Wednesday, January 3, 2018

Rangkaian Produk Kecantikan Organik dari SOLUSI Organik Renewage, Martha Tilaar

Kemunculan skincare organik memang menjadi sebuah solusi dan harapan para beauty enthusiast yang gemar menggunakan produk berbahan alami. Bahan-bahan alami dipercaya lebih aman untuk kulit dibandingkan produk kecantikan dengan kandungan bahan kimia yang cukup tinggi. Namun, belum tentu juga produk organik memiliki standard yang cukup baik apalagi jika tidak ada standard produksi yang benar, khususnya untuk produk organik yang dibuat home made.



Hal inilah yang membuat salah satu brand kecantikan lokal Indonesia,  Martha Tilaar meluncurkan rangkaian produk perawatan kulit organik. SOLUSI Organic Renewage. 




Pada acara yang diselenggarakan oleh Beauty Journal bersama Solusi, aku dan teman2 blogger pun diperkenalkan lebih dekat dengan produk Solusi. Berbeda dengan produk organik lainnya, Solusi sudah mendapatkan sertifikasi dari dari Ecocert, lho. Jadi, Solusi Organic sudah diakui bahwa semua kandungan atau bahan-bahannya terbuat dari bahan organik yang aman untuk kulit. Terutama anggur hijau/ green grape seeds untuk antioksidan dan Licorice Extract yang cocok untuk kulit sensitif. Produk ini juga bisa dipakai untuk semua jenis kulit. 

Beberapa nilai dan komitmen yang diterapkan oleh Solusi Organic Renewage: 
No Animal Testing 
Paraben Free 
Cruelty Free, dan 
Environmental Friendly.  





Pada acara ini juga turut menghadirkan beberapa Influencer dan Beauty Enthusiast seperti Paola Tambunan, Lyla Andalucia, Tanya Larasati, dan Shahnaz. Keempat perempuan cantik tersebut memiliki cara masing-masing untuk mewujudkan gaya hidup sehat yang sesuai dengan kapasitas diri masing-masing. Misalnya, dimulai dengan olahraga, tidur cukup , pola hidup seimbang, konsumsi makanan organik, dan tentunya memerhatikan produk kecantikan yang digunakan. 




Rangkaian Solusi Organic Renewage di klaim dapat mengatasi permasalah kulit seperti: 
Wajah kusam 
Garis halus 
Black spots 
Mencerahkan kulit 

Solusi memiliki kandungan utama organik green grape seed oil yang memiliki kandungan: 
Powerful anti-oxidant 
20x lebih kuat dibandingkan dengan Vitamin E 
50x lebih kuat dibandingkan Vitamin C 
Menjaga struktur kolagen agar kulit tetap awet muda dan elastis. 

Kandungan Licorice Extract memiliki kandungan sebagai berikut: 
Mengandung GLABRIDIN untuk memperlambat produksi melanin 
Mengandung LICOCHALCONE sebagai anti iritasi dan anti inflamasi. 




Rangkaian Solusi Organic ini terdiri dari 5 produk, yaitu Face Cleanser, Face Wash, Face Toner, Moisture Lotion, dan Night Cream. Namun, aku hanya mendapatkan 2 dari 5 produk tersebut diantaranya adalah Face Wash dan Moisture Lotion. 


1. Solusi Organic Renewage Face Wash 




Mencuci muka menjadi kegiatan yang wajib dilakukan dalam sehari-hari. Debu dan kotoran tentu menempel dengan mudahnya dan dapat menimbulkan berbagai masalah kulit jika tidak dibersihkan. Face wash dari Solusi Organic diklaim mampu membersihkan debu, kotoran, dan sisa makeup tanpa meninggalkan residu. Selain membersihkan, face wash ini juga membantu menghambat tanda-tanda penuaan dini. 






Tidak seperti face wash pada umumnya, produk ini tidak menghasilkan banyak busa. Face wash dengan busa yang berlimpah biasanya mengandung banyak detergen yang dapat membuat kulit menjadi kering, kesat, dan menimbulkan rasa ‘ketarik’. Namun, tidak demikian dengan face wash dari Solusi. Kulitku justru terasa halus dan lembap setelah mencuci muka dengan produk ini. 


2. Solusi Organic Renewage Moisture Lotion 





Tekstur lotion ini agak thick namun mampu membaur dan menyerap dengan mudah pada kulit. Bahan-bahan organic yang terkandung di dalamnya membuat produk ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Cara pemakaiannya pun cukup mudah, tuangkan secukupnya pada telapak tangan. Letakkan pada 5 titik wajah (kening, kedua pipi, hidung, dan dagu) dan leher. Usapkan dengan lembut dan gerakan yang mengikuti arah pertumbuhan rambut halus pada kulit.

No comments:

Post a Comment