Thursday, September 7, 2017

Soiree Beauty Journal bersama Bio-Oil: Berbagi Manfaat Lain dari Bio-Oil


Beberapa waktu lalu aku sempat menghadiri acara Soiree Beauty Journal bersama Bio-Oil dengan tema “It’s Time To Glow”. Acara ini diselenggarakan di Decanter, Plaza Kuningan. Kebetulan banget, aku sama sekali belum pernah mencoba produk Bio-Oil. Memang sih, banyak yang bilang kalau Bio-Oil ini bagus banget buat kulit dan punya banyak manfaat dalam satu produk.




Acara Soiree Beauty Journal bersama Bio-Oil dilangsungkan secara intimate, jadi para blogger bisa langsung berdiskusi langsung dengan Ibu Riani Lie selaku Manager PT Radiant Sentral Nutrindo dan Ibu Nurhayatini Product Manager Bio-Oil. Selain Ibu Riani dan Ibu Tini, Beauty Journal juga mengundang Paula Tambunan dan Intan Ayu sebagai sosok perempuan yang selalu berusaha untuk tampil cantik natural dimulai dari memperhatikan kesehatan kulit. Ka Mira Monica, selaku Editor in Chief Beauty Journal juga hadir di acara Soiree Beauty Journal bersama Bio-Oil.




Sesuai dengan tema "It's time to Glow", hadirnya Bio-Oil membantu para perempuan untuk mendapatkan kulit yang cantik, sehat, dan bersinar. Tapi, apa sih sebenarnya produk Bio-Oil ini?




Bio-Oil merupakan spesialis produk perawatan kulit yang diformulasukan untuk membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks, dan warna kulit yang tidak merata. Formulasi unik dalam Bio-Oil, PurCellin Oil, sangat cocok untuk penuaan kulit dan kulit kering.






Beberapa manfaat yang diklaim oleh Bio-Oil dalam kemasannya:
1. Scars (Bekas luka) bisa juga untuk Acne Scars
2. Stretch Marks
3. Uneven Skintone (Warna kulit tidak merata)
4. Ageing Skin (Penuaan Kulit)
5. Dehydrated Skin




Oh ya, sedikit informasi tambahan dari Ibu Nurhayatini atau Ibu Tini, Bio-Oil juga punya beberapa manfaat lain selain yang disebutkan pada kemasan produk, lho. Bio-Oil ini bisa digunakan mulai dari ujung rambut hingga kaki. Apa saja sih manfaat lainnya?

1. Mengatasi rambut kering.
Aplikasikan Bio-Oil pada bagian ujung rambut, oleskan secara merata pada bagian batang rambut.
2. Mengurangi terjadinya kerutan pada leher atau sebagai Neck Oil
3. Sebagai lip balm
Aplikasikan pada area bibir bagian luar, jangan sampai terkena mulut.
4. Sebagai face oil, dapat membuat makeup terlihat glowing
5. Sebagai oil makeup remover. Ampuh mengangkat makeup secara efektif.
6. Menenangkan gatal/ eksim/ alergi atau bekas alergi

Banyak banget, kan manfaat dari Bio-Oil ini?
Nah, agar perawatan menggunakan Bio-Oil lebih efektif (terutama untuk menghilangkan stretch marks), aplikasikan Bio-Oil pada area stretch mark dan ikuti dengan massage ringan. Tindakan massage ini menjadi poin yang sangat penting, karena membuat kulit menjadi rileks dan memaksimalkan penyerapan oil ke kulit.






Kemasan:
Aku mendapatkan Bio-Oil ukuran 60ml. Menurutku ukuran ini cukup travel friendly. Botolnya terbuat dari bahan plastik dan sepertinya mudah pecah/retak jika terjatuh. Karena kemasan plastiknya bisa 'penyok' masuk ke dalam jika aku mencoba menekan botolnya dengan kencang. Jadi, perlu hati-hati ya saat membawanya di dalam tas. Selain itu, karena botolnya transparan jadi rentan untuk berubah tekstur (perubahan karena proses kimia) jika terpapar sinar matahari secara langsung. Oh iya, produknya juga tidak akan tumpah berlebihan karena kemasan mulut botolnya dapat menahan produk keluar dengan mudah. 


Tekstur:
Teksturnya oil tapi tidak terlalu kental. Mudah meresap dan tidak licin saat diaplikasikan ke kulit. Tapi aku kurang suka aromanya, seperti baby oil tapi Bio-Oil tidak terlalu wangi.




First impression: aku suka dengan produk Bio-Oil karena punya banyak manfaat dalam satu kemasan. Namun, butuh waktu untuk melihat hasil setelah pemakaian secara rutin. Soon akuan aku update ya!

Harga:
Kemasan 60ml: Rp120.000,-
Kemasan 125ml: Rp200.000,-


Produk Bio-Oil bisa kamu beli di Sociolla.
Jangan lupa gunakan kode SBNLA4D6, agar kamu bisa mendapatkan potongan senilai Rp 50.000,- dengan minimum pembelian Rp250.000,-. Tunggu apalagi?



Regards,
CYNDA

1 comment: