Tuesday, December 19, 2017

REVIEW: FREEMAN Charcoal + Black Sugar MUD MASK


Ada yang suka maskeran?
Kali ini aku mau bahas salah satu produk masker yang hits banget, yaitu Freeman. Kali ini aku mencoba Freeman Charcoal + Black Sugar Mud Mask. Sehari-hari aku ga bisa lepas dari make up. I think, I need to detox my skin.





Freeman Charcoal + Black Sugar Mud Mask merupakan masker lumpur dengan tekstur velvet yang bekerja secara ajaib untuk melembapkan, meremineralisasi, dan membuat kulit tampak lebih lembut. Bahan aktif arang hitam membantu mengangkat minyak dan racun tanpa membuat kulit menjadi kering. Gula hitam atau Black sugar membantu mengidrasi kulit dan membuatnya menjadi lebih lembut. Cocok untuk kulit normal - kombinasi.

Cara penggunaan:
Aplikasikan secara merata pada wajah dan leher. Hindari area mata. Diamkan selama 7-10 menit atau sampai kering. Bilas dengan air hangat. Gunakan 2x seminggu atau sesuai dengan kebutuhan.







Kemasan:
Untuk sebuah produk masker, Freeman Charcoal + Black Sugar Mud Mask cukup besar dan banyak. Aku sih jarang banget lihat produk masker dalam kemasan tube berukuran 175 ml. Kayak berlimpah banget dan ga habis-habis. Untungnya, Freeman Charcoal + Black Sugar Mud Mask memiliki bagian tutup berbentuk flip, jadi ga gampang tumpah, dan jumlah produk yang dikeluarkan jadi lebih terkendali.




*tekstur Freeman Charcoal + Black Sugar Mud Mask sebelum dan sesudah dibaurkan


Review Freeman Mud Mask:
Seperti yang diklaim oleh Freeman, aku juga merasakan bahwa Freeman Charcoal + Black Sugar Mud Mask ini memiliki tekstur velvet yang sangat lembut. Bahkan aku selalu amazed saat memakainya dan setiap kali melihat teksturnya. Masker ini sama sekali ga lengket dan mudah diratakan/ diaplikasikan. Aromanya segar tapi ga mengganggu.

Oh iya, jangan mengoleskan Freeman Charcoal + Black Sugar Mud Mask ini terlalu dekat pada bagian bawah mata ya. Karena ada rasa perih kayak kita kalo deket-deket sama aroma lemon yang asam atau perih setiap mengiris bawang. Bukan perih yang berbahaya kok, cuma sensasi perihnya yang bikin mata berair aja.

Masker ini cepet banget kering. Pada bagian kemasan juga tertulis kalau Freeman Charcoal + Black Sugar Mud Maskmerupakan 10 minutes mask. Tapi, aku merasa bahwa masker ini bahkan kering dalam waktu kurang dari 5 menit. Ada sensasi dingin-dingin adem dan ketarik yang aku rasakan setiap pakai masker ini. Muka juga jadi kaku saat maskernya mengering. Saat kering, pori-pori jadi terlihat. Katanya sih karena mud mask ini bekerja untuk menyerap minyak-minyak berlebih di wajah.


*contoh pemakaian Freeman Charcoal + Black Sugar Mud Mask
biasanya aku aplikasi tipis-tipis aja


Kalau lebih dari 10 menit, Gimana?
Aku pernah pakai sekitar 30 menit. Hasilnya wajahku jadi super kaku. Setelah dibilas dengan air hangat lanjut air dingin, ternyata efek kaku dan kencangnya sangat terasa. Aku juga merasa beberapa hari setelahnya kulitku jadi kering. Padahal, kulitku kombinasi dan super berminyak di area T. So, aku tidak menganjurkan Freeman Charcoal + Black Sugar Mud Mask buat dipakai lebih dari 10 menit, apalagi kalau kamu ga bisa diam, yang ada malah jadi muncul kerut-kerut karena kamu menggerakan otot wajah disaat memakai masker. 

Overall, setiap memakai masker ini aku merasa kalo “dosa” aku lepas semua. Haha. Kulit jadi terlihat lebih bersih, halus, dan lembut. Hasilnya memang tidak terlalu signifikan, tapi akan terasa jika digunakan secara teratur, karena jumlah minyak di wajah menjadi lebih berkurang dan terkontrol. So, that’s it!


*look at my pores


*setelah dibilas

Thankyou for reading my blog.


Regards,
Cynda

2 comments:

  1. Kayaknya masker Freeman ini lagi hype banget ya Ka Cyn, aku cukup sering liat reviewnya di blog ataupun youtube, dan makin bikin penasaran mau cobain soalnya katanya bagus. Terus review Ka Cynda bilang kalau nyerap minyak brelbeih juga, fix sih ini cocok buat muka aku yang cenderung berminyak

    xoxo,
    The Wonderland by Kartika

    ReplyDelete
  2. You are one of my favorite bloggers out there because all of your posts always help me buy the best beauty products out there. Appreciate your efforts girl!

    ReplyDelete