Thursday, November 2, 2017

Cantik Kini dan Nanti bersama Venus Cosmetics [Event & Review]




"Melindungi Cantikmu Kini dan Nanti" menjadi tagline Venus Cosmetics saat ini. Sebuah brand lokal Venus kembali muncul untuk mengisi kembali deretan brand kosmetik lokal di Indonesia yang semakin dikenal oleh masyarakat.

Beberapa waktu lalu, aku menghadiri acara Venus Cosmetics Beauty Gathering with Beauty Blogger serta Tabloid Bintang. Acara ini diselenggarakan di Hong Kong Cafe Sarinah, Jakarta. Ada 3 pembicara utama dalam acara ini, yaitu dr. Asih Budi Utami (pakar kecantikan), Ibu Tri Tunggal (marketing manager Venus Cosmetic), dan Atiqah Hasiholan (Brand Ambassador Venus Cosmetic). Venus menghadirkan pembicara yang memang sudah sangat paham mengenai pentingnya menjaga kulit dan memahami kebutuhan kulit sedini mungkin.




Sebagai seorang dokter, tentunya dr. Asih sangat mengerti tentang perawatan kulit. Menurutnya, jangan bermimpi untuk memiliki kulit yang cantik tapi bermimpilah untuk mendapatkan kulit yang sehat. Kulit cantik belum tentu sehat karena bisa dicapai dengan penggunaan makeup yang bisa saja berlebihan. Namun, kulit yang sehat tentu akan membuat kulit senantiasa cantik. Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuat kulit tetap sehat, terawat, dan terjaga yaitu:
- perhatikan asupan makanan
- rutin berolahraga
- hindari stress
- tidur malam teratur
- rutin merawat kulit wajah

Hal ini juga dituturkan oleh Brand Ambassador Venus Cosmetics, yaitu Atiqah Hasiholan. Meski harus menjalani aktivitas yang cukup padat, Atiqah selalu menyisihkan waktu untuk berolahraga. Ia sadar bahwa kulit yang sehat juga harus didukung dengan tubuh yang sehat dan metabolisme tubuh yang benar. Oleh karena itu, olahraga menjadi rutinitas wajib untuk Atiqah. Selain itu, ia juga selalu menggunakan produk kecantikan yang aman, terjamin, dan memiliki manfaat yang merawat kulit menjadi lebih sehat, seperti Venus Cosmetics.




Ibu Tri Tunggal juga menambahkan bahwa minimnya pengetahuan masyarakat serta produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya ternyata cukup meresahkan. Ada banyak krim yang mengandung merkuri tersebar luas dan diproduksi secara mahal. Krim tersebut banyak diminati karena menjanjikan hasil yang instan, padahal produk tersebut mengandung merkuri atau steroid. Padahal, jika saja masyarakat mengubah cara pandang tentang "kecantikan" dan didukung dengan edukasi yang baik, tentu mereka akan beralih ke produk yang lebih aman.

Venus Cosmetics merupakan brand lokal yang diproduksi oleh kimia farma dan sudah cukup lama berkiprah di dunia kecantikan. Produksinya tentu saja berada dibawah pengawasan yang cukup ketat, apalagi jika melihat kredibilitas kimia farma yang memang dikenal sebagai produsen obat-obatan yang dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Saat ini Venus Cosmetics terdiri dari beberapa rangkaian produk, mulai dari loose powder, compact powder, 2 way cake, facial wash, body milk, face toner, dan masih banyak lagi. Tidak hanya produk-produk tersebut, nantinya Venus Cosmetic juga akan menghadirkan rangkaian produk makeup dekoratif. Jadi ga sabar deh!



Pada acara ini, aku juga mendapatkan beberapa produk Venus Cosmetics, diantaranya:


1.  Venus Loose Powder (shade 01 Invisible)




Deskripsi:
Venus Loose Powder memiliki 3 shade, yaitu 01 Invisible, 02 Natural Beige, dan 03 Ivory. Venus loose powder mengandung Zea Mays Starch yang membantu menghaluskan kulit dan menyerap, serta kandungan UV Protection yang membantu melindungi kulit dari panas teriknya matahari. 


Ulasan Singkat:
Tekstur loose powder cenderung lebih ringan dari pada compact powder atau 2 way cake. Jadi, produk ini pas banget untuk digunakan sehari-hari terutama saat aku membutuhkan makeup yang ringan. 

Biasanya aku memakai loose powder untuk baking (mengunci makeup yang membutuhkan coverage lebih setelah menggunakan beberapa layer base makeup). Aku suka banget dengan produk ini, apalagi shade Invisible sangat menyatu dengan kulit wajahku jadi cocok digunakan untuk baking. Hasilnya juga halus, mudah di-blend, dan tidak menggumpal. Loose powder ini mampu membuat makeup-ku bertahan namun kurang bisa menahan minyak berlebih (terutama area T-ku yang cukup oily).

Rate: 3.5/5


2. Marcks' Venus 2Way Cake (Shade 02 Natural)




Deskripsi:
Memiliki keunggulan Triple Action, yaitu
1. Mengandung SPF 18 yang berfungsi melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari
2. Memiliki Chammomile Oil yang berfungsi melembabkan kulit wajah
3. Mengandung vitamin E yang sudah pasti sebagai antioksidan untuk kulit wajah kamu




Ulasan Singkat:
Formula 2way cake sudah dilengkapi dengan foundation yang ringan. Oleh karena itu, aku pun lebih suka mengaplikasikan 2waycake menggunakan brush dan menjadikannya sebagai sentuhan terakhir dalam tahapan makeup. Aku juga mengaplikasikannya untuk touch-up dan sekadar mengurangi minyak di wajah. Sejauh ini aku suka dengan 2way cake dari Venus karena saat diaplikasikan dengan spons produk ini tidak memberikan hasil yang berlebihan (terlalu dempul). Hasilnya tetap flawless, ringan, dan tetap natural.

Rate: 4/5


3. Marcks' Venus White Beauty Aqua Facial Wash




Deskripsi:
Venus Facial Wash karena memiliki keunggulan anti oksidan, pencerah kulit, dan menyamarkan noda hitam pada wajah.



Ulasan Singkat:
Berdasarkan beberapa pengalaman dan informasi yang aku dengar, katanya untuk kulit yang kombinasi atau berminyak memang disarankan untuk menggunakan produk yang bertekstur gel. Seperti face wash dari Venus.

Tekstur gel-nya sangat lembut dan mampu mengangkat kotoran. Aku sudah menggunakannya saat mencuci wajah dengan tangan saja atau dengan brush khusus. Facial wash ini  menghasilkan busa tapi tidak sebanyak produk lainnya. Bisa dikatakan bahwa facial wash ini tidak mengandung banyak detergen yang justru membuat kulit menjadi kering. Setelah mencuci muka, kulit wajahku justru terasa sangat halus dan segar.

Rate: 3.5/5


4. Marcks' Venus Body Milk




Deskripsi:
Formula lembut, cepat meresap, dan tidak lengket. Mengandung ekstrak bengkoang yang membuat kulit tampak lebih cerah alami dan bercahaya. Membantu menyejukkan kulit yang terpapar sinar matahari. Menjaga kelembutan kulit sekaligus memberi sensasi kelembutan serta keharuman di seluruh tubuh.




Ulasan Singkat:
Marcks' Venus Body Milk merupakan salah satu produk favorit Atiqah. Setelah aku mencobanya pun ternyata lotion ini memang ringan dan mudah meresap. Ada beberapa lotion yang sedikit kental dan agak sulit untuk dibaurkan. Namun, Marcks' Venus Body Milk ini justru terasa seperti gel lotion dan sangat mudah dibaurkan. Bahkan sekali usap langsung terasa menyatu dan meresap di kulit.

Aromanya juga sangat menenangkan dan tidak menyengat. Aku mendapatkan Marcks Venus Body Milk Bengkoang Extract. Aku baru memakainya beberapa hari saja sehingga aku belum merasakan perubahan pada kulitku (belum terasa cerah). Namun, kulitku terasa halus dan lembap setelah menggunakan Venus Body Milk.

Rate: 3/5

Review di atas bukan hanya sekadar first impression, tapi bukan review mutlak juga, karena aku hanya mencoba produk ini dalam waktu 4 hari saja. So, kalau nantinya aku merasakan hal yang berbeda, akan aku update kembali ya! Thankyou for reading!



@VenusCosmeticIND @BintangTabloid
#GetBeautywithVenus #VenusxBintangIndonesia
#Bintang Indonesia #VenusCosmetic



Regards,
Cynda 

4 comments:

  1. Aku suka body milk nya enak banget ya...

    ReplyDelete
  2. Aku suka sama loose powder dan twc-nya Marcks' Venus. Twc-nya tetap ringan di wajah dan hasilnya nggak kaya pake dempulan.

    ReplyDelete
  3. favorit ku so far two way cake-nya Marck's Venus, ringan dan seharian nempel banget...

    ReplyDelete
  4. I believe with this calibre and prowess in writing I would pick you out to offer me help in best cv writers it has been a struggle getting the right person for the job

    ReplyDelete