Wednesday, November 15, 2017

Berolahraga dengan Aplikasi Guavapass [REVIEW GUAVAPASS]


Selama 4-5 bulan terakhir (Juni-November) aku merutinkan diri untuk berolahraga. Well, siapa sangka yang awalnya hanya ditawarin free trial ternyata jadi ketagihan, keterusan, kebablasan, dan keseriusan.

Kalau kamu follow Instagram aku, pasti kamu sering melihat update-an aku olahraga di insta stories. Mulai dari Muaythai, Fit Mets, Zumba, Pound Fit, Yoga, dan Piloxing. Sejauh ini, aku baru mencoba jenis-jenis olahraga itu aja di berbagai studio (aku tidak akan menyebutnya tempat gym, karena tidak semuanya berkaitan dengan gym, ada studio-studio kecil untuk jenis olahraga tertentu).

Kok bisa?

YA. Aku menggunakan aplikasi Guavapass.




Endorse ya? 
Jadi, 4 kelas pertama (1 bulan pertama), aku mendapatkan free trial. Bulan berikutnya aku membeli paket dan membuat billing sendiri, bayar sendiri, dan pakai uang sendiri. Kalau aku ga suka dan ga seru pastinya aku ga mau dong capek-capek ngeluarin keringet dan bayar!! Hahaha

Beberapa dari kamu sering banget mengirimkan dm atau chat tentang Guavapass dan aku ga bisa jelasin Guavapass cuma dalam 1-3 kalimat. Bukannya ga mampu, tapi memang harus dijelaskan secara lengkap.

That's why, aku cuma bisa bales singkat "Coba liat-liat IG dan web Guavapass aja".

Hasilnya? Nihil. Tidak semua orang punya minat dan keingintahuan lebih untuk mencari informasi sendiri. Kebayang kan, aku harus menjawab satu-persatu pertanyaan yang sebenarnya pernah aku share di insta stories.

Kenapa ya mereka ga baca dengan detail? Yaaa.. bukan salah mereka juga sih. Mungkin saat itu mereka belum butuh dan belum berminat. Tapi senang juga karena aku berhasil meng-influence. Buktinya teman-teman aku jadi join Guavapass. Happy beb!

So, this is it!

Apa sih Guavapass?
Guavapass adalah sebuah website/aplikasi yang menyediakan jasa atau memfasilitasi kamu-kamu yang mau berolahraga tanpa berkomitmen dengan satu studio saja. Waktu dan tempat berolahraga yang tersedia di Guavapass sangat fleksibel. Bisa disesuaikan dengan waktu kosong yang kamu miliki dan bisa memilih studio yang terdekat dengan lokasi yang kamu inginkan (studio harus terdaftar di Guavapass ya).

Studio yang dimaksud adalah studio-studio yang telah bekerja sama dengan Guavapass. Kamu bisa cek daftar studionya di website, aplikasi, atau IG Guavapass.

Download Aplikasi Guavapass, disini:
- iOS


Paket dan Harga Guavapass:
Guavapass punya beberapa paket bulanan (terlampir harga normal Guavapass)




Metode pembayaran:
- Credit Card
Dapat otomatis terambil saat tanggal billing baru yang sudah ditentukan
- Bank Transfer
Pembayaran dilakukan diawal


Psst.. ada promo menarik untuk pembayaran via Bank Transfer. Jangan sampai ketinggalan ya!
*promo bisa berubah sewaktu-waktu




Untuk pilih paket dan pembayaran, lebih mudah via website. Aplikasi lebih berfokus pada booking kelas atau studio aja.



*contoh tampilan aplikasi Guavapass




Yang harus diperhatikan:
- Kamu bisa booking kelas dari jauh-jauh hari
- Pembatalan kelas tanpa biaya bisa diterapkan jika kamu melakukan pembatalan maksimal 10 jam sebelum kelas dimulai. Jika kurang dari 10 jam, maka kelasmu akan terhitung telah dipakai dan kamu dikenakan denda.
- Jika pembatalan dilakukan oleh pihak studio, jatah kelasmu tidak akan hilang dan tidak dikenakan denda.
- Booking bisa dilakukan maksimal 1 jam sebelum. 59 menit sebelum? Ga bisa! (Aku pernah mencobanya)
- Jika kamu tidak melakukan pembatalan dan tidak hadir, akan dikenakan denda atau jatah kelasmu berkurang sia-sia.
- setiap studio punya batas kunjungan. Untuk pilihan paket yang dibatasi hanya bisa dikunjungi 2kali/studio setiap bulan. Untuk paket unlimited bisa 3x/bulan.
- Billing dihitung dari tanggal kamu melakukan pembayaran dan berakhir pada h-1 dari tanggal tersebut. (Ex: billing ku jatuh pada tanggal 14 nov, jadi paketku akan berakhir pada 13 des. Dan billing baru akan dihitung pada 14 des)

Banyak aturan? Lama-lama akan terbiasa kok dan ga akan serumit ini. Karena Guavapass juga butuh komitmen kamu yang serius untuk berolahraga.


Kesimpulan:
+ cocok buat kamu yang mobilitas tinggi dan ga suka berkomitmen pada satu tempat
+ cocok buat kamu yang gampang bosen dengan satu jenis olahraga saja
+ bisa eksplor banyak studio dan tau plus minus tiap studio
+ memperluas kenalan dan pertemanan
+ praktis!
+ lebih murah daripada bayar pervisit di berbeda studio
+ sistem denda atau jumlah kelas berkurang jika di-cancel, lebih memaksa kita untuk bersemangat datang ke kelas untuk olahraga. 

- cukup membingungkan di awal penggunaan. Terutama untuk user yang males baca dan cari tau.
- banyak TnC perintilan, dan kalau ga hati2 bisa kena denda
- punya kuota, hanya 3-4 kuota Guavapass per kelas. Jadi kalau kamu ingin beramai2 dengan teman2 sesama member Guavapass... ya bhay aja. Ga bisa banyak2. (Pengalaman)
- kadang boros di ongkos sih kalau mau cobain studio jauh, tapi kalo lagi sekalian lewat atau mumpung lewat, harusnya ga masalah... xoxo
- tidak semua studio membuka jadwal kelas secara terbuka untuk peserta Guavapass. Kadang hanya beberapa kelas saja.


Studio yang pernah aku coba:
Fitstop
Core Studio
Raga Studio
Hot3Yoga
Sana Studio
Alder Studio
SOULBOX

Masih banyak banget yang mau aku cobain. Sejujurnya Guavapass ini ngebantu banget untuk menemukan jenis olahraga yang aku suka.

Semoga tulisan aku ini menjawab pertanyaan yang ada dibenak kamu ya!

Info lebih lanjut:
FAQ Guavapass
Guavapass
IG Guavapass Jakarta












1 comment:

  1. Thank you on the information on the Guavapass application that faciltates your excercise virtualy, considering the fairly priced packages i would not mind to try it out.

    ReplyDelete