Tuesday, January 2, 2018

Pengalaman Kursus Makeup/ Self Makeup Class di Sanggar Liza


Mungkin beberapa orang awam atau banyak orang di luar sana yang berpikiran bahwa beauty blogger jago makeup. Dari sisi sebagai beauty blogger pun aku tidak merasa demikian. Bukan berarti aku jago, tapi aku cukup teliti memerhatikan hasil makeup orang sedetail mungkin. Ada yang bagus tapi ada juga yang kurang atau biasa aja.

Kebetulan aku cukup concern dengan hal ini. Aku ga mau malu-maluin diri sendiri. Memang sih bisa belajar otodidak. Kalau ditanya udah bisa makeup? Udah, tapi...... aku bukan orang yang bisa begitu percaya diri dan puas dari belajar otodidak. 

Nah, kebetulan beberapa waktu lalu aku sempat mengikuti Self Makeup Class bersama Mba Reni Liza di Sanggar Liza. Aku mau cerita pengalamanku supaya teman-teman punya sedikit gambaran ya. Soalnya aku pun waktu mau daftar sempat searching tapi ga nemu. Jadi, aku akan cerita pengalamanku sendiri. Hehe.



Aku mendaftarkan diri pada Self Makeup Class with Reny Liza. Cara mendaftarnya cukup mudah: hubungi Mba Nia via Whatsapp (nomor tertera pada gambar). Jangan lupa perkenalkan diri, minimal sebutin nama saat mulai mengkontak Mba Nia. Lalu sampaikan tujuan kamu. Setelah itu, Mba Nia akan menginfokan cara pembayaran. Jangan ragu untuk bertanya, Mba Nia ini baik banget, lho. Dia akan menjawab semua pertanyaan kamu bahkan untuk program-program lainnya juga akan dijelaskan oleh Mba Nia secara lengkap.

*Posisi tempat duduk saat di kelas ditentukan dengan nomor urut pendaftaran/pembayaran. Jadi kalau mau duduk di depan, mendingan buruan langsung daftar aja!

Setelah melakukan pembayaran, infokan kembali bukti pembayarannya ke Mba Nia. Maka Mba Nia akan mengirimkan gambar yang isinya berupa daftar peralatan makeup dan produk makeup yang harus dibawa saat hari H. Oh iya, dengan biasa sebesar Rp650.000, aku mendapatkan makan siang, makeup class, voucher untuk membeli produk LT Pro sebesar Rp25.000, dan sertifikat.


Hari H
Peserta diwajibkan membawa alat makeup yang sudah diinfokan sebelumnya.
Sanggar Liza hanya menyediakan cermin, bandana, bulu mata palsu, palette besar LT Pro (lipstik, eyeshadow, bedak, contour powder atau hanya produk yang bertekstur powder saja). Untuk base makeup, pensil alis, brush makeup, aplikator spons harus dibawa sendiri oleh peserta.






Suasana kelas sebelum dimulai


Menurutku pengajaran Mba Reny sangat mudah dimengerti. Ia menjelaskan dengan perlahan dan mau bersabar menunggu para peserta yang juga berproses mengikuti tahapan makeup dari Mba Reny. Oya, Mba Reny juga ga pelit informasi, lho. Ia juga membocorkan produk-produk makeup apa saja yang ia gunakan untuk kliennya. Balik lagi, semua itu juga dipengaruhi oleh sentuhan tangan dan bakat seseorang. Meski menggunakan produk yang sama, hasil tangan seseorang akan membuatnya berbeda.


 Mba Reny mempraktekan cara aplikasi makeup di hadapan peserta


 Hasil makeup-ku. Foto dengan Samsung S7 + Ringlight


Overall, kelasnya seru banget. Ada banyak ilmu yang saya dapatkan. Saya juga jadi tau step-step makeup yang sebaiknya diterapkan. Saya jadi mengerti alasan mengapa ilmu itu sangat mahal harganya. Hehe.


Aku dan Mba Reny


Regards,
Cynda


No comments:

Post a Comment