Saturday, December 2, 2017

Review Lipstik Lokal: Dear Me (All Swatches)


Lipstik Lokal Lagi? Yes! Kali ini aku mau membahas brand lipstik lokal yang baru aja muncul dan bisa kamu beli secara online di sociolla.com. Brand lipstik yang aku maksud adalah Dear Me. Masih asing di telingamu? Ya, kebetulan aku juga baru tahu mengenai brand Dear Me dengan koleksi lipstik matte-nya saat aku diundang untuk hadir di acara Beauty Journal x Dear Me. Acara ini diselenggarakan di Pand'or, Jakarta. Ada sekitar 20 blogger yang datang ke acara tersebut dengan balutan dresscode berwarna hitam putih. Penasaran dengan kualitas Lipstik Lokal dari Dear Me? Baca selengkapnya di bawah ini ya. 




As always, Ka Mira dari Beauty Journal selalu memberikan sambutan hangat. Ka Mira juga sempat menuturkan bahwa kehadiran lipstik lokal dengan kualitas yang baik memang sangat diminati masyarakat. Apalagi jika lipstik tersebut benar-benar memberikan hasil, kualitas, harga, dan kenyamanan pada pemakainya. 

Ka Niki dari Dear Me juga menuturkan bahwa kehadiran lipstik Dear Me bukan semata-mata hanya sebagai riasan dekoratif seperti lipstik lain pada umumnya. Melalui proses yang panjang, pilihan warna serta formula lipstik Dear Me dirancang dan dibuat sedemikian rupa agar cocok untuk kulit perempuan Indonesia. Selain itu, formulanya matte namun memberikan kelembapan dan tidak membuat bibir terasa kering.






Selain itu, Beauty Journal dan Dear Me juga turut mengundang Ka Rissa atau yang dikenal dengan @Lippielust. Ka Rissa sangat terkenal dengan konten social media dan blognya yang berfokus pada pembahasan lipstik saja. Ia begitu konsisten dan telaten memberikan informasi dan review mengenai lipstik-lipstik yang pernah ia coba. Ka Rissa juga menuturkan bahwa lipstik yang baik adalah yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk pemakainya. Tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan cocok untuk digunakan oleh perempuan Indonesia yang memiliki berbagai warna kulit.




Setelah diskusi yang menarik, para blogger diajak untuk membuat lipbalm. Pstt... kami tidak benar-benar membuat lipbalm dari nol. Pembuatan lipbalm diperagakan oleh para mahasiswi Farmasi UI. Sedangkan kami hanya mendekorasi tempat lipbalm saja. And.... I'm the winner! Dekorasi tempat lip balm ku dipilih oleh Ka Niki menjadi tempat lip balm terbaik. Aku pun mendapatkan 8 warna Lipstik Matte Dear Me. Lengkap!




Ini dia Review-nya!

Packaging:
Dilihat dari kemasan luar kardus, Dear Me didominasi dengan warna hitam putih, motif polkadot yang seru. Gambar pop art bibir juga membuat kemasan tampak modern. Saat dibuka kemasan kardusnya, kamu akan menemukan kemasan bening dengan tutup putih bermotif polkadot yang menggemaskan. Menurutku, kemasan Dear Me cukup familiar dengan kemasan lipstik matte lainnya. Namun, motif dot pada bagian tutupnya membuat Dear Me tampak lebih unik dan menggemaskan. Selain itu, font yang digunakan untuk penulisan brand Dear Me membuatnya terasa lebih friendly, modern, dan 'anak muda' banget.








Swatches:

*klik gambar untuk memperbesar


1. Dear Kiki: warna pink muda agak mendekati fuschia. Not my fave tapi masih cocok di muka aku
2. Dear Anna: Warna nude tapi ada hint pink nya. Salah satu warna favorit aku.
3. Dear Julie: Lebih nude dari Dear Anna. Bikin wajahku terlihat agak pucat tapi masih ok.
4. Dear Leya: Warnanya orange/ jingga ke arah coklat. Not my fave sih, tapi banyak yang suka. Selera orang kan beda-beda ya.. hehe


*klik gambar untuk memperbesar


5. Dear Jessica: warna merah yang menuju orange/jingga. Jadi terang gitu..
6. Dear Ella: Merah cabe dan aku suka warna merahnya kayak pas gitu. 
7. Dear Maya: Salah satu warna lipstik favorit aku, merah tapi agak gelap
8. Dear Jenny: Dari kemasannya keliatan kayak ungu tapi pas dipake warnanya jadi ungu agak marun gitu.


Review tekstur:
Saat pertama kali dipulas terasa agak thick atau tebal. Tapi setelah kering terasa ringan di bibir
Sangat creamy dan langsung rata dan tebal gitu, ga hilang saat di swipe berkali-kali
Cepat kering dan ringan.
Lembap dan ga bikin bibir kering.
Ga kissproof atau ga transferproof tapi ga lebay juga transfernya. Standard, seperti lipstik lain
Kalau terhapus jadi kayak liptint gitu, ada sisa warnanya di bibir. Jadi ga langsung keliatan warna bibir asli kalau terhapus.
Ada aroma coklatnya! Bikin laper!

Sejauh ini lipstik Dear Me cukup oke dan worth it untuk dicoba. Apalagi harganya cuma Rp89.900 aja.




Psst.. aku juga kasih tester lisptik ini ke temen-temen kantorku. Overall, semua suka dengan lipstik matte Dear Me. Terutama setelah dibandingkan dengan brand lain yang baru aku cobain juga (sorry ga aku sebutin brand-nya ya. Hehe. 

Kalau mau lihat lebih jelas, kamu bisa cek di postingan IG-ku yang bentuknya video ya...





Jangan lupa gunakan kode SBNLA4D6, agar kamu bisa mendapatkan potongan senilai Rp 50.000,- dengan minimum pembelian Rp250.000,-. Tunggu apalagi?



Regards,
CYNDA

2 comments:

  1. Thanks for sharing amazing information !!!!!!
    Please keep up sharing.

    ReplyDelete
  2. Much thanks for this brilliant site. elegantly composed and useful substance you have.

    ReplyDelete