Thursday, January 4, 2018

Alder Fitness Boutique, Jakarta [REVIEW]


Hai all,
Berbeda dengan tulisan-tulisanku sebelumnya. Menuju 2018 yang lebih baik dengan gaya hidup yang lebih sehat, aku pun tertarik untuk mengulas tempat-tempat gym/ fitness/ studio yang pernah aku datangi. Teman-teman yang mengikuti aku di Instagram pasti tau deh kalau aku lagi suka banget olahraga, terutama setelah aku bergabung dalam Guavapass.

Baca selengkapnya tentang Guavapass: Berolahraga dengan Aplikasi Guavapass [REVIEW GUAVAPASS]




Menjadi member Guavapass membuat aku bisa mencoba berbagai studio olahraga maupun studio dance. Seru banget! Nah, kali ini aku akan me-review tentang salah satu studio favoritku, yaitu Alder Fitness Boutique. Studio ini cukup tergolong baru karena baru saja dibuka pada 10 April 2017 lalu.


Alamat:

Alder Fitness Boutique
Jalan Wijaya 1 no. 9EF, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia
+628-1110-25337

Sebenarnya, waktu memilih studio dengan aplikasi Guavapass, aku belum tau tentang Alder Fitness Boutique. Random ya? Kelas pertama yang aku ambil adalah Yoga 10. Nah, kalau kamu bingung mencari letak Alder Fitness Boutique, patokannya adalah persis di seberang Ayam Geprek Bensu. Ya, karena Ayam Geprek Bensu letaknya lebih di pinggir jalan. Sedangkan Alder Fitness Boutique letaknya agak menjorok ke dalam karena terdapat lahan parkir. Berada di antara ruko abu-abu.




Saat pertama kali mengunjungi Alder Fitness Boutique, semua staff-nya menyambut dengan sangat ramah padahal aku bukan member tetap. Setelah menginfokan kelas yang aku booking, untuk kedatangan pertama, aku diminta untuk mengisi form. Oh ya, pengisian form bisa dilakukan di area cafenya.

Alder Fitness Boutique menyediakan kafe kecil yang menjual beberapa makanan dan minuman sehat. Tempat duduknya juga sangat nyaman. Tidak masalah jika hanya ingin duduk menunggu tanpa memesan apapun. Pada sisi lainnya terdapat store yang menjual perlengkapan olahraga. Mulai dari glove, handwrap, sport bra, legging, pokoknya kalau kamu tiba-tiba ketinggalan perlengkapan olahraga, kamu bisa beli di sini.




Tepat pada dinding di seberang tempat duduk dan store, ada loker yang menempel di dinding. Aku agak trauma sih pada beberapa studio yang memberikan loker gratis tapi harus menyewa atau membeli gembok sendiri. Ribet, kan? Nah, loker yang ada di Alder Fitness Boutique ini sudah terpasang kunci gembok otomatis yang bisa diatur kodenya oleh si penempat loker. Dijamin aman! Apalagi letaknya terlihat dari meja resepsionis.




Tingkat kenyamanan studio versi aku: dilihat dari kamar mandi/ changing room/ toilet-nya. Haha. Setuju ga sm aku? Gimana mau olahraga dengan nyaman kalau tidak disediakan ruang ganti/ kamar mandi yang mumpuni? Yang paling enak di sini adalah handuk besar dan handuk kecil disediakan free/ gratis. Handuknya bisa langsung di ambil di rak bawah wastafel. 

Untuk ruang ganti/ kamar mandi/ toiletnya memang tidak terlalu banyak. Ada 3 kamar mandi/ shower room dan 1 toilet. Namun, dengan interior yang nyaman dan fasilitas yang cukup lengkap, menurutku ini sudah sangat cukup. Meski harus menunggu/ mengantri, aku tetap bisa menunggu dengan nyaman.

Area shower room/ kamar mandi: 
Shampoo, Sabun, Shower (Hot & Cold), ada papan kayu yang menempel di dinding untuk meletakkan barang. Ada kaitan untuk menggantung pakaian. Ada area kering dan basah.
Area toilet:
Toilet duduk, selang shower, tisu.
Area wastafel:
Wastafel, sabun cuci tangan, sabun cuci muka (face wash dari brand Sebamed), hair serum, cotton bud, kapas, hair dryer, catokan, sisir, handuk besar dan handuk kecil, pembalut, dan masih banyak lagi.
Lain-lain:
Tempat sampah, cermin besar, dan keranjang untuk handuk kotor.


area wastafel yang super lengkap


area shower


area toilet




Lanjut ke ruang olahraganya. Alder Fitness Boutique punya dua studio, masing-masing 1 di setiap lantai. Lantai 2 merupakan studio dengan peralatan Boxing, TRX, Muay Thai, Circuit Boxing, pokoknya untuk olahraga yang cukup berat/ HIIT. Lantai 3 merupakan studio untuk olahraga seperti Yoga dan Barre.

Lantai 2:
East Coast: High-impact studio packed with punching bags, fitness equipment, and sound system to boost your spirits.

Lantai 3:
West Coast: Low-impact studio, together with our balcony, provides a calming ambience to relax your mind and body.


Studio di Lantai 2: East Coast
Sumber foto: @alderjakarta



Studio di Lantai 3: West Coast
Sumber foto: @alderjakarta





Aku secara pribadi baru mencoba 2 kelas saja di Alder Fitness Boutique, yaitu Yoga10 dan Circuit Boxing. Honestly, aku memang lebih suka olahraga Boxing, TRX, Circuit Boxing, Circuit Reflex. Dunno Why, capek sih tapi seru dan berasa banget ototnya lebih bekerja. Puas aja gitu rasanya. Untuk coach-nya sendiri, cukup oke dan ramah kok. Jadi akunya juga nyaman berolahraga di sana.

Aku pun ga pernah merasa tidak suka pada setiap coach/ trainer yang memandu kelas. Karena aku juga punya kepentingan dan setiap orang pasti memiliki cara pengajaran yang berbeda. Toh, kalau semuanya sama malah ga seru kan? Nikmatin aja!

Kalau kamu tidak tertarik untuk bergabung dengan Guavapass tapi ingin bergabung di Alder Fitness Boutique saja juga bisa, lho. Kamu bisa cek infonya di sini:






Sumber foto: @alderjakarta


Oh iya, ini video singkatku saat ikutan kelas Circuit Boxing:




More Info:
Instagram: @AlderJakarta
Website: http://www.alderjakarta.com/

#CYNDAOLAHRAGA

Regards,
CYNDA

3 comments:

  1. Bener sih Ka, aku kalau ke Gym atau public pool juga yang di liat kamar mandi dan changingroomnya. Alder ini bersih keliatannya, kelasnya juga banyak ya, jadi menggugah hati untuk rajin olahraga hehehe ^^

    xoxo,
    The Wonderland by Kartika

    ReplyDelete
  2. Tempatnya bagus dan nyaman tuh.. Bisi nh buat nyba fitness disitu hhe

    ReplyDelete
  3. Tempatnya bagus, bersih dan nyaman... Kalau bisa jadi member kayak nya seru deh :)

    ReplyDelete