Friday, January 12, 2018

[Review] ODESSA Matte Lipstick by Eternally Beauty


Ada yang pernah mendengar ODESSA Cosmetics? Sebenarnya aku juga agak asing dengan brand ini. Namun, ODESSA Cosmetics tampak tidak asing karena beberapa temanku pernah mengupload tentang ODESSA Cosmetics di Instagram Post dan Instagram Stories mereka. Karena aku penasaran akhirnya aku nyobain juga! Yay!

Oya, ODESSA Cosmetics ini merupakan brand lokal, lho. Produknya juga sangat beragam mulai dari lipstick, blush on, eyeliner, kuteks, dan masih banyak lagi. Harganya pun sangat terjangkau. Untuk satu produknya ada yang dihargai dibawah 50ribu! 

Nah, pada tulisan kali ini aku hanya akan mengulas tentang ODESSA Matte Lipstick saja ya.


Kemasan boks ODESSA yang aku terima


Kemasan kardus ODESSA Matte Lipstik


Detail sisi samping dan belakang kemasan kardus ODESSA Matte Lipstick


Membahas kemasannya, menurutku kemasan ODESSA Matte Lipstick cukup simpel. Ilustrasi bibir pada bagian kemasan kardus terlihat menarik dan mencuri perhatian. Berbeda dengan kemasan lipstik lain, menurut saya kemasan kardus ODESSA Matte Lipstick juga sangat informatif dan lengkap. Hal ini bisa dilihat dari beberapa informasi yang dicantuman pada kemasan kardus tersebut, yaitu:

ODESSA Matte Lipstick:
- Colorful Matte Sensation
- Longlasting
- Smooth & Light Feel
- Full Cover Color Matte
- Moisturizing with Vitamin E

Untuk kemasan dari lipstiknya sangat simpel dan sleek dengan warna hitam dan terdapat tulisan 'ODESSA' yang mengelilinginya. Tapi saat tutup lipstik dibuka, maka lipstik ini terlihat seperti lipstik biasa dengan kemasan hitam polos. Bentuknya sangat ramping sehingga mudah diselipkan dimana pun. Kalau aku sering banget bawa-bawa lipstik di kantung jaket, celana atau baju. Seperti lipstik pada umumnya, lipstik ini dibuat dengan model putar.


Info nomor dan nama shade ODESSA Matte Lipstick ada di bagian bawah lipstik


Tampilan ODESSA Matte Lipstick


ODESSA Matte Lipstick ini memiliki 12 warna yang sangat cantik. Beberapa diantaranya menjadi warna favoritku. Berikut ini aku lampirkan swatch tangan dan swatch bibir dari ODESSA Matte Lipstick.


12 warna ODESSA Matte Lipstick


701, 702, 703
*Diantara ketiga warna tersebut 703 adalah warna favoritku!


704, 705, 706
*Warna favoritku 704!


707, 708, 709


710, 711, 712
*Warna favorit 712! Agak mirip dengan 703, tapi 712 sedikit lebih gelap


Review singkat ODESSA Matte Lipstick:
Tekstur dari ODESSA Matte Lipstick cukup creamy, lembut, dan sangat mudah diaplikasikan. Sekali ulas pun udah sudah pigmented dan menutup warna bibirku yang agak gelap. Tapi kalau diaplikasikan berlayer-layer jadi terasa agak tebal. ODESSA Matte Lipstick tidak lengket di bibir. Transfer ga? Sedikit. ODESSA Matte Lipstick agak transfer tapi tipis banget dan menurutku masih wajah. Justru aneh kalau ada lipstik yang benar-benar tidak transfer.

Untuk lipstik lokal dengan harga Rp39.000,- menurutku lipstik ini oke banget. Kapan lagi kan bisa mendapatkan lipstik dengan performa dan kualitas yang cukup oke dengan harga murah?

Tertarik membeli ODESSA Matte Lipstick?
Kamu bisa cek Instagram @eternallybeauty

Terima kasih sudah membaca tulisanku!


Regards,
CYNDA

2 comments:

  1. Sama Ka aku juga awalnya gak tau tentang Odessa, eh ternyata brand lokal dan banyak banget akhir-akhir ini yang review dan update tentang Odessa. Harganya terjangkau banget dan iya yg 704 bagus banget warnanya ^^

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Penasaran banget saman lipstick odessa, soalnya banyk sekali yang merekomendasikan nya hhe

    ReplyDelete