Monday, November 27, 2017

Bermain dengan Purbasari Makeup Series!


Siapa yang ga kenal dengan brand lokal yang satu ini? Purbasari. Saat masa-masa sekolah dulu purbasari terkenal banget dengan produk lulurnya yang fenomenal. Yap, aku merupakan salah satu penggunanya. Mamaku selalu membeli lulur Purbasari.

Pada 2015 lalu, Purbasari membuat sebuah gebrakan baru dengan meluncurkan lini makeup dan menjadi viral, yaitu produk lipstik: Purbasari Lipstick Color Matte. Tahun 2015 menjadi permulaan kemunculan lipstik matte, Purbasari pun memanfaatkan kesempatan tersebut dan berhasil membuat produknya menjadi produk lipstik paling dicari dan diminati. Bahkan ada beberapa online shop yang membuka jasa pre-order, lho. Toko offline? Sold out di mana pun.





Beberapa waktu lalu, aku sempat menghadiri event gathering bersama Beauty Journal dan Purbasari. Acaranya seru banget karena ada beauty vlogger Linda Kayhz juga, lho! Acara tersebut diselenggarakan di Kembang Kencur, Jakarta.




Seperti biasa, acara dibuka oleh MC dan Mba Mira Monika, dari Beauty Journal menyampaikan bahwa lipstik matte memang masih menjadi item makeup yang paling dicari. Selain itu, Purbasari sebagai brand lipstick lokal juga selalu ada dan muncul di kalangan pembaca beauty Journal. Beralih ke Linda Kayhz, ia merupakan beauty vlogger yang turut memviralkan produk Purbasari. Menurut Linda, video Purbasari menjadi video yang paling banyak ditonton dibandingkan video-video lainnya.







Lanjut oleh pihak Purbasari, dituturkan bahwa ia maupun Purbasari sendiri tidak menyangka bahwa tanggapan dan antusiasme masyarakat terhadap Purbasari begitu besar. Oleh karena itu, Purbasari juga berusaha untuk memenuhi permintaan masyarakat dengan membuat inovasi-inovasi baru pada produknya. Salah satunya kehadiran Lip Cream Matte Hydra Series dan koleksi Daily Series Purbasari. Ia ingin Purbasari selalu menjadi produk pilihan masyarakat dengan kualitas yang baik, harga terjangkau, serta tampilan yang menarik.

Puas berbincang-bincang, acara dilanjutkan dengan games dan workshop makeup! Para peserta dibagi menjadi 3 kelompok dan ada 3 pos berbeda. Pada setiap pos ada Beauty Advisor Purbasari yang akan menjelaskan step makeup. Pos 1: Lipstik, Pos 2: Eye makeup, Pos 3: Base makeup. Kelompok aku terdiri dari Sefin, Stevi, Stella, Kania, Jesslyn, dan Isna.



Demo makeup di Pos1




Sefin menjadi model yang akan didandani pada kelompokku. Pada pos 1, timku membuat lip gradasi dengan 3 warna Purbasari Lip Cream Matte Hydra Series.


Demo makeup di Pos 2


Lanjut ke Pos 2. Eye makeup merupakan elemen yang sulit karena terdiri dari alis, eyeshadow, eyeliner dan mascara. Oh iya, kelompokku akan membuat look natural dan sweet. Setiap pos hanya diberikan  waktu selama 5 menit, makanya aku dan teman-teman yang lain harus bekerja sama dengan baik.





Tiba di Pos 3, yaitu base makeup. Kelompokku menggunakan Purbasari alas bedak warna kuning langsat untuk sefin. Kemudian, di set dengan 2 powder yang berbeda. Pada sisi kanan menggunakan Purbasari Daily Series Triple Action sedangkan sisi kiri menggunakan Purbasari Oil Control Matte Powder.


Ini dia hasil makeup-nya!


Seru banget! Meski hanya permainan tapi kami dapat bekerja sama dengan baik. Apalagi aku juga dapat mencoba langsung produk-produk Purbasari yang ada di setiap pos. And, you know what? Tim-ku keluar sebagai pemenang! Yay!

Selesai acara ternyata aku dan teman-teman blogger lain mendapat bingkisan dari Purbasari!


Rangkaian produk Makeup Purbasari


Bingkisan Purbasari untuk para Blogger


Look Makeup: Full Face: PURBASARI


Info produk yang aku gunakan:

Purbasari Alas Bedak shade Natural
Purbasari Daily Series Triple Action
Purbasari Oil Control Matte Powder
Purbasari Eyebrow Pencil shade Brown
Purbasari Eyeliner Pencil shade Black
Purbasari Eyeshadow Daily Series 05
Purbasari Lip Cream Matte Hydra Series 05 Freesia

Short review:
Seriously, aku ga nyangka kalau Purbasari punya kualitas yang bagus sebagai brand makeup lokal. Mulai dari base makeup hingga dekoratifnya punya kualitas yang sangat baik. Eyeshadow-nya cukup pigmented, tapi akan lebih bagus lagi jika sebelumnya didukung dengan menggunakan eyebase atau eyeprimer. Untuk base makeupnya, karena termasuk dalam Daily Series, jadi sangat ringan dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Coverage-nya cukup baik dan bisa di-build up jika butuh coverage yang cukup intens. Lip cream-nya? Jangan ditanya, bagus banget. Matte, ringan, tapi ga bikin bibir kering. Selain itu, lip cream ini juga sangat pigmented dalam sekali pulas.

Overall, aku happy banget bisa mencoba hampir semua rangkaian makeup Purbasari. Thankyou for having me!


Regards,
Cynda

No comments:

Post a Comment