Monday, October 16, 2017

Kulit Cerah dengan C-Serum VOTRE PEAU


Beberapa waktu lalu aku sempat datang ke event Sociolla bersama VOTRE PEAU. Belum familiar dengan nama tersebut? Begitu pula denganku. Saat diundang, itu adalah kali pertama aku mengetahui tentang brand VOTRE PEAU. Sebuah brand produk kecantikan/ perawatan kulit lokal Indonesia. Siapa sangka bahwa VOTRE PEAU ternyata sudah banyak dikenal oleh kalangan pecinta skincare karena kualitasnya yang sangat baik. Penasaran dengan brand ini? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini dan aku juga akan mengulas salah satu produk unggulan dari VOTRE PEAU. 




VOTRE PEAU berasal dari Bahasa Perancis yang berarti “kulitmu’. Nama VOTRE PEAU dipilih karena kaya akan interpretasi. Pertama, VOTRE PEAU ingin mengingatkan seluruh perempuan untuk bertanggung jawab merawat kulitnya sendiri. Kedua, kulit merupakan cerminan dari kesehatan tubuh dan mental secara menyeluruh oleh karena itu “kulitmu” menjadi gambaran dari keseluruhan dirimu. 

Pada acara yang diadakan pada hari kamis 5 Oktober 2017 di Galeries Lafayette, Pacific Place lalu, menghadirkan dr. Kevin Maharis, Suhay Salim, dan Editor Beauty Journal, Mira Monika yang menjadi pembicara. Menurut dr. Kevin, perempuan masa kini sudah cukup sadar terhadap produk-produk yang berbahaya untuk kulit. Mereka cenderung berkonsultasi dan memilih produk-produk dengan kandungan alami yang memiliki manfaat baik untuk kulit. Meski produk berbahan alami tidak memberikan hasil yang instan, namun kesehatan kulit menjadi concern utama yang merupakan investasi di masa depan. 




Demikian halnya dengan Mba Mira dan Suhay yang menceritakan bahwa seiringnya pertambahan usia, kondisi kulit pun akan berubah. Misalnya, pada usia remaja dan usia 20-an kulit cenderung berminyak dan berjerawat. Namun, seiring dengan berjalannya waktu kondisi hormone dan kulit akan berubah. Kulit menjadi lebih kering dan muncul kerut-kerut halus yang mempertegas garis-garis di wajah. Oleh karena itu, penting untuk merawat kulit sedini mungkin untuk mencegah atau menunda terjadinya permasalahan kulit yang akan muncul di usia tua nanti. 




Produk VOTRE PEAU sendiri diciptakan oleh dr. Kevin Maharis untuk menjawab masalah masyarakat Indonesia usia 18-50 tahun, perempuan dan laki-laki. Bahan dasar dan formula VOTRE PEAU berasal dari Perancis, dan di produksi di Indonesia. Seluruh formulanya di formulasikan oleh dokter ahli dalam bidang “Dermatology”. Sehingga VOTRE PEAU memiliki kualitas yang sangat baik. 

Ada 5 produk VOTRE PEAU yang kini hadir di Indonesia, yaitu:




1. Dermasonic
Alat perawatan spa yang menggunakan teknologi dermabrasi untuk merawat dan menyehatkan kulit melalui pembersihan, eksfoliasi, dan penghalusan. Alat ini dilengkapi dengan Spon Hydration dan kecepatan rotasi alat diatur sesuai kenyamanan dan toleransi kulit. 

2. Vitamin C Serum
Serum yang kaya vitamin C ini memiliki kemampuan alami untuk melembabkan, melindungi, dan mencerahkan, serta menginduksi pembentukan kolagen. Bertindak sebagai humektan yang membantu untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Serum ini juga bertindak sebagai inhibitor untuk pigmentasi kulit yang tidak merata. 

3. Facial Sun Shield
Bertindak sebagai sunblock/ sunscreen yang melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya seperti UVA/UVB. Radiasi UV yang berlebihan dapat membuat kulit menjadi keriput, pigmentasi tidak merata, dan menggelapkan kulit. Produk ini cocok digunakan oleh kulit berminyak dan rentan berjerawat, karena VOTRE PEAU Facial Sun Shield bebas minyak dan non-comedogenic. 

4. Collagen Booster
Produk ini membantu memudarkan pigmentasi berlebih dan berguna untuk anti-ageing. Minyak argan yang terkandung di dalamnya berasal dari Selatan barat Maroko. Minyak argam memiliki fatty acid, oleic acid, dan linoleic acid yang bermanfaat dalam pelembutan kulit. 

5. Kojic Acid Sake Essence
Produk ini merupakan produk lokal yang formulanya dibuat secara khusus untuk kulit perempuan Indonesia. Salah satu rangkaian produknya adalah Kojic Acid Sake Essence. Produk ini merupakan spray untuj wajah yang mengandung asam kojik yang berasal dari fermentasu beras. Untuk kamu yang punya permasalahan kulit kering, Sake Spray ini punya kadar air yang tinggi untuk menjaga kadar kelembapan kulit.

Salah satu produk yang aku dapatkan adalah VOTRE PEAU Vitamin C Serum:




Vitamin C memang dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kulit. C-Serum dari VOTRE PEAU ini mampu menghidrasi, melindungi, mencerahkan, dan memfasilitasi formasi kolagen. Serum akan menjaga kelembapan kulit, melindunginya dari radikal bebas. Vitamin C bekerja sebagai penghambat sistesis abnormal dari melanin, sehingga menghasilkan warna kulit yang lebih merata. Penggunaan dalam waktu singkat maupun jangka panjang akan terlihat perbedaan yang signifikan pada kulit.

Cara Penggunaan:
Aplikasikan serum pada wajah setiap pagi dan malam pada kulit yang telah dibersihkan. Oleskan serum menggunakan jari, pijat wajah dengan gerakan melingkar.






Packaging:
Dari sisi kemasan luar/ kardusnya, VOTRE PEAU terlihat seperti produk buatan luar karena dilengkapi dengan ilustrasi cantik dan layout yang berbeda dari produk buatan Indonesia pada umumnya. Sehingga lebih memberikan kesan elegan dan cantik. Saat dibuka, kamu akan menemukan kemasan botol kaca berwarna coklat dengan tutup putih. Cukup simpel dan dilengkapi dengan petunjuk/keterangan produk yang mudah dipahami. Aplikatornya menggunakan "pump" sehingga jumlah produk yang digunakan lebih mudah untuk dikendalikan dan penggunaannya lebih higenis.



Ulasan Singkat Produk:
Seperti serum pada umumnya, C-Serum dari VOTRE PEAU memiliki tekstur yang agak kental, namun saat diusap atau dioleskan, teksturnya menjadi lebih mencair dan mudah diaplikasikan tanpa meninggalkan rasa lengket. Selain itu, teksturnya juga mudah meresap di kulit, tidak perlu menunggu lama untuk memastikan bahwa produk benar-benar telah meresap. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat produk ini memiliki aroma asam, segar, seperti jeruk.

Sejauh ini, saya cocok dengan C-Serum dari VOTRE PEAU dan tidak ada reaksi alergi seperti kemerahan. Beberapa temanku ada yang menunjukkan reaksi kemerahan, mungkin karena kulitnya cenderung sensitif dan sifat C-Serum yang asam karena kandungan Vitamin C yang cukup tinggi. Meski demikian, pada kondisi kulitku yang cenderung berminyak, C-Serum dari VOTRE PEAU sangat cocok dan tidak membuat kulitku semakin berminyak.

Yuk, cobain juga!


Jangan lupa gunakan kode SBNLA4D6, agar kamu bisa mendapatkan potongan senilai Rp 50.000,- dengan minimum pembelian Rp250.000,-. Tunggu apalagi?



Regards,

CYNDA

1 comment:

  1. Setuju banget sih sama kalimat kakak diatas kalau kulit itu investasi dan merawat kulit hasilnya tuh gak bisa instan. akhirnya aku baca juga review tentang C Serum ini setelah kemaren kepo di instastory kakak, aku juga jadi tertarik nyobain dermasonicnya hehehehe

    xoxo, Kartikaryani
    [The Wonderland]

    ReplyDelete