Tuesday, November 14, 2017

The Ordinary High-Adherence Silicone Primer [REVIEW]


Jadi, siapa yang masih dalam tahap pencarian primer/ base makeup yang cocok dan membuat makeup menjadi lebih flawless, awet, dan tahan lama?

Makeup yang bagus memang ditentukan oleh base yang berkualitas juga. Jadi jangan sembarangan berpikir bahwa 'semua makeup sama'. Salah banget, setiap brand dan jenis produk memiliki keunggulan tersendiri dengan performa yang berbeda pula. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa brand yang ditawarkan dengan harga murah juga memiliki kualitas yang setara dengan produk-produk high end.

Kali ini, aku akan membahas sebuah produk yang menjadi essential saat ber-makeup, yaitu primer dari The Ordinary. Brand ini dikenal dengan kualitas skincare-nya yang bagus. Bagaimana dengan produk makeup-nya?




Kamu pasti sering melihat bahwa The Ordinary merupakan brand skincare yang banyak digunakan oleh para beauty influencer. Nama produk yang unik dan harganya yang tidak terlalu mahal (produk tengah dengan range harga 200-500ribu) membuat The Ordinary menjadi favorit banyak orang. 

Sayangnya, aku sama sekali belum pernah mencoba produk The Ordinary. Ini adalah produk pertamaku yang aku dapatkan dari Benscrub yang terpercaya dan pengirimannya cukup cepat. Kebetulan aku sedang mencari primer, meskipun aku sudah memiliki primer STEP1 dari MUFE, aku ingin mencari primer lain yang harganya lebih terjangkau tapi tetap memberikan performa dan kualitas yang optimal.








The Ordinary High-Adherence Silicone Primer
High-Adherence Blurring Surface Smoother and Primer
Seperti namanya, The Ordinary High-Adherence Silicone Primer memiliki kemampuan untuk membuat makeup last all day atau bertahan lama, meratakan permukaan kulit, menyamarkan pori-pori wajah, dan sebagai base makeup. The Ordinary High-Adherence Silicone Primer juga membantu menghidrasi kulit sehingga bisa digunakan oleh jenis kulit apapun.

The Ordinary High-Adherence Silicone Primer dapat digunakan sebagai skincare saja atau juga sebagai base makeup. Cukup praktis bukan? Kamu bisa mendapatkan beragam manfaat dalam satu produk.






Tekstur The Ordinary High-Adherence Silicone Primer
Meski mengandung unsur nama 'silicone', The Ordinary High-Adherence Silicone Primer tidak seperti primer pada umumnya yang cenderung licin dan mampu menghaluskan kulit dalam sekejap. Teksturnya cukup kental, padat, halus, seperti cream tapi lebih padat. The Ordinary High-Adherence Silicone Primer memberikan hasil akhir yang matte, lembap, tidak lengket, dan tidak licin seperti saat memakai primer silikon biasa.

Aku juga pernah mendengar dalam suatu acara, bahwa primer yang baik adalah primer yang tidak mengandung silikon (acara ini memang berfokus pada produk skincare, jadi menekankan kesehatan kulit). Katanya silikon memang mampu menahan pengeluaran minyak pada wajah, namun jika berlangsung secara terus menerus, minyak justru menjadi tidak terkontrol karena tidak diberi kesempatan untuk keluar dan tidak dapat mempertahankan kelembapan kulit secara alami.

Primer yang tidak mengandung silikon memang tidak dapat menahan minyak sebaik primer yang mengandung silikon tinggi. Tapi primer tersebut memiliki fungsi untuk menyeimbangkan pengeluaran minyak pada wajah. Sehingga sirkulasi atau pergerakan minyak secara alami tetap berjalan namun dengan jumlah yang lebih terkontrol. Hal ini tentunya menjadi hal yang baik untuk kulit wajah.






Kesimpulan:
Overall, aku suka banget dengan The Ordinary High-Adherence Silicone Primer ini. Seperti yang sudah aku jelaskan di atas, kandungan silikon pada The Ordinary High-Adherence Silicone Primer tidak setinggi primer lainnya. Namun, kualitasnya sangat baik. Saat menggunakan primer ini, makeup menjadi lebih menyatu dengan kulit (karena kulit lebih lembap), tahan lama, tidak crack, dan tidak menimbulkan masalah yang berarti untukku.

(-) kurang bisa menutup atau menyamarkan pori-pori wajah.
Aku pernah mencoba foto before-after di area pipi-hidung. The Ordinary High-Adherence Silicone Primer ini kurang mampu menyamarkan atau mengecilkan pori-pori di wajah. Tapi hal ini terbayar dengan kualitas produknya yang sangat bagus. 

Jadi, tertarik untuk mencobanya?

Harga: Rp189.000,-

Jangan lupa! Kamu bisa mendapatkan potongan harga senilai Rp50.000,- setiap pembelanjaan minimun Rp300.000,- di benscrub.com dengan menggunakan kode discount milikku, yaitu BABECYNDA




Regards,
CYNDA

No comments:

Post a Comment