Tuesday, September 12, 2017

Karena Perbedaan Membuat Segalanya Menjadi Lebih Berwarna


Siapa sih yang ga mau punya kulit putih dan cerah? Kayaknya hal yang satu ini telah menjadi impian banyak perempuan. Bahkan mereka berlomba-lomba untuk mencoba berbagai macam produk kecantikan yang membuat kulit menjadi lebih putih. Padahal warna kulit sangatlah beragam, apalagi kulit orang Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, para perempuan Indonesia memiliki tingkat kecerahan dan warna kulit yang berbeda. Mulai dari, putih gading, kuning langsat, dan sawo matang.




Sayangnya, kemunculan produk-produk kecantikan dan gambaran bahwa cantik itu putih membuat para perempuan tidak puas dengan warna kulit mereka. Hal ini juga sedikit memengaruhi masa-masa remajaku dulu. Rasanya orang-orang akan berkata 'cantik' jika kamu memiliki kulit yang putih dan tidak ada kesempatan untuk para pemilik warna kulit yang gelap. Sebagai seorang pemilik kuning langsat rasanya aku juga terus menerus berusaha untuk mendapatkan kulit yang putih pada masa itu.

Pemikiran inilah yang harus diubah. Indonesia itu beragam dan memiliki keunikan serta kecantikannya sendiri tanpa harus memiliki kulit yang putih.  Cantik itu tidak hanya dibatasi dengan warna kulit, tapi juga mencakup keseluruhan penampilan, pembawaan diri, dan sikap terhadap orang lain. Percuma kan kalau cantik dan putih, tapi sombong dan tidak sopan dengan orang lain?

Ya, semakin dewasa semakin luas lah informasi dan pertemanan yang aku miliki. Hingga akhirnya aku menyadari bahwa pola pikir tentang 'cantik itu putih' merupakan sebuah kesalahan. Makanya aku pun mencoba untuk mengubah pemikiran ini dan mengajak kamu untuk Bangga Dengan Warna Kulitmu #IAmBright.

Apa pun warna kulitmu, yang terpenting adalah cara kamu merawat diri agar kulit terlihat sehat dan bangga dengan warna kulitmu apa adanya.































Yuk, ikutan juga gerakan #BanggaDenganWarnaKulitmu ! Serukan gerakan ini agar para perempuan lain bisa dengan bangga menerima dan menunjukkan warna kulit mereka yanhg begitu beragam. Tunjukkan dukunganmu melalui http://kbj.review/akusetuju bersama Clean & Clear®. Sebarkan juga di semua social mediamu agar teman-temanmu setuju dan ikut serta dalam gerakan ini. Yuk, buat perubahan dimulai dari langkah kecil ini bersama aku dan Clean&Clear.


#BanggaDenganWarnaKulitmu #IAmBright


Regards,
CYNDA

2 comments:

  1. benar sekali, terkadang perbedaan itulah yang menjadi hal yang mampu mempersatukan..

    ReplyDelete
  2. Setuju banget sama campaign Clean & Clear ini. Pretty pict, Cynda.

    ReplyDelete