu kaca adalah meja resepsionis. Untuk yang baru pertama kali ke SOULBOX Jakarta bisa langsung menuju meja tersebut, daftarkan diri, dan boleh bertanya sebebasnya. Staf di sana ramah-ramah banget. 

As always, kedatangan pertama akan diminta untuk mengisi form. Tapi kedatangan berikutnya bisa langsung mengisi nama di daftar kelas yang diikuti. Setelah mendaftar, aku mendapatkan 2 handuk dengan warna berbeda (merah dan abu-abu). Keduanya bebas untuk digunakan mandi dan berolahraga. Selain itu, aku juga diberi kunci loker yang letaknya ada di ruang ganti.


Nah, sebelum membahas lebih lanjut tentang kamar mandi atau ruang ganti di SOULBOX Jakarta, aku akan membahas sedikit tentang suasana di SOULBOX Jakarta secara garis besar.






Menurutku, SOULBOX Jakarta agak berbeda dengan studio lainnya karena interior yang cukup unik. Pencahayaan di SOULBOX Jakarta saat pagi hari lumayan terang dan putih karena ada sinar matahari yang masuk tapi masih terkesan redup. Sedangkan pencahayaan pada malam hari cenderung agak kuning.

Tepat setelah membuka pintu kaca, ada beberapa bagian ruang, yaitu meja resepsionis, kulkas minuman, sofa dan kursi yang disediakan untuk menunggu dan bersantai. Area tempat duduk di SOULBOX Jakarta ruang depan cukup nyaman. Apalagi disediakan beberapa majalah sebagai bacaan saat bosan menunggu. Seringnya, area tempat duduk ini digunakan untuk berbincang-bincang lagi dengan trainer. Kebanyakan sih trainer dan peserta 'bule' yang sering duduk-duduk.

Jika berjalan lebih ke arah dalam, tepatnya ke arah ruang ganti/ kamar mandi, ada bangku/ sofa di sepanjang lorong. Bangku ini letaknya tepat di depan ruang kelas. Jadi bisa digunakan untuk menunggu kelas berikutnya yang akan diikuti.




Ada beberapa ruangan yang tersedia sekitar 4 atau 5 ruangan. Masing-masing memiliki komponen alat yang berbeda/ disesuaikan dengan jenis kelasnya. Setiap kelas tersebut diberi tanda di lantai dekat pintu, dengan huruf A-B-C-D dst. Begitu pula dengan ruang ganti atau kamar mandi.






SOULBOX Jakarta juga menjadi salah satu studio workout favorit saya. Alasannya masih sama. Kamar mandi atau ruang ganti yang nyaman. Ruang ganti di SOULBOX Jakarta terdiri dari wastafel, toilet dengan kakus, ruang shower, loker, dan meja kaca khusus untuk berdandan. Fasilitas yang lengkap dan banyak tersebut tentunya menghindari singgungan antara peserta yang satu dengan yang lain.

Detail:
Sampo dan sabun tersedia dalam setiap ruang shower.
Hairdryer dan alat styling rambut tersedia sangat terbatas.
Wastafel dilengkapi dengan sabun cuci tangan.
Keranjang handuk kotor
Tempat sampah
Tempat duduk
Loker.








Aku baru mencoba 2 kali saja di SOULBOX Jakarta, yaitu Power Reflex Class dan Circuit Reflex Class. Keduanya hampir mirip. Dua kelas dengan dua trainer yang berbeda tentunya ada pengalaman yang berbeda pula. Namun, sejauh ini saya sangat menikmati kelas ini. Seru! Kebetulan goals aku memang ingin membentuk otot, bukan menguruskan badan. Hehe.




Kalau kamu tidak tertarik untuk bergabung dengan Guavapass tapi ingin bergabung di SOULBOX Jakarta saja juga bisa, lho. Kamu bisa cek infonya di sini:


Harga/ Pricelist SOULBOX Jakarta:



Kelas yang tersedia di SOULBOX Jakarta:



Ini dia beberapa video saat aku workout di SOULBOX Jakarta







Info lebih lanjut:
http://www.soulboxjakarta.com/
https://www.instagram.com/soulboxjkt/


Regards,
CYNDA

3 comments:

  1. Wah another review tentang studio workout lagi nih Ka Cynda, bikin jadi pengen lebih banyak olahraga yang baca hehe ^^. Studio yang ini kelasnya juga banyak yah
    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Pengen banget coba studio ini tapi jauh bgt dari rumah Cynnnn hihi

    ReplyDelete
  3. Tempatnya bagus, tapi sayngnya jauh banget..

    ReplyDelete