Sunday, December 31, 2017

Re-Run My 2017

2018?

Tidak terasa waktu bergulir dengan cepat. Ada banyak hal yang setiap harinya saya lalui dengan orang yang sama dan berbeda dalam satu waktu. Sekadar ingin merangkum berbagai pemikiran yang ingin saya luapkan, semoga tulisan ini bisa menghibur dan memberikan 'sedikit' inspirasi ya.




Karir
Tepat 27 Juli 2017 menjadi tahun kedua saya bekerja di Clozette Indonesia. Jadi, pada penghujung tahun 2017 ini, genap sudah 2.5 tahun saya bekerja. Bisa dibilang saya menjadi salah satu karyawan yang cukup lama bertahan dan menyaksikan perkembangan Clozette. Entah berapa kali saya 'merayakan' kepergian teman-teman yang memutuskan untuk resign dari kantor. Tentunya dengan alasan yang berbeda. 

Nothing to something. Saya jadi tahu banyak tentang dunia digital dan membuat artikel-artikel yang berbeda untuk setiap klien yang berbeda pula. Bahkan saya juga belajar membuat artikel parenting yang saya pun sebenarnya merasa belum perlu menekuni bidang tersebut. Namun semuanya berhasil saya lewati. Title saya pun ikut berubah, dari Content Writer menjadi Community Executive.

Beberapa kali saya mencoba melamar di beberapa perusahaan sejenis, tapi memang belum waktunya saya untuk beranjak. Apalagi di Clozette saya berkesempatan untuk datang ke event blogger, mengembangkan diri, dan menjadi influencer (meski masih dalam tahap kecil).

Tahun ini juga menjadikan saya untuk belajar berbicara di depan banyak orang. Saya diberi kesempatan menjadi pembicara di beberapa acara. Ada kebanggaan tersendiri, tapi saya juga sadar bahwa masih ada banyak hal yang harus saya lakukan untuk berbenah diri.


Keluarga
Kehadiran sebuah keponakan cilik bikin hidup lebih berwarna. Ternyata seperti ini ya rasanya punya ponakan yang masih sedarah (anak dari kakak). Beneran bisa sesayang itu, segemas itu. Hahaha. Sisanya, tidak ada yang berbeda. Mama dan papa masih protektif meskipun saya sudah menekuni dunia kerja. Masih ingin tau siapa saja laki-laki yang saya temui. Masih membatasi jam malam saya.

Semoga kesehatan, rezeki, kebahagiaan dan umur yang panjang selalu menyertai keluarga saya dan...... saya.


Foto geng saya + ada mantan saya yang patut dikenang sih karena 4 tahun dalam kelas yang sama di kuliah. Wkwk,
*yg jaket biru fyi


Love Life
Bisa dibilang tahun ini banyak cerita. Saya yang masih bolak-balik, mondar-mandir, bahkan maju mundur sama orang yang sama. Tapi saya juga yang selalu menuntut kejelasan pun rupanya tidak kunjung mendapatkan jawaban. Pada tahun yang sama pula, saya juga berkenalan dengan banyak teman laki-laki. Kalau ingat ini kok ya rasanya ingin tertawa dan lucu untuk dikenang. 

Mulai dari kenalan di IG yang ternyata dia penyanyi jebolan ajang salah satu stasiun tv, ada yang masih satu pertemanan, ada yang seram karena cukup nekat, ada yang merupakan senior saya di tempat kuliah, bahkan ada yang sudah cerai di usia muda. Di usia saya yang lebih muda dari mereka, saya pun cenderung menganggap mereka selayaknya teman atau kakak-kakak senior. Mereka baik, saya pun baik. Tapi saya cukup senang bisa kenal dengan berbagai macam orang. Gitu. Karena kebanyakan ngarep juga ga baik. Hahahaha!

Kembali lagi, jodoh itu di tangan Tuhan. Meski nanti orang tersebut bukanlah orang yang saya suka pada awalnya, tapi kan saya juga ga tau nantinya akan seperti apa. Hanya Tuhan lah yang mampu membolak-balikkan hati manusia. Tapi tetap saja, di lubuk hati saya yang paling dalam, saya selalu berdoa dan berharap dapat menemukan laki-laki yang sesuai dengan kriteria saya, idaman saya, dan dapat berjalan beriringan tanpa hambatan.



Hidup Sehat
Inilah yang membuat saya jadi lebih berbeda di tahun ini. Olahraga! Satu hal yang paling saya hindari. Cita-cita punya tubuh ideal tapi malas olahraga. Pelariannya? Jarang makan.

Tapi,,,
Sejak berkenalan dengan Guavapass, momen itulah yang menjadi titik balik saya menyukai olahraga. Jadi ingat rasa gugup yang hadir saat saya datang ke tempat gym untuk pertama kalinya. Hingga akhirnya saya seperti terkena magnet sendiri dan mulai menekuninya secara perlahan. Ternyata yang sulit adalah memulai. Padahal di dalam prosesnya ada banyak hal tidak terduga. 

Jangan pernah takut untuk mencoba!


Regards,
CYNDA

No comments:

Post a Comment